Bintang Emon (Instagram/@bintangemon)

Matamata.com - Kembali bersuara, komika Bintang Emon tak tanggung-tanggung kali ini dirinya menyentil aparat berbintang. Di awal Bintang Emon membuka sentilan dengan harapan semoga hal ini mampu menjadi revolusi kekerasan aparat dalam menangani massa.

Gencarnya ungkapan 'tapi kita sudah sesuai SOP' membuat Bintang Emon menuturkan alasannya bahwa SOP tersebut harus dievaluasi.

"Mudah-mudahan ini jadi titik revolusi kekerasan aparat dalam menangani masa. 'Tapi kita sudah sesuai SOP', berarti SOPnya yang harus di evaluasi bener ga penerapan kemarin. Dalam kerumunan massa tertentu, perlu ga tendangan kungfu? perlu ga tembak-tembak gas air mata?,” tutur Bintang Emon, dikutip Selasa (04/10/2022).

Baca Juga:
8 Photoshoot Terbaru Wendy Walters, Cantik Tiada Lawan!

Bintang Emon mencoba memberikan contoh saat aparat ribut dengan suporter yang kesal dengan aparat, kemudian chaos. Menurutnya, hal tersebut bukan mutlak salah aparat yang ada di lapangan. Malah bisa saja hal tersebut merupakan kesalahan aparat yang memiliki pangkat lebih tinggi. Karena aparat di lapangan, kemungkinan besar hanya sebatas pelaksana saja.

Ditambah lagi Bintang Emon menilai hal ini terjadi karena sistem yang ada. Dirinya menuturkan hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya korban bukan hanya sebatas warga sipil. Melainkan polisi-polisi yang menjadi harapan bersama untuk perubahan institusi juga terseret menjadi korban.

Baca Juga:
Diminta Balikan dan Punya Anak, Reza Arap Malah Ngeles

"Justru mereka diomelin karena mereka ga sesuai SOP, berartikan ini soal sistem, yang jadi korban udah bukan sipil doang. Polisi yang baik dan bener juga kan menurut gua jadi korban. Harapan kita di perubahan institusi ini jadi korban citra jeleknya juga mereka. Polisi yang meninggal kemarin di sana tuh lagi nolongin suporter di kerumunan, meninggal kehabisan oksigen, jadi korban juga," tambah bintang Emon.

Bintang Emon secara gambang menyebutkan bahwa kasus ini merupakan tanggung jawab para aparat berbintang.

Foto Prewed Unik Bintang Emon (Instagram/@bintangemon)

“Jadi menurut gue ini emang jadi tanggung jawabnya aparat berbintang ya," sambungnya.

Baca Juga:
Disindir Deddy Corbuzier, Reza Arap Akhirnya Tanggapi Kabar Selingkuh dengan Rossa

Namun, ia sepertinya juga ragu dengan adanya tanggung jawab tersebut. Karena kasus berbintang kemarin saja, yang bahkan presiden sudah memberikan instruksi langsung beberapa kali saja, hingga saat ini tidak kunjung beres.

“Ditambah ada kasus ginian, kalo masih belum ada perubahan ya good luck aja buat kita,” pungkasnya.

Baca Juga:
10 Potret Kocak Lucinta Luna Momong Anak Ria Ricis, Dibawa Kabur!

Load More