Ade Wismoyo | MataMata.com
Kebersamaan Ridwan Kamil dan Arkana Anak Angkatnya (instagram/@arkanaidan)

Matamata.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali bereaksi terhadap hal viral. Kali ini pria yang akrab disapa Kang Emil itu membagikan kisah Rizky, seorang bocah SD yang jadi korban bully karena miskin.

Lewat sebuah unggahan di Twitter, pria yang bergelut di bidang arsitektur itu membuat tulisan tentang hidup malang yang menimpa Rizky.

Baca Juga:
9 Potret Lee Kyu Hyung di May It Please The Court, Jadi Pengacara Hebat yang Misterius

"Rizky sering dibully karena seragamnya betahun-tahun tidak pernah ganti dan lusuh. Dan orangtuanya tidak mampu membelikan baju daerah dan batik sekolah sehingga sering dikucilkan teman sekelasnya."

"Ayahnya sudah lama kena PHK oleh perusahaan ekspedisi," tulis lelaki yang akrab disapa RK itu di media sosial Twitter-nya.

Kang Emil kemudian memutuskan memberi bantuan kepada anak malang tersebut yang difasilitasi Jabar Quick Response, organisasi kemanusiaan Jawa Barat.

Baca Juga:
Permesta Dhyaz Anak Farida Nurhan Ternyata Cuma Prank Ngaku Hamil: Ketipu Semuanya

Menariknya, postingan itu mendapat reaksi beragam. Beberapa di antara mereka mengatakan bahwa konten orang miskin merupakan ranah aktor dan presenter Baim Wong.

"P (ping) Baim Wong," tulis satu warganet yang seolah menyapa pesinteron kondang tersebut.

"Bapak ini, main ambil job desk-nya Baim Wong," tulis akun lainnya.

Baca Juga:
Viral Krisdayanti Dituding Kacangin Arsya Hermansyah, Netizen: Kasihan Dia Mau Salam

"Waduh, job desk-nya Baim Wong jangan diambil kang," sambar akun Twitter lain.

Baim Wong. (Instagram/ Baim Wong)

Sebelumnya, Baim Wong kerap menuai kontroversi karena dianggap mengeksploitasi orang susah. Dalam beberapa video YouTube-nya, Baim memang selalu mendatangi orang-orang atau kelompok yang kurang beruntung.

Belum lama ini, Baim tersandung 'masalah' setelah konten di mana sebuah warung makan lolos dari kebakaran besar. Banyak warganet mengatakan Baim telah membenturkan sesama orang susah, sementara ia mendapatkan benefit dari konten tersebut. (Risna Halidi)

Baca Juga:
Kirana Larasati Trauma Pernah Alami Pelecehan Seksual: Rasanya Kayak Mau Mati

Load More