Nur Khotimah Rena Pangesti | MataMata.com
Salmafina Sunan. (Instagram/@salamafinasunan)

Matamata.com - Perdana masuk gereja menjadi salah satu momen yang tak bisa dilupakan oleh Salmafina Sunan. Bagaimana tidak, Salmafina Sunan mengalami reaksi yang tak biasa begitu masuk ke dalam gereja.

Saat itu, Salmafina Sunan berencana mengikuti kebaktian Minggu. Karena belum menemukan gereja yang cocok, putri Sunan Kalijaga tersebut mencari melalui akun media sosial Instagram.

Begitu menemukan gereja, Salmafina Sunan langsung mengunjunginya untuk melakukan kebaktian Minggu. Ia mengaku merinding begitu masuk dan mengikuti ibadah hari itu.

Baca Juga:
Vino G Bastian Pakai Outfit Kompak dengan Andhika Pratama, Ternyata Mau Nostalgia Film 'Punk In Love'

"Masuk nih, ikut sunday service, duduk. Badan aku merinding," kata Salmafina Sunan di kanal YouTube Daniel Mananta, Rabu (7/9/2022).

Bukan hanya tubuh, wajahnya bahkan juga ikut merinding saat mengikuti kebaktian Minggu di gereja. Kala itu, Salmafina Sunan berpikir, "Tuhan lagi marah sama aku."

Salmafina Sunan makin berpikir soal respons tubuhnya yang aneh. Batinnya, mungkin ia tidak seharusnya berada di tempat tersebut apalagi mendalami ajarannya.

Baca Juga:
Belajar Islam Sejak Kecil, Salmafina Sunan Ungkap Proses Pindah Agama: Ada Buku yang Diam-diam Diambil Ibu

Salmafina Sunan ulang tahun. (Instagram/sunankalijaga_sh)

"Jiwa menolak. Tapi aku malah penasaran," ujar mantan istri Taqy Malik ini.

Tapi selebgram 23 tahun itu tidak bisa bertanya kepada siapa pun. Sebab perceraian dengan Taqy Malik membuat publik tertuju kepadanya. Sampai pada akhirnya Salmafina Sunan tidak sengaja melihat akun Instagram seorang pendeta asal Australia.

Pemilik nama asli Salmafina Khairunnisa ini akhirnya memberanikan diri bertanya kepada orang dan bertanya mengenai pengalaman tersebut. Lambat laun setelah mendalami Kristen, Salmafina Sunan akhirnya memeluk agama barunya tersebut.

Baca Juga:
6 Film tentang Lukisan, Mencuri Raden Saleh Wajib Ditonton

Load More