Ade Wismoyo Sumarni | MataMata.com
Wanda Hamidah. (Instagram/wanda_hamidah)

Matamata.com - Wanda Hamidah kini tampil beda dengan menutup aurat dan berhijab. Meski demikian, artis yang juga politisi itu tak setuju jika disebut telah berhijrah.

Wanda lebih senang menyebut dirinya sedang belajar, karena baginya istiqomah itu susah.

"Aku bilang sih, aku lagi belajar. Jadi aku nggak pernah mengklaim aku sekarang pake, nggak. Karena nggak mudah, istiqomah itu susah," kata Wanda Hamidah di program Rumpi yang tayang pada Selasa (13/9/2022).

Baca Juga:
Dejavu Eril, Atalia Kamil Meleleh Lihat Foto Zara di Kampus dan Pakai Jaket Serupa

Wanda Hamidah [Instagram/@wanda_hamidah]

"Kadang-kadang kita dikasih petunjuk, untuk melakukan itu terus menerus berat yah. Jangan kan itu, untuk salat lima waktu, untuk istiqomah salat tepat waktu aja susah.," sambungnya lagi.

Disinggung mengenai alasannya memutuskan pakai kerudung, Wanda Hamidah punya jawaban sendri.

"Banyak sih. Sebenernya mungkin aku dari dulu sampai sekarang hidupku kayak roller coaster, sampe up and down, aku ngerasa setiap aku terpuruk kembali ke titik nol, kok aku merasa diberi kemudahan dan kesempatan lagi oleh Allah SWT," ungkap Wanda Hamidah.

Baca Juga:
Makin Ganteng, Ini 12 Potret Terbaru Sekala Anak Ayudia Bing Slamet

Wanda Hamidah [Instagram/@wanda_hamidah]

"Jadi wow baik banget ya Allah. Karena sudah beberapa kali aku ada cobaan, aku selalu diberi solusi, aku selalu diberi kemudahan. Dan aku merasa sangat bersyukur. Ini sebenernya bentuk rasa syukur aku ke Allah," imbuhnya.

Perempuan 44 tahun ini ingin membalas semua kebaikan Tuhan. Dia merasa berhijab menjadi salah satu hal yang harus dilakukan.

"Karena kita mau gimana lagi membalasnya, kalau manusia, kita bisa kirimin makanan, sama orangtua saja nggak bisa bales, apalagi sama Allah. Jadi menurut aku, apa yah yang paling susah untuk aku lakukan. Yah kira-kira yang paling susah itu pakai hijab," jelas Wanda Hamidah.

Baca Juga:
Bikin Konten Memasak, Jerawat Lesti Kejora Ramai Disorot Netizen

Terlepas dari itu, Wanda Hamidah memastikan bahwa keputusannya pakai kerudung ini tidak ada paksaan dari siapapun. Semua murni atas keinginannya.

"Nggak ada paksaan. Aku orangnya nggak bisa dipaksa," tandas Wanda Hamidah.

Baca Juga:
Profil dan biodata Hanny Kristianto, Sosok yang Protes Kelakuan Alvin Faiz

Load More