Ade Wismoyo | MataMata.com
Artis Mengaku Hamil di Luar Nikah (instagram/@inijedar)

Matamata.com - Hamil di luar nikah masih menjadi hal yang tabu di Indonesia. Namun sejumlah artis tak malu mengakui hal tersebut.

Alih-alih menutupi fakta, para artis ini blak-blakan mengaku bahwa mereka menikah karena hamil duluan. Meski begitu, kehadiran sang buah hati merupakan berkat bagi pernikahan mereka.

Lantas siapa saja artis yang mengaku hamil di luar nikah? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga:
5 Drama Populer Uhm Ji Won yang Recommended, Little Women Sukses Raih Rating Tinggi

1. Jessica Iskandar

Artis Mengaku Hamil di Luar Nikah (instagram/@inijedar)

Jessica Iskandar menghilang ke Amerika Serikat untuk melahirkan El Barack Alexander pada 2014. Diakui Jessica bahwa kehamilannya ini terjadi di luar nikah. Saat menikah dengan Vincent Verhaag pada 2021 lalu, Jessica Iskandar juga diterpa kabar hamil di luar nikah. Kabar ini dibenarkan oleh ayah Jedar, Hardi.

2. Nana Mirdad

Baca Juga:
'Dasar Cepu', Marissya Icha Dihujat Netizen Buntut Bongkar Story Close Friend Rizky Billar

Artis Mengaku Hamil di Luar Nikah (instagram/@nanamirdad_)

Nana Mirdad melahirkan anak pertamanya tujuh bulan setelah menikah dengan Andrew White pada 13 Mei 2006. Ibunda Nana Mirdad, Lydia Kandou mengungkapkan bahwa putrinya memang hamil di luar nikah. Meski begitu, rumah tangga Nana Mirdad dan Andrew White terlihat harmonis banget.

3.  Joanna Alexandra

Artis Mengaku Hamil di Luar Nikah (instagram/@joannaalexandra)

Joanna Alexandra mengaku bahwa dirinya menikah dengan mendiang Raditya Oloan pada 2007 lalu karena hamil duluan. Saat itu usianya masih sangat muda. Namun aktris kelahiran 1987 itu mampu melewati semua badai hingga akhirnya bisa berterus terang pada anak sulung mereka.

Baca Juga:
Iis Dahlia Heran Rizky Billar Baru Setahun Nikah Sudah Main Tangan: Gimana Nanti?

4. Nabila Faisal

Artis Mengaku Hamil di Luar Nikah (instagram/@fastynabila)

Nabila Faisal merupakan selebgram sekaligus istri dari aktor Marcel Darwin. Mereka menikah pada 12 Januari 2020 dengan kondisi Nabila sudah berbadan dua. Marcel Darwin blak-blakan mengakui bahwa sang istri hamil di luar nikah melalui kanal YouTube pribadinya pada Maret 2020.

5. Kartika Wijaksana

Baca Juga:
Desy Ratnasari Sempat Dikabarkan Menikah, Ternyata Dirawat di Rumah Sakit

Artis Mengaku Hamil di Luar Nikah (instagram/@kartikawijaksana)

Kartika Wijaksana merupakan istri komika Uus atau yang memiliki nama asli Rizky Firdaus. Sebelum dinikahi Uus, Kartika dikenal sebagai model asal Bandung. Uus membeberkan bahwa sang istri telah hamil saat menikah pada 19 Maret 2019. Bukan karena "kecelakaan," Uus mengaku sengaja menghamili Kartika.

6. Kezia Karamoy

Artis Mengaku Hamil di Luar Nikah (instagram/@itskeziakaramoy)

Kezia Karamoy mengaku hamil duluan sebelum menikah dengan Axcel Narang pada 29 Maret 2017. Hal tersebut sempat dirahasiakan selama dua tahun. Kezia menyebut kehamilannya saat itu sudah diketahui banyak orang. Namun dia memilih untuk menyerahkan diri pada Tuhan agar bisa melewati semua ini.

7. Eriska Nakesya

Artis Mengaku Hamil di Luar Nikah (instagram/@eriskanakesya)

Eriska Nakesya merupakan selebgram yang kini lebih dikenal sebagai istri Young Lex. Eriska ternyata sudah hamil satu bulan saat dipersunting rapper sekaligus YouTuber tersebut pada 20 Juni 2019. Hal ini diakui oleh Young Lex melalui kanal YouTube pribadinya.

Itu dia deretan artis yang hamil di luar nikah dan tak malu mengakuinya.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More