Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Pernah Jadi Korban Bullying. (Instagram/bramastavrl)

Matamata.com - Verrell Bramasta baru-baru ini mengungkap masa lalunya yang kelam. Kepada Boy William, Verrell mengaku pernah menjadi korban bullying semasa sekolah.

Pengalaman buruk itu masih Verrel ingat sampai sekarang lantaran perundungan yang diterimanya begitu membekas. Selain Verrel ternyata ada cukup banyak artis yang pernah menjadi korban bullying. Hanya saja tak banyak yang mau untuk membuka masa lalu kelam itu.

Bullying yang dialami para artis tak hanya berupa kekerasan verbal tapi juga fisik hingga menyisakan rasa trauma dan depresi. Ada yang akhirnya tumbuh menjadi pribadi yang menutup diri. Dirangkum MataMata.com dari berbagai sumber, berikut daftar artis pernah jadi korban bullying.

Baca Juga:
Ameena Digigit Kelinci Sampai Berdarah, Krisdayanti Komplain ke Penjual: Kok Dikasih yang Galak sih?

1. Azriel Hermansyah

Artis Pernah Jadi Korban Bullying. (Instagram/azriel_hermansyah)

Adik Aurel Hermansyah, Azriel mengaku pernah merasakan pengalaman menjadi sasaran bullying dari kakak kelasnya ketika sekolah. Azriel yang kini sudah dewasa, akhirnya berani mengakui bahwa pelaku perundungan ketika SMA adalah El Rumi, anak dari Maia Estianty dan Ahmad Dhani. Senioritas di sekolahnya sangat tinggi sehingga ia harus menerima penderitaan di bully tiap hari.

2. Afgan

Baca Juga:
Sering Banget Diminta Rujuk dengan Okin, Rachel Vennya Risi?

Artis Pernah Jadi Korban Bullying. (Instagram/afgan__)

Di balik senyum manis, rupanya Afgan menyimpan kenangan pahit ketika duduk di bangku SMP. Afgan menjadi korban bullying selama 3 tahun. Ia menerima perlakuan tak menyenangkan secara verbal dan fisik seperti di dorong. Akibat pengalaman buruknya ini, Afgan tumbuh menjadi pribadi yang menutup diri

3. Prilly Latuconsina

Artis Pernah Jadi Korban Bullying. (Instagram/prillylatuconsina96)

Pengalaman menjadi korban bully juga dialami oleh Prilly Latuconsina saat menjadi siswa di salah satu SMA Tangerang. Setiap hari ia disuruh untuk salim dengan kakak kelas. Tak hanya itu roknya pun selalu dibuat basah karena disemprot air ketika keluar dari kantin. Akhirnya Prilly memilih untuk homeschooling dan tak lagi bersekolah di sekolah umum.

Baca Juga:
Pernah Ditanya Bagian Tubuh Favorit Wendy Walters, Jawaban Reza Arap Jadi Sorotan

4. Tatjana Saphira

Artis Pernah Jadi Korban Bullying. (Instagram/tatjanasaphira)

Salah satu perlakukan tidak adil yang diterima Tatjana Saphira ketika SMP adalah saat ia dilarang mengikuti kelas dance. Pelaku yang melarang Tatjana adalah seniornya.

5. Citra Scholastika

Baca Juga:
Seolah Diramal Deddy Corbuzier, Ini Jawaban Wendy Walters Misal Reza Arap Selingkuh: Minta Cerai

Artis Pernah Jadi Korban Bullying. (Instagram/citrascholastika)

Jebolan Indonesian Idol, Citra Scholastika menjadi korban bully oleh teman sekolahnya. Penyebabnya karena ia tidak suka dandan sehingga dianggap jelek. Parahnya, ia pun diejek mengotori mata oleh teman-temannya.

6. Tulus

Artis Pernah Jadi Korban Bullying. (Instagram/tulusm)

Tubuh bongsor Tulus semasa sekolah membuatnya harus merasakan pengalaman menyakitkan. Ia sering dipanggil gajah oleh teman-temannya karena tubuh besar dan gerakannya yang lambat. Tulus mencoba bangkit setelah tahu gajah adalah hewan cerdas. Ia bahkan merilis lagu berjudul Gajah yang nge-hits dan membuatnya tenar.

7. Sarwendah

Artis Pernah Jadi Korban Bullying. (Instagram/sarwendah29)

Sarwendah menerima kekerasan fisik ketika sekolah di luar negeri. Istri Ruben Onsu itu menjadi sasaran bully dan dipukuli teman-temannya. Perlakuan itu bahkan direkam dan mirisnya pelaku perundungan itu adalah sesama pelajar Indonesia. Hukuman dari pihak sekolah juga tak membuat jera karena masih cukup ringan.

8. Amanda Rawles

Artis Pernah Jadi Korban Bullying. (Instagram/amandarawles)

Menerima perlakuan buruk secara verbal dari teman sekolah pun dialami oleh Amanda Rawles. Pemeran film Dear Nathan ini memang mengaku sudah melupakan pengalaman buruk itu. Walau demikian ia rasa sedih dan sakit dari perilaku yang diberikan teman-temannya masih membekas.

9. Millane Fernandez

Artis Pernah Jadi Korban Bullying. (Instagram/millanefernandez)

Menjadi artis sejak usia muda, justru membuat Millane Fernandez menjadi korban bully. Ia meniti karier di Jerman ketika usia masih 14 tahun, namun bukannya dipuji ia malah jadi objek ejekan teman-temannya. Rambutnya pernah ditempeli permen karet sampai harus dipotong.

10. Verrell Bramasta

Artis Pernah Jadi Korban Bullying. (Instagram/bramastavrl)

Terbaru ada Verrell Bramasta yang mengaku menjadi korban bullying semasa SMP sampai SMA. Penyebabnya karena ketika kecil dulu, ia pernah disuruh ibunya, Venna Melinda ikut Idola Cilik. Ia justru jadi bulan-bulanan teman sekolah karena ibunya menempel poster Verrel dalam kontes itu di sekolahan. Perlakuan yang diterima tak hanya verbal tapi juga fisik. Verrel bahkan sampai harus makan di toilet.

Bullying memang masih menjadi PR yang belum bisa dipecahkan di dunia pendidikan Indonesia. Korban bullying umumnya enggan bicara karena rasa aman yang tidak bisa mereka rasakan di sekolah. Semoga tindakan pada pelaku bullying bisa lebih serius sehingga tak ada yang kembali jadi korban.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More