Ade Wismoyo | MataMata.com
Anak artis jadi abdi negara (Instagram/@andyrif)

Matamata.com - Anak artis yang mengikuti jejak orangtuanya di dunia hiburan Tanah Air sudah menjadi fenomena lumrah dewasa ini. Siapa yang tak mengenal Aurel Hermansyah putri Anang Hermansyah dan Krisdayanti, atau Verrell Bramasta putra Venna Melinda.

Namun banyak pula anak artis yang mengejar passion di bidang lain selain seni, seperti menjadi abdi negara. Siapa saja anak artis jadi abdi negara? Berikut rangkuman yang telah disiapkan redaktur MataMata.com.

1. Anak Deddy Mizwar

Baca Juga:
Ridwan Kamil Kena 'Sentil' Usai Donasi ke Korban Bully: Job Baim Wong Jangan Diambil Kang!

Anak artis jadi abdi negara (Instagram/@zrdewa)

Deddy Mizwar dikenal sebagai aktor yang terjun ke dunia politik. Jabatan Wakil Gubernur Jawa Barat pernah dilakoni Deddy Mizwar pada 2013 hingga 2018.

Ternyata Deddy Mizwar punya seorang putra yang menjadi tentara hingga dikirim dalam misi perdamaian di Lebanon. Anak Deddy Mizwar memegang pangkat kapten di usia muda dengan gelar Kapten Inf. Zulfikar Rakita Dewa S.E., S.Hub. Int., M.I.Pol., M.H.

2. Anak Tukul Arwana

Baca Juga:
9 Potret Lee Kyu Hyung di May It Please The Court, Jadi Pengacara Hebat yang Misterius

Anak artis jadi abdi negara (Instagram/@eghaprayudi)

Siapa sangka di balik canda tawanya di televisi, anak Tukul Arwana adalah seorang abdi negara. Ega Prayudi merupakan anak pertama Tukul Arwana dan almarhum sang istri yang diadopsi sejak kecil. Ega rupanya berhasil mewujudkan impian sang ibunda dengan menjadi polisi.

Ega Prayudi punya jabatan tinggi di kepolisian lho! Ega menjabat sebagai perwira polisi dengan jabatan Kasat Lantas Polres Probolinggo.

3. Anak Miing Bagito

Baca Juga:
Permesta Dhyaz Anak Farida Nurhan Ternyata Cuma Prank Ngaku Hamil: Ketipu Semuanya

Anak artis jadi abdi negara (Instagram/@dipadip)

Begitu pun dengan komedian Miing Bagito yang anaknya, Dipa Dipura, adalah salah satu korps elit Angkatan Darat (AD) berpangkat Letda. Miing Bagito tak bisa menyembunyikan rasa bangganya saat menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan Komando Kelas 87 2008 di Pantai Cilacap, Nusa Kambangan.

Miing Bagito sendiri juga telah terjun ke dunia politik. Ia sempat menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2009-2014. Cita-cita Miing menjadi seorang tentara seperti sang kakek terhalang restu ibunya, dan kini diwujudkan oleh sang putra.

4. Anak Andy /Rif

Baca Juga:
Viral Krisdayanti Dituding Kacangin Arsya Hermansyah, Netizen: Kasihan Dia Mau Salam

Anak artis jadi abdi negara (Instagram/@andyrif)

Musisi Andy /Rif memiliki seorang putra dari wanita asal Amerika Serikat, Abbie Norkett. Jordan Norkett anak Andy /rif kini punya karier yang cerah sebagai tentara di Amerika setelah berhasil masuk akademi militer National Guard US Army.

5. Anak Suzanna

Anak artis jadi abdi negara (Instagram/@cliftsangra)

Suzanna dan Clift Sangra mengangkat anak bernama Rama Yohanes yang kini menjadi prajurit TNI. Rama bercita-cita menjadi prajurit TNI sejak masih duduk di bangku SD. Pada 2015, Rama menyandang pangkat Sersan 2.

6. Anak Yanti Yesser

Anak artis jadi abdi negara (Instagram/@yantiyaseer_official)

Perempuan pun bisa menjadi abdi negara. Hal itu dibuktikan Muthia Syahra, putri dari bintang sinetron Yanti Yaseer. Dengan penampilannya yang menawan seperti sang ibunda, Muthia memilih berkarier sebagai polisi wanita atau polwan. Sayangnya pada 2016, Muthia yang berpangkat Bripda viral karena dianiaya atasannya.

Itu dia daftar anak artis jadi abdi negara. Semoga kelak ada lagi yang menyusul karier para anak artis ini ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More