Nur Khotimah | MataMata.com
Artis yang Pernah Jadi Pramugari. (Instagram/adeliapasha)

Matamata.com - Pramugari menjadi pekerjaan impian bagi banyak perempuan. Termasuk beberapa artis Indonesia. Sebelum terkenal sebagai artis, beberapa artis cantik ini ternyata pernah meniti karier sebagai pramugari.

Pekerjaan mereka sebagai artis pun bisa dibilang cukup sukses. Beberapa bahkan telah banyak membintangi film dan sinetron. Namun ada pula yang sempat bikin heboh karena berani mengambil adegan ranjang nan syur dalam proyek aktingnya.

Penasaran siapa saja artis yang pernah jadi pramugari? Simak daftarnya lewat ulasan yang sudah MataMata.com himpun berikut.

Baca Juga:
Kakak Rizky Billar: KDRT Bukan Kekerasan, Itu Keharmonisan Dalam Rumah Tangga

1. Tyara Renata

Artis yang Pernah Jadi Pramugari. (Instagram/tyararenata)

Artis cantik Tyara Renata sudah memulai kariernya di dunia hiburan sejak usia remaja. Perempuan kelahiran 1986 ini telah membintangi banyak sinetron dan FTV sejak muda. Beberapa sinetron yang melambungkan namanya adalah Percikan (2002), Siapa Takut Jatuh Cinta (2002), juga Bintang (2006).

Kesuksesannya di dunia akting membuatnya merasa puas hingga ia mencoba suasana baru. Tyara memilih meninggalkan panggung hiburan dan menjajal karier sebagai pramugari. Singapore Airlines adalah maskapai penerbangan ia bekerja selama beberapa tahun. Ketika dinikahi Surya Insomnia, Tyara pun memilih berhenti jadi pramugari dan fokus menjadi ibu rumah tangga.

Baca Juga:
Sinopsis dan Fakta Drama Ratu Drama, Serial Web Viral Tentang Dunia Sinetron

2. Agla Artalidia

Artis yang Pernah Jadi Pramugari. (Instagram)

Mengawali karier sebagai model, Agla Artalidia adalah Gadis Sampul 2003. Ia dikenal sebagai model, artis, dan presenter, tapi ia sempat menghilang dari sorotan selama beberapa tahun. Rupanya dirinya bekerja sebagai pramugari di Singapore Airlines. Aturan perusahaan melarangnya mengunggah apapun di medsos dengan atribut perusahaan. Jadi tak banyak yang tahu tentang pekerjaannya. Baru ketika ia berhenti ia mengungkap pengalaman kerjanya pada publik. Namanya akhirnya kembali melejit setelah bermain dalam film laris, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini.

3. Adelia Wilhelmina

Baca Juga:
'Bisa-bisanya Ada Mall di Rumah', Kamar Mewah Tasyi Athasyia Sukses Bikin Melongo

Artis yang Pernah Jadi Pramugari. (Instagram/adeliapasha)

Nama Adelia Wilhelmina dikenal sejak ia menikah dengan Pasha Ungu. Ia awalnya bekerja sebagai pramugari di maskapai penerbangan dalam negeri. Setelah menikah, ia mendapat popularitas dan membuatnya jadi selebgram. Ia juga pernah berduet dengan suaminya, Pasha. Sekarang Adel fokus mengurus bisnis dan anak-anaknya. Sebagai selebgram, Adel juga menerima banyak endorsement lho.

4. Marissa Christina

Artis yang Pernah Jadi Pramugari. (Instagram/marissachristinaofficial)

Sudah tak lagi aktif di panggung hiburan, Marissa Christina sempat bikin heboh dengan akting beraninya. Ia pernah mengambil peran dalam film berjudul 13 yang menuntutnya untuk memerankan adegan syur. Adegan ranjang yang dilakoninya dalam film tersebut membuat namanya ramai dibicarakan. Siapa sangka ia pernah meniti karier sebagai pramugari. Marissa sempat dinyatakan lolos seleksi pramugari dari maskapai ternama Tanah Air.

Baca Juga:
10 Artis Pamer Wajah Tanpa Makeup, Ada yang Dibully Netizen

5. Beby Prisillia

Artis yang Pernah Jadi Pramugari. (Instagram/bebyleonardo)

Karier Beby Prisillia di panggung hiburan dimulai setelah ia menikah dengan Onadio Leonardo atau Onad. Ia meraih cukup banyak popularitas sehingga Beby pun dilirik menjadi model. Kini ia dikenal sebagai salah satu selebgram populer, sebelum menikah dengan Onad, Beby adalah seorang pramugari. Namun, ia meninggalkan pekerjaannya setelah menikah.

6. Cyndyana Lorens

Artis yang Pernah Jadi Pramugari. (Instagram/cyndyanalorens)

Adik dari Kris Hatta, Cyndyana Lorens adalah pramugari dari maskapai Garuda Indonesia. Namanya sempat ramai disorot karena isu kedekatannya dengan direktur maskapai penerbangan tempatnya bekerja. Rumor itu ditepisnya dengan tegas, selang beberapa tahun ia akhirnya memilih berhenti dari pekerjaannya. Cyndyana sekarang lebih fokus dengan pekerjaan barunya sebagai selebgram.

Itulah tadi sederet artis yang pernah bekerja sebagai pramugari. Ada yang lebih dulu menjadi pramugari sebelum banting setir jadi artis, ada juga yang menjadi artis dulu baru memulai karier sebagai pramugari. Kini mereka semua sudah berhenti dari pekerjaan sebagai pramugari dan fokus dengan pekerjaan baru sebagai artis dan selebgram. Tapi ada juga yang meninggalkan panggung hiburan dan fokus mengurus keluarga seperti Tyara Renata.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More