Nur Khotimah Rena Pangesti | MataMata.com
Gus Miftah [MataMata.com/Rena Pangesti]

Matamata.com - Gus Miftah dilaporkan ke polisi oleh Gus Irfan dan pengacaranya, Firdaus Oiwobo. Laporan atas Gus Miftah diajukan ke Polres Metro Jakarta Selatan. Terkait hal ini, Gus Miftah mengaku enggan lapor balik.

Gus Irfan dan Firdaus Oiwobo melaporkan Gus Miftah atas dugaan penghinaan melalui YouTube. Selain Gus Miftah, mereka diketahui juga melaporkan Atta Halilintar.

Sejauh ini Gus Miftah menanggapi santai laporan tersebut. Ia bahkan menganggap, jika dengan ini membuat pelapor terkenal, silakan saja melakukannya.

Baca Juga:
7 Film yang Pernah Mewakili Indonesia di Piala Oscar, Terkini Ngeri-Ngeri Sedap

Gus Miftah [MataMata.com/Rena Pangesti]

"Enggak perlu ditanggapi dengan yang berlebihan. Kalau mereka butuh buat konten, mudah-mudahan ramai," kata Gus Miftah, ditemui di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada Rabu (14/9/2022).

Namun apakah dengan adanya laporan ini, Gus Miftah berniat melaporkan balik? Mengingat pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji ini tidak merasa melakukan penghinaan.

"Enggak ada, untuk apa? Saya kalau melaporkan balik, enggak ada sama sekali," ujar Gus Miftah.

Baca Juga:
7 Momen Istri Evan Marvino Melahirkan Anak Pertama, Penuh Haru

Sahabat Deddy Corbuzier ini juga tidak akan melanjutkan perkara dengan bertemu si pelapor. "Kalau silaturahmi ditantang untuk konferensi pers sama mereka, untuk apa? Karena menurut kami enggak urgent," imbuh Gus Miftah.

Firdaus Oiwobo (Instagram/m.firdausoiwobo_sh)

Gus Miftah malah berdoa, mudah-mudahan dengan adanya pemberitaan ini nama Gus Irfan maupun Firdaus Oiwobo makin terkenal.

"Lihat di TikTok, Gus Miftah dan Atta Halilintar dilaporkan sama pengacara persatuan dukun. Ya mudah-mudahan setelah itu, nama mereka dikenal masyarakat, dapat job," ucap Gus Miftah.

Baca Juga:
Afgan Ketemu Yoon Chan Young 'All of Us Are Dead' di NYFW, Netizen Kepo soal Ini

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Gus Irfan didampingi Firdaus Oiwobo melaporkan Gus Miftah. Bukan hanya sang da'i, Atta Halilintar juga ikut terseret dalam laporan itu.

Gus Miftah. (Instagram/gusmiftah)

Dalam perkaranya, Gus Irfan merasa ucapan Gus Miftah di kanal YouTube Atta Halilintar mengandung unsur penghinaan kepada dukun. Bahkan lebih lanjut, juga melibatkan istri mereka.

"Penghinaan yang mengatakan bahwa istri dukun itu jelek," kata Firdaus Oiwobo di Polres Jakarta Selatan, Sabtu (10/9/2022).

Baca Juga:
Batal Ceraikan Ajun Perwira, Jennifer Jill Ungkap Alasan Sebenarnya Karena Malu dengan Anak

"Ini bukan urusan dukun lagi, tapi sudah dapur. Istri orang dihina sedemikian rupa sama Gus Miftah sebagai pendakwah. Jangan bawa-bawa dapur orang," imbuhnya menegaskan.

Load More