Ade Wismoyo | MataMata.com
Dee Lestari dan suami, Reza Gunawan. (Instagram/@deelestari)

Matamata.com - Dewi Lestari atau Dee Lestari akhirnya memilih untuk langsung melarung abu jenazah mendiang suaminya Reza Gunawan. Pelarungan itu dilakuakn di kawasan Marina, Ancol, Jakarta setelah jenazah dikremasi.

Dee Lestari mengaku membatalkan rencana awal yaitu menitipkan abu jenazah mendiang suaminya di vihara setelah berkomunikasi lewat batin dengan Reza Gunawan.

Dewi Lestari alias Dee Lestari menemui wartawan dan memberikan informasi mengenai meninggalnya sang suami, Reza Gunawan, di Rumah Duka Grand Heaven Pluit, Jakarta Utara, Rabu (7/9/2022). [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]

"Setelah direnungkan ulang, ya saya juga memakai perasaan, berusaha komunikasi secara batin dengan Reza. Saya jadi punya intuisi bahwa perjalanan Reza sudah selesai," ujar Dee Lestari, Kamis (8/9/2022).

Baca Juga:
Lirik Lagu Perayaan Patah Hati - For Revenge

Dee Lestari juga mendapat masukan dari beberapa penganut ajaran Buddha untuk segera melarung abu jenazah Reza Gunawan.

"Beberapa teman juga menyatakan hal yang sama. Jadi kalau dirampungkan lebih cepat, lebih baik," ujar Dee Lestari.

Keluarga berdoa didepan peti jenazah Reza Gunawan, di Rumah Duka Grand Heaven, Jakarta, Kamis (8/9). [Suara.com/Oke Atmaja]

"Supaya tidak lagi menjadi beban pikiran bagi keluarga, tidak lagi melekatkan ikatan perduniawian. Jadi semua sudah bisa langsung beres," katanya lagi.

Baca Juga:
Heboh Anak Kamaal R Khan Minta Tolong Abhishek Bachchan: Bapak Saya Mau Meninggal

Hujan yang sempat mengguyur area sekitar rumah duka Grand Heaven, Pluit, Jakarta tempat jenazah Reza Gunawan dikremasi berhenti saat Dee Lestari memantapkan niat melarung abu di hari yang sama.

"Untungnya cuaca juga mengizinkan. Walaupun sebenarnya cuaca lebih sore daripada biasanya, tapi semuanya berjalan dengan lancar. Jadi ya sudah, memang sudah demikian didesain indahnya," ucap Dee Lestari.

Sebelumnya, Dee Lestari sempat membahas rencana penitipan abu jenazah Reza Gunawan di vihara setelah proses kremasi selesai.

Baca Juga:
Ariel Tatum Sombong Jago Masak: Semua Orang Suka Banget Masakan Gue Apapun Itu

"Kan saat ini belum banyak bisa berpergian juga. Jadi kami titip dulu di vihara," katanya.

Sedang untuk proses pelarungan abu jenazah Reza Gunawan, Dee Lestari awalnya berniat menunggu waktu dan momen yang tepat.

"Dilarungnya mungkin akan lihat momen yang baik kapan dan di mana," kata Dee Lestari.

Baca Juga:
Terkejut dan Hatinya Hancur, Lorenzo Lamas Temukan Istri Selingkuh dengan Putranya Sendiri

Sebagaimana diberitakan, suami Dee Lestari, Reza Gunawan meninggal dunia pada 6 September 2022. Ia menghembuskan napas terakhir setelah sempat berjuang melawan stroke.

Sempat diperbolehkan rawat jalan, Reza Gunawan berpulang usai menghabiskan waktu selama 4 hari di rumah. (Adiyoga Priyambodo)

Load More