Nur Khotimah | MataMata.com
Sinetron dengan Jumlah Episode Terpendek. (Twitter/@RajawaliRCTI)

Matamata.com - Jika mendengar kata sinetron, tentunya kita akan terpikir serial Indonesia yang umumnya punya episode super banyak. Tapi ada pula sinetron Tanah Air yang punya episode sedikit, lho.

Tak seperti sinetron Tukang Bubur Naik Haji yang punya 2.185 episode, beberapa sinetron di bawah ini disebut-sebut punya episode terpendek. Kira-kira apa alasannya, ya? Saking pendeknya, sampai-sampai ada yang tak tahu jika serial ini pernah tayang.

Biar nggak penasaran, yuk simak sederet sinetron dengan jumlah episode terpendek berikut ini!

Baca Juga:
Banjir Pujian, Viral Konten Ceritakan Kasus Lesti Kejora dan Rizky Billar Ala Drama Korea

1. Rajawali

Sinetron dengan Jumlah Episode Terpendek. (Twitter/@RajawaliRCTI)

Dibintangi oleh Baim Wong, adakah yang pernah nonton sinetron Rajawali ini? Serial yang tayang di RCTI ini hanya memiliki 28 episode.

Sinetron bergenre drama laga ini menceritakan tentang petualangan Sakti (Giorgino Abraham) yang berakhir setelah pengakuannya pada Lembayung (Irish Bella).

Baca Juga:
Pesan Mendiang Ibu Ayu Dewi Dibahas Lagi, Netizen: Pak Regi Gak Kasihan Apa Nyelingkuhin?

2. Kisah Rama Shinta

Sinetron dengan Jumlah Episode Terpendek. (Twitter/@KisahRamaShinta)

Meski dibintangi aktor dan aktris kenamaan tanah air, nyatanya sinetron ini tamat setelah 10 episode saja. Padahal serial yang mengisahkan cerita Rama dan Shinta ini diperankan oleh Evan Sanders dan Sandra Dewi. Tentunya nama-nama tersebut sudah tak asing lagi bagi para pecinta sinetron tanah air.

3. Kutunggu Ibu di Stasiun

Baca Juga:
Ayu Dewi Tenteng Tas Hampir Rp80 Juta Saat Main Tenis Bareng Regi Datau

Sinetron dengan Jumlah Episode Terpendek. (Instagram/@sinetronjadul)

Mengisahkan perjuangan hidup 4 orang anak, sinetron ini cuma terdiri dari 12 episode, lho. Luna, Rizky, Gaska, Adit, dan Nisa pun harus mencoba bertahan hidup saat ditinggal sang ibu ke Semarang untuk menemui calon suaminya. Meski telah diberi uang saku, sayangnya takdir seolah mmepermainkan mereka. Sepulang dari mengantar sang ibu ke stasiun, rumah mereka gerbakar termasuk yang saku permberian Ibunya. Padahal ceritanya cukup bagus, tapi kenapa episodenya cuma sedikit, ya?

4. Cahaya Gemilang

Sinetron dengan Jumlah Episode Terpendek. (Instagram/@sinetronjadul)

Gandeng Adipati Dolken dan Yuki Kato sebagai pemeran utamanya, Cahaya Gemilang berakhir di episode 10. Serial yang tayang pada tahun 2012 ini merupakan produksi Verona Pictures, rumah produksi yang sama dengan sinetron ANTV Bintang Samudera.

Baca Juga:
Ruben Onsu Lapor Polisi usai Kedai Miliknya Dibobol Maling

5. Aku Suka Dia

Sinetron dengan Jumlah Episode Terpendek. (Instagram/@sinetronjadul)

Cuma punya 13 episode, sinetron Aku Suka Dia ini dibintangi oleh Steven William dan Audi Marissa. Serial karya Rapi Films ini menceritakan kisah cinta seorang siswi SMA bernama Cinta. Ia pun terpaksa mendekati Andika demi mendapatkan yang pengobatan untuk adiknya.

6. iSkul

Sinetron dengan Jumlah Episode Terpendek. (Facebook/iSkul Musikal)

Meski menceritakan cerita dengan pemeran yang cukup banyak, namun iSkul episode hanya berjumlah 13 saja, lho. Sinetron karya sutradara Arie Azis ini tayang di RCTI pada tahun 2012 lalu.

7. Cantik-Cantik Magic

Sinetron dengan Jumlah Episode Terpendek. (Instagram/@cantik2magic_)

Para pemainnya kini telah menjadi bintang papan atas, Cantik-Cantik Magic hanya berjumlah 13 episode. Siapa yang tidak kenal dengan nama-nama seperti Michele Ziudith, Rizky Nazar, dan Fero Walandouw.

8. Ajari Aku Karate

Sinetron dengan Jumlah Episode Terpendek. (Facebook/Ajari Aku Karate)

Cuma memiliki 7 episode, nggak heran kalau banyak yang nggak tahu sinetron satu ini. Penyebab pendeknya episode sinetron ini lantaran ratingnya yang jeblok.

9. Abay Anak Ajaib

Sinetron dengan Jumlah Episode Terpendek. (Twitter/@AbayAnakAjaib)

Lagi-lagi episodenya hanya 7, Abay Anak Ajaib juga masuk daftar sinetron dengan episode terpendek. Padahal jika dilihat dari jajaran pemainnya cukup menjanjikan.

Nah, itulah sederet judul sinetron dengan episode terpendek di tanah air. Ada yang pernah kamu tonton?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More