Nita Thalia (Instagram/@nitatalia.real)

Matamata.com - Kabar yang kurang mengenakkan baru saja datang dari Nita Thalia. Penyanyi dangdut asal Bandung ini mengabarkan bahwa dirinya didiagnosis penyakit langka.

Hal ini ia sampaikan melalui sebuah deep talk di acara Brownies pada Senin (10/10/2022). Saat itu, Nita berbincang langsung dengan Ruben Onsu dan Ayu Ting Ting.

Tak hanya mengenai diagnosis dan gejala yang ia alami, Nita Thalia membeberkan sebanyak apa uang yang ia keluarkan demi berobat.

Baca Juga:
'Gak Punya Duit Bergaya Mati-matian', Rizky Billar Disindir gegara Ketahuan Boros dan Doyan Tampil Branded

Melansir dari channel YouTube stasiun televisi yang menayangkan acaranya, biaya pengobatan Nita Thalia sama sekali tak murah. Apalagi ia memilih untuk menggunakan perawatan di luar negeri.

Keputusannya ini bukan berarti tak ada dokter yang berkualitas di Indonesia. Hanya saja, ia ingin mencoba alternatif yang lain di luar negeri.

Baca Juga:
Lirik Lagu Saat Terakhir - Lesti Kejora

"Bukan berarti nggak mau berobat di sini, dokter di Indonesia juga bagus. Cuma mau mencari alternatif yang lain," kata Nita Thalia.

Keputusannya ini didasarkan pada keterangan dari dokter yang ia peroleh. Katanya jika 10 kali terapi tidak ada perkembangan, ia harus mengikuti prosedur bedah otak.

Prosedur itu membuat Nita Thalia menjadi ketakutan dan tidak memprediksi apa yang terjadi. Akhirnya, ia mencoba alternatif pengobatan di luar negeri.

Baca Juga:
Rekaman CCTV Bukti KDRT Rizky Billar Terbongkar, Polisi Siap Panggil Saksi di TKP

Nita Thalia (Instagram/@nitatalia.real)

Memilih pengobatan di luar negeri, setidaknya ada uang di atas Rp5 miliar yang harus ia keluarkan. Apalagi dengan adanya perbedaan mata uang di Indonesia.

"Kurang lebih, di atas Rp5 miliar," kata Nita Thalia ketika ditanya oleh Ruben Onsu.

Tak berhenti di situ, penyakit yang ia miliki ini tergolong langka. Ia didiagnosis mengalami kerusakan pada saraf otak dan sering merasa sakit kepala.

Baca Juga:
Lyra Virna Masuk RS, Fadlan Muhammad: Hancur Banget Lihat Istri Harus Melalui Ini

Nita Thalia memandang penyakit yang ia dapatkan ini sebagai sebuah tantangan dari Tuhan. Walaupun sakit, ia tetap bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk hidup.

Load More