Ade Wismoyo Sumarni | MataMata.com
Kiwil. (Instagram/kiwilcomedy)

Matamata.com - Pelawak senior Kiwil diketahui sudah semakin jarang tampil di layar televisi. Trkait hal itu, muncul kabar bahwa mantan suami Meggy Wulandari itu kini sudah pensiun dari panggung hiburan tanah air.

Kiwil pun langsung memberikan tanggapan soal isu tersebut. Ia membantah dengan tegas dan mengaku masih seskali berkecimpung di dunia hiburan.

Kiwil dan Venti Figianti (YouTube/Intens Investigasi)

"Sebenernya gue entertainment masih. Entertainment, komedi, ngelawak masih," kata Kiwil di akun YouTube Cumicumi yang diunggah pada Senin (12/9/2022).

Baca Juga:
Nagita Slavina Asyik Belanja Baju Sampai Mall Tutup, Auto Bikin Satpam Nunggu: Kalau Belinya Cuma Satu kan Gak Enak

Hanya saja, mantan suami Rohimah tidak memungkiri kalau pekerjaannya di dunia keartisan mulai berkurang. Dia mengaku saat ini sedang fokus berdakwah.

"Cuma sekarang ini presentasenya saja lebih banyak dakwahnya," tutur Kiwill.

Tawa sumringah Komedian Kiwil ketika ditemui usai menjalani sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Selanjutnya, Kiwil pun menyinggung soal kesuksesaan seseorang. Menurutnya, semua itu tidak lepas dari campur tangan Tuhan.

Baca Juga:
Anang Hermansyah Jadi Lebih Bergairah usai Jadi Kakek, Ashanty: Emang Dulu Enggak?

"Ternyata orang yang berdiri dengan kaki sendiri, bekerja sendiri, mikir sendiri, dibilang sukses sendiri itu bohong. Semua tidak lepas dari kerja Yang di Atas," jelas Kiwil.

"Sebaik-baiknya rencana kita, rencana Allah lebih baik. Jangan pernah berpikir bahwa suksesnya seseorang tanpa ada ridho Allah. Ngapain kita kerja capek-capek kalau Allah nggak ridho," imbuhnya lagi.

Mendengar pernyataan tersebut, netizen pun segera memberikan reaksinya.

Baca Juga:
Viral Ashanty Elus-elus Jambang Thariq Halilintar, Netizen Geram: Risih Lihatnya

"Dakwah baik, lebih baik lagi kalo bisa merealisasikan di kehidupan nyata termasuk harus ingat kewajiban menafkahi anak. Itu baru jos," tulis salah satu netizen.

"Lagi-lagi agama yang jadi tameng tapi kewajiban nggak terpenuhi termasuk ngurus anak-anaknya will, Kiwil," sambung lainnya.

"Dakwah? Tapi nggak tanggung jawab sama anak-anak. Ngelantarin anak. Nggak pantes jadi pendakwah. Apalagi yang mendampingi pelakor," tambah lainnya.

Baca Juga:
Foto Bareng Ashanty saat Ultah, Tinggi Badan Amora Lemos Curi Atensi

Load More