Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Rizky Billar (instagram/@rizkybillar)

Matamata.com - Profil Rizky Billar bakal diulas menyusul dugaan kasus KDRT (kekerasan dalam rumah tangga) yang dilakukannya pada Lesti Kejora. Billar diduga memiliki masa lalu yang mengejutkan.

Sebelum menikah dengan Lesti Kejora, Billar dikenal sebagai bintang sinetron dan FTV. Berikut profil Rizky Billar dirangkum dari berbagai sumber.

Profil Rizky Billar

Baca Juga:
Lesti Kejora Emosi Bahas Cicilan Rizky Billar, Netizen Curiga: Dedek yang Bayar Ya?

Profil Rizky Billar (instagram/@rizkybillar)

Rizky Billar lahir pada 12 Juli 1995 di Medan, Sumatera Utara. Pemilik nama asli Muhammad Rizky itu merupakan anak terakhir dari enam bersaudara. Orangtua Billar diketahui bernama Daniel Eddy dan Ibu Rosmala Dewi.

Rizky Billar memiliki darah Minang dari kedua orangtuanya yang berasal dari Bukittinggi, Sumatra Barat. Billar terkenal sebagai bintang sinetron dan FTV.

Karier Rizky Billar

Baca Juga:
6 Artis Korban Dugaan KDRT, Lesti Kejora Pergoki Rizky Billar Selingkuh

Profil Rizky Billar (instagram/@rizkybillar)

Rizky Billar mengawali karier di dunia entertainment sebagai model. Pria 27 tahun itu kemudian terjun ke dunia akting dengan membintangi sinetron pertamanya pada tahun 2015.  

Rizky Billar awalnya ingin jadi pemain sepak bola. Dia bahkan sempat masuk pelatihan di KONI Medan. Namun impiannya kandas karena gejala tifus yang dideritanya.

Aktif berakting sejak 2015, Rizky Billar membintangi banyak judul sinetron seperti Rajawali, Anak Jalanan, Ada Dua Cinta, Istri-Istri Akhir Zaman, Cinta Karena Cinta, hingga terbaru Jodoh Wasiat Bapak Babak 2.

Baca Juga:
Viral Twit Lawas Foto Pria Diduga Mirip Rizky Billar di Akun Gigolo

Kontroversi Masa Lalu

Profil Rizky Billar (instagram/@rizkybillar)

Menurut postingan yang viral di Twitter, Rizky Billar diduga memulai karier di dunia pergigoloan pada tahun 2015. Ada sejumlah foto diduga Rizky Billar yang menjajakan jasanya dengan nama Rizky dan mencantumkan pin BBM.

Belum diketahui apakah sosok dalam foto Rizky Billar atau bukan. Namun kemungkinan karier masa lalu yang digeluti Billar ini cukup menggegerkan netizen.

Baca Juga:
5 Kontroversi Pernikahan Lesti Kejora-Rizky Billar, Sudah Disorot Sejak Awal Berhubungan

Menikah dengan Lesti Kejora

Profil Rizky Billar (instagram/@rizkybillar)

Rizky Billar resmi menikah dengan Lesti Kejora pada 19 Agustus 2021 di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan. Pernikahan mereka digelar besar-besaran dan disiarkan secara langsung di televisi.

Belakangan diketahui bahwa Billar dan Lesti sebenarnya sudah menikah awal tahun 2021. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai anak laki-laki bernama pada 26 Desember 2021.

Kasus KDRT

Profil Rizky Billar (instagram/@rizkybillar)

Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar ke Polres Jakarta Selatan pada Rabu (28/9/2022) malam atas KDRT. Menurut keterangan polisi, Lesti mengaku dicekik dan dibanting ke kasur.

Dilaporkan bahwa Lesti Kejora memergoki Rizky Billar selingkuh. Pasangan ini kemudian cekcok hingga berujung pada kekerasan. Billar akan dipanggil polisi untuk diperiksa terkait laporan Lesti.

Itu dia profil Rizky Billar yang diduga berselingkuh hingga melakukan KDRT pada Lesti Kejora.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More