Nur Khotimah | MataMata.com
Farel Prayoga. (Instagram/farelprayoga__official)

Matamata.com - Momen Farel Prayoga ngisi acara bareng Gus Miftah belum lama ini mengungkap fakta baru soal penyanyi cilik asal Banyuwangi tersebut. Yang mana, Gus Miftah menyinggung perihal agama Farel Prayoga.

Obrolan soal agama muncul saat Gus Miftah bertanya kepada Farel Prayoga tentang kemampuannya dalam mengaji. Ia penasaran bocah berusia 12 tahun itu sudah bisa ngaji sampai mana.

"Farel, kamu sudah ngaji belum Le? Sudah juz berapa kamu ngaji?" tanya Gus Miftah melansir video di kanal YouTube Btd Channel pada Jumat (7/10/2022).

Baca Juga:
Ogah Dikira Pansos, Dewi Perssik Bongkar Alasan Belum Jenguk Lesti Kejora

Farel Prayoga bahas agama di depan Gus Miftah. (YouTube/Btd Channel)

"Mboten ngaji (Enggak ngaji)," jawab Farel singkat.

"Mboten (Enggak)? Kok belum ngaji ki kepie (Kok belum ngaji nih gimana)?" celetuk Gus Miftah penasaran.

Gus Miftah pun menasihati Farel Prayoga agar tak lupa mengaji selayaknya umat Islam. Namun, Farel justru nampak kebingungan dengan nasihat yang disampaikan Gus Miftah.

Baca Juga:
Lagu Indonesia Favorit Jirayut Nggak Kaleng-Kaleng, Vincent dan Desta Auto Minder

"Kamu sekarang sudah terkenal, sudah mulai punya uang. Abah doakan besok kamu jadi artis top internasional, amin. Tapi yo ngaji Bro, mosok ora ngaji (Tapi ya ngaji, masa enggak ngaji)?" ujar Gus Miftah.

"Piye le ngomong (Gimana ngomongnya)?" kata Farel Prayoga bingung.

Farel Prayoga. (Instagram/farelprayoga__official)

Bukan tanpa alasan, Farel Prayoga nampak kebingungan saat ditanya soal mengaji karena diketahui bukan muslim. Hal tersebut disampaikan oleh seorang panitia yang memberikan secarik kertas kepada Gus Miftah.

Baca Juga:
Pengacara Lesti Kejora Ambil Sikap Tegas usai Pihak Rizky Billar Bantah KDRT

Gus Miftah pun mengubah pertanyaannya setelah tahu keyakinan Farel Prayoga berbeda dengannya. Namun, Farel kembali malu-malu dalam menjawab pertanyaan Gus Miftah dan enggan mengungkap agamanya secara pasti.

"'Mohon izin Abah, info dari panitia, Mas Farel nonmuslim'. Oh kamu nonmuslim tah Le? Oh wis rapopo. Mangkat neng gerejo (enggak apa-apa, berangkat ke gereja). Agamamu apa? Kristen, Katolik?" ujar Gus Miftah sambil membacakan informasi dari panitia.

"Mbuh (Enggak tahu). Enggak lah, privasi," jawab Farel malu-malu.

Baca Juga:
Kemungkinan Jebloskan Rizky Billar ke Penjara, Polisi Blak-blakan Bilang Begini

Gus Miftah lantas berpesan kepada Farel Prayoga untuk rajin beribadah sesuai dengan keyakinannya. Ia juga menegaskan perihal semua agama di Indonesia dilindungi oleh negara.

"Pokoknya apa pun agamamu, yang penting beribadah sesuai kepercayaanmu. Jadi kalau kamu Kristen ya berangkat ke gereja, kalau kamu Budha ya berangkat ke vihara. Karena Indonesia semua agama dilindungi oleh negara," tandas Gus Miftah.

Load More