Nur Khotimah | MataMata.com
Fakta Putra Siregar Tersandung Kasus Penganiayaan (Instagram/putrasiregarr17)

Matamata.com - Kabar Putra Siregar bebas akhirnya dikonfirmasi oleh sang pengacara, Nur Wafiq Warodat. Menurut sang kuasa hukum, Putra Siregar sebenarnya baru bisa bebas bulan Oktober mendatang. Lantas, kenapa sekarang Putra Siregar sudah keluar dari penjara?

Dimintai konfirmasi tentang ini, Nur Wafiq Warodat menjelaskan bahwa Putra Siregar mendapat asimilasi. Ia menegaskan bahwa penerapan asimilasi Putra Siregar sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Putra Siregar dan Rico Valentino Berbaju Tahanan. (MataMata.com/Angga Budhiyanto)

"Beliau menjalani proses asimilasi di masyarakat, sesuai yang kemarin diajukan keluarga," ujar Nur Wafiq Warodat.

Baca Juga:
Pernah Nyeplos Wulan Guritno Sudah Nikah dengan Sabda Ahessa, Melaney Ricardo Luruskan Maksud

Nur Wafiq Warodat kemudian menerangkan bahwa Putra Siregar mendapat asimilasi karena sudah memenuhi syarat yang ditentukan undang-undang.

"Jadi sesuai ketentuan undang-undang, asimilasi diberikan kepada orang yang sudah menjalani dua per tiga masa hukuman," terang Nur Wafiq Warodat.

Putra Siregar dan Rico Valentino diperkenalkan sebagai tersangka dugaan pengeroyokan. (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

"Semestinya masa hukumannya berakhir 11 Oktober 2022, tapi dipercepat karena asimilasi," lanjut sang pengacara.

Baca Juga:
Ria Ricis Prank Bentak-bentak Adik Teuku Ryan, Netizen Iba: Derita Adik Ipar YouTuber

Sebagai pengingat, Putra Siregar dijatuhi hukuman penjara 6 bulan bersama Rico Valentino usai tersangkut kasus pengeroyokan. Namun masa hukuman dihitung sejak keduanya pertama ditahan pada 12 April 2022.

Putra Siregar sebelumnya dilaporkan bersama Rico Valentino atas dugaan pengeroyokan terhadap Nur Alamsyah selaku korban pada 16 Maret 2022.

Dalam laporan, Nur Alamsyah mengaku dikeroyok oleh Putra Siregar dan Rico Valentino tanpa sebab saat mereka bertemu di salah satu tempat hiburan malam di kawasan Senopati, Jakarta pada 2 Maret 2022.

Baca Juga:
Geram Kisah Cintanya dengan Laki-laki Kaya Dituding Halu, Brisia Jodie Akhirnya Buka Suara

Namun pada 19 September 2022, Putra Siregar sudah terlihat mendampingi klub sepak bola FC Bekasi City yang bertanding melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Atta Halilintar juga sempat mengabarkan kebebasan Putra Siregar lewat sebuah foto yang diunggah di Instagram Story. (Adiyoga Priyambodo)

Baca Juga:
Hotman Paris Sempat Bersedia Jadi Pengacara Ferdy Sambo, Ngaku 3 Hari Gak Bisa Tidur

Load More