Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Lulusan Sarjana Hukum. (Instagram/princessyahrini)

Matamata.com - Pendidikan menjadi hal yang penting bagi banyak orang termasuk para seleb. Bahkan meski sudah sukses sebagai artis mereka tetap menyelesaikan pendidikan lanjutnya. Mungkin ada yang beranggapan bahwa pendidikan tak akan terlalu berdampak pada karier mereka.

Nyatanya para artis ini tetap memilih untuk melanjutkan pendidikan bahkan hingga jenjang S2. Ilmu hukum menjadi jurusan yang dipilih oleh para artis untuk studi sarjana mereka. Ada banyak artis yang merupakan lulusan sarjana hukum. Termasuk Syahrini yang kini tengah ramai disorot usai komentar sindiran dari Najwa Shihab kembali viral di sosial media.

Selain Syahrini masih ada banyak artis lulusan sarjana hukum. Siapa saja mereka? Simak daftarnya lewat ulasan yang sudah MataMata.com rangkum berikut.

Baca Juga:
6 Anak Artis jadi Abdi negara, Tentara di Amerika hingga Polwan Cantik

1. Nikita Willy

Artis Lulusan Sarjana Hukum. (Instagram/nikitawillyofficial94)

Artis cantik yang kini tengah menikmati peran baru sebagai ibu, Nikita Willy telah menyelesaikan studi S1 pada tahun 2019. Nikita Willy berhasil meraih gelar sarjana hukum dari di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum IBLAM. Ia mengangkat masalahnya dengan sebuah klinik kecantikan sebagai materi skripsinya dan berhasil membawa lulus dan meraih gelar.

2. Okky Lukman

Baca Juga:
Ridwan Kamil Kena 'Sentil' Usai Donasi ke Korban Bully: Job Baim Wong Jangan Diambil Kang!

Artis Lulusan Sarjana Hukum. (Instagram/okydatanglagi)

Presenter kocak, Okky Lukman tak puas hanya dengan meraih gelar sarjana hukum. Pasalnya selepas lulus S1 dari Universitas Nasional, Okky kembali melanjutkan pendidikan di jurusan hukum. Ia menempuh S2 jurusan Hukum Pidana di Universitas Padjajaran pada tahun 2015 silam.

3. Mikha Tambayong

Artis Lulusan Sarjana Hukum. (Instagram/miktambayong)

Mikha Tambayong adalah artis yang mampu membagi waktu antara pendidikan dan pekerjaan dengan baik. Tanpa harus vakum dari dunia hiburan, Mikha berhasil lulus kuliah dan meraih gelar sarjana hukum. Mikha menyelesaikan pendidikan sarjananya dari Universitas pelita Harapan pada tahun 2017 silam.

Baca Juga:
9 Potret Lee Kyu Hyung di May It Please The Court, Jadi Pengacara Hebat yang Misterius

4. Astrid Tiar

Artis Lulusan Sarjana Hukum. (Instagram/astridtiar127)

Presenter cantik Astrid Tiar juga menyandang gelar magister hukum. Sebab setelah menyelesaikan pendidikan sarjana hukum dengan baik, ia melanjutkan jenjang S2. Astrid memilih Universitas Tarumanegara sebagai tempatnya menimba ilmu hukum.

5. Zee Zee Shahab

Baca Juga:
Permesta Dhyaz Anak Farida Nurhan Ternyata Cuma Prank Ngaku Hamil: Ketipu Semuanya

Artis Lulusan Sarjana Hukum. (Instagram/zeezeeshahab)

Jurusan hukum yang dipilih Zee Zee Shahab sempat membuatnya kesulitan. Sebab ia merasa salah mengambil jurusan hingga studinya harus tersendat. Zee Zee pun harus lulus lebih lama dibandingkan dengan teman satu angkatannya. Walau demikian, akhirnya Zee Zee berhasil menyelesaikan studinya dan meraih gelar sarjana hukum dari Universitas Tri Sakti.

6. Alya Rohali

Artis Lulusan Sarjana Hukum. (Instagram/arohali)

Sebagai artis senior, kesuksesan Alya Rohali tak usah diragukan. Tapi ia masih sangat peduli pada pendidikan lho. Nggak tanggung-tanggung ia bahkan sudah menyelesaikan pendidikan hingga jenjang S3. Gelar sarjananya ia raih setelah menempuh pendidikan di jurusan hukum Universitas Tri Sakti. Gelar S2 ia raih di bidang Manajemen Komunikasi dan S3 di bidang Kenotariatan yang keduanya ia raih di Universitas Indonesia.

7. Nadia Saphira

Artis Lulusan Sarjana Hukum. (Instagram/nadsap)

Berbeda dengan artis lainnya yang masih berkarier di dunia hiburan, Nadia Saphira memilih vakum. Ia berhasil mendapat gelar sarjana hukum dari Universitas Pelita Harapan pada tahun 2010. Setahun kemudian ia bertolak ke London, Inggris untuk menempuh studi lanjut. Ia mengambil jurusan Entertainment Law di Universitas Westminster. Usai lulus Nadia tak kembali ke dunia hiburan, ia memilih karier sebagai pengacara. Bahkan pemeran Milly dalam sinetron AADC ini punya firma hukum sendiri yaitu Bayuputra Hutasoit Ganie.

8. Febby Rastanty

Artis Lulusan Sarjana Hukum. (Instagram/febbyrastanty)

Selain sukses di dunia akting, Febby Rastanty juga berprestasi di dunia akademik. Hal ini terbukti dari berhasilnya ia meraih gelar sarjana hukum hanya dalam waktu 3,5 tahun. Febby lulus dari Universitas Indonesia dengan predikat cumlaude pada 2018 lalu.

9. Syahrini

Artis Lulusan Sarjana Hukum. (Instagram/princessyahrini)

Istri Reino Barack kini tengah jadi perbincangan lantaran video Najwa Shihab yang diduga menyindir gelar sarjana hukumnya beredar lagi di media sosial. Syahrini mengaku sebagai lulusan hukum dari Universitas pakuan Bogor tahun 2007. Namun dari data yang beredar ternyata penyanyi yang akrab disapa incess ini lulus di tahun 2010. Gelar Syahrini bahkan sempat dibahas oleh Najwa Shihab.

Itu tadi sederet artis yang merupakan lulusan sarjana hukum. Ada yang tetap melanjutkan karier sebagai artis tapi ada yang memilih menjadi pengacara.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More