Ade Wismoyo | MataMata.com
Drama Populer Uhm Ji Won (Instagram/@umjeewon)

Matamata.com - Akting aktris cantik Uhm Ji Won sukses bikin merinding saat Little Women memasuki episode terakhir minggu lalu. Aktingnya yang memukau juga bisa kamu buktikan di beberapa drama populer Uhm Ji Won berikut ini.  

Yup, Little Women yang tayang di tvN dan Netflix berhasil menembus rating dua digit untuk episode terakhirnya. Menurut Nielsen Korea seperti dilansir Soompi, Little Women mencapai rating tinggi rata-rata 11,1 persen untuk episode terakhirnya atau episode ke-12 yang tayang pada Minggu (9/10/2022) lalu.

Uhm Ji Won yang memegang peran penting di drama ini berhasil mencuri atensi pemirsa dengan pendalaman aktingnya yang luar biasa. Membuat debut aktingnya di akhir tahun 1990-an, Uhm Ji Won memang sudah menghasilkan banyak karya hits baik itu film atau drama. 

Baca Juga:
'Dasar Cepu', Marissya Icha Dihujat Netizen Buntut Bongkar Story Close Friend Rizky Billar

Drama Populer Uhm Ji Won (Instagram/@umjeewon)

Langsung saja kita intip beberapa drama populer Uhm Ji Won yang recommended dan wajib banget kamu kepoin. Simak sinopsis dan karakter yang diperankannya seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Mari kita intip sama-sama!

1. Sign (2011)

Drama Populer Uhm Ji Won (Soompi)

Sign adalah salah satu drama populer yang dibintangi oleh Uhm Ji Won tahun 2011 lalu. Drama keren ini merupakan karya penulis Kim Eun Hee, penulis hebat yang juga menulis drama Phantom, 3 Days, Signal, Kingdom, Jirisan, dan terbaru Demon. 

Baca Juga:
Iis Dahlia Heran Rizky Billar Baru Setahun Nikah Sudah Main Tangan: Gimana Nanti?

Sign adalah drama tentang dua ilmuwan forensik bernama Yoon Ji Hoon (Park Shin Yang) dan Go Da Kyung (Kim Ah Joong) yang berusaha memecahkan misteri pembunuhan. Uhm Ji Won memerankan Jung Woo Jin di drama yang juga dibintangi oleh Jung Gyu Woon dan Jeon Gwang Ryeol ini. Sign meraih rating tinggi mencapai 22 persen untuk episode terakhirnya di SBS. 

2. Falsify (2017)

Drama Populer Uhm Ji Won (Soompi)

Uhm Ji Won juga membintangi drama bertabur bintang bertajuk Falsify tahun 2017 lalu. Drama ini bercerita tentang sekelompok orang yang berusaha mencari kebenaran dan orang-orang yang mencoba menutupinya. 

Baca Juga:
Desy Ratnasari Sempat Dikabarkan Menikah, Ternyata Dirawat di Rumah Sakit

Kisah perjuangan sengit melawan organisasi media yang korup ini dibintangi oleh Namgoong Min, Yoo Joon Sang, Uhm Ji Won, Moon Sung Geun, dan Jeon Hye Bin. Namgoong Min memerankan Han Moo Young, seorang jurnalis jujur yang terlibat dalam sebuah kasus. Dia dan Lee Suk Min (Yoo Joon Sang) akan menggali kebenaran dengan bantuan jaksa jujur bernama Kwon So Ra (Uhm Ji Won).

3. The Cursed (2020)

Drama Populer Uhm Ji Won (Instagram/@umjeewon)

Tahun 2020 lalu, Uhm Ji Won membintangi drama thriller misteri berjudul The Cursed sebagai Lim Jin Hee, reporter yang memperjuangkan keadilan. Dia berusaha mengungkap kebenaran di balik perusahaan IT terbesar bernama Forest. 

Baca Juga:
Rizky Billar Belum Jadi Tersangka Meski Ada Unsur Pidana, Ini Alasan dari Pihak Kepolisian

Lim Jin Hee kemudian bertemu dengan seorang gadis bernama So Jin (Jung Ji So) yang punya kemampuan khusus dan mereka berjuang bersama melawan ketidakadilan. Drama yang juga dibintangi oleh Sung Dong Il dan Jo Min Soo ini ditulis naskahnya oleh Yeon Sang Ho, sutradara film hits Train to Busan.

4. Birthcare Center (2020)

Drama Populer Uhm Ji Won (Instagram/@umjeewon)

Pada tahun 2020, Uhm Ji Won juga membintangi drama menarik bertajuk Birthcare Center. Drama arahan sutradara Park Su Won dari Big Forest ini menyoroti dunia perawatan pascapersalinan. Selain Uhm Ji Won, drama ini juga dibintangi oleh Park Ha Sun, Choi Ri, Jang Hye Jin, Choi Soo Min, Yoon Park, Nam Yoon Su, dan lainnya. 

Uhm Ji Won berperan sebagai Oh Hyun Jin, seorang eksekutif termuda di perusahaannya tetapi ibu tertua di pusat perawatan pascamelahirkan yang mewah. Selama tinggal di sana, dia bertemu Jo Eun Jung (Park Ha Sun), contoh ibu sempurna yang dijadikan panutan ibu-ibu di sana.

5. Little Women (2022)

Drama Populer Uhm Ji Won (Instagram/@umjeewon)

Little Women adalah drama populer Uhm Ji Won sekaligus yang teranyar karena baru tamat pada 9 Oktober 2022 lalu di tvN dan Netflix. Uhm Ji Won berperan sebagai Won Sang Ah, bagian dari keluarga kaya yang dihadapi oleh tiga bersaudara yaitu Oh In Joo (Kim Go Eun), Oh In Kyung (Nam Ji Hyun) dan Oh In Hye (Park Ji Hu).

Won Sang Ah adalah anak dari mantan jenderal militer dan maestro politik yang tajir melintir hingga hidupnya selalu berlimpah harta. Dia menikah dengan Park Jae Sang (Uhm Ki Joon), pengacara yang mencalonkan diri sebagai wali kota Seoul dan punya anak bernama Park Hyo Rin (Jeon Chae Eun). Meski senyumnya memancarkan keanggunan, Won Sang Ah menyimpan sisi misterius yang bikin drama ini menegangkan. 

Itu dia beberapa drama populer Uhm Ji Won, aktris cantik yang aktingnya mencuri perhatian di drama berating tinggi yaitu Little Women. Tentunya masih banyak drama lain yang dibintangi Uhm Ji Won karena aktingnya memang sekeren itu. Ditunggu karya-karya barunya, Uhm Ji Won! Ada drama favoritmu di atas? 

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More