Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Windah Basudara (Instagram/@windahbasudara)

Matamata.com - Nama Windah Basudara langsung jadi sorotan setelah berhasil mengumpulkan Rp338 juta dalam waktu 3 jam. Uang tersebut merupakan donasi untuk anak viral bernama Rahmat yang lebih dikenal sebagai Okky Boy.

Rahmat jadi viral di TikTok atas ekspresi polosnya saat mendapat pertanyaan dari pembuat konten. Kaos khas Rahmat dengan tulisan Okky membuatnya lantas dijuluki Okky Boy.

Donasi Rp338 juta tidak hanya diperuntukkan untuk Rahmat "Okky Boy", tapi juga kepada anak-anak yang membutuhkan lainnya. Publik jadi dibuat penasaran akan sosok Windah Basudara yang dermawan.

Baca Juga:
Okie Agustina Beberkan Pernah Jadi Korban KDRT, Nama Pasha Ungu Terseret

Siapa Windah Basudara? Langsung saja simak profil Windah Basudara berikut ini.

1. Biodata Windah Basudara

Profil Windah Basudara (Instagram/@windahbasudara)

Windah Basudara merupakan seorang YouTuber Gaming. Pria kelahiran Manado, 14 Maret 1992 ini sudah punya 8,73 juta subscribers hingga Kamis (13/10/2022). Nama asli Windah Basudara adalah Brando Franco Windah. Windah Basudara punya seorang kakak dan dua adik.

Baca Juga:
'Jangan Izinkan Dedek Balik ke Suaminya', Kode Ayah Lesti Kejora Langsung Diserbu Netizen

2. Perjalanan Karier Windah Basudara

Profil Windah Basudara (Instagram/@windahbasudara)

Game telah menjadi dunia Windah Basudara sejak kecil. Nintendo Entertainment System (NES) dan PlayStation serta game RPG Suikoden menemani hari-hari Windah Basudara di Sekolah Dasar.

Windah Basudara menjadi korban bullying saat mengenyam pendidikan di sekolah menengah hingga akhirnya memutuskan home schooling. Sedangkan untuk pendidikan tinggi, Windah Basudara mengambil jurusan S1 Hubungan Internasional di LSPR.

Baca Juga:
Lucinta Luna Panik Ditanya Pernah Jadi Pacar Rizky Billar, Netizen: Ketebak Ya

Sayangnya karena terkendala masalah ekonomi, Windah Basudara berhenti kuliah dan bekerja di sebuah kafe hingga restoran. Pekerjaan tersebut membuat kemampuan Windah Basudara terasah. Windah Basudara kemudian ditawari bekerja di hotel dengan gaji cukup cukup besar.

Ketika merasa kariernya monoton, Windah Basudara mulai menjajal menjadi YouTuber dengan modal laptop gaming senilai Rp13 juta. Ganjalan terbesar dalam konten Windah Basudara ketika laptopnya tersebut rusak. Beruntung, karier Windah Basudara sebagai YouTuber didukung sang ibunda yang menawarkan uang untuk membeli PC.

3. Fakta Windah Basudara

Baca Juga:
7 Artis yang Mendadak Terkenal, Rizky Billar Kini Terancam Kehilangan Job gegara KDRT

Profil Windah Basudara (Instagram/@windahbasudara)

Live streaming donasi bukan kali pertama dilakukan Windah Basudara bersama Rahmat 'Okky Boy'. Dalam setiap live streaming, Windah Basudara menolak donasi dari para penontonnya. Sebagai gantinya, Windah Basudara membuka link donasi untuk diberikan kepada yang lebih membutuhkan.

Namun pada Juni 2022, kanal YouTube Windah Basudara melakukan live streaming tidak jelas sambil membuka donasi. Nama Windah Basudara langsung saja jadi trending karena hal tak biasa itu.

Ternyata kanal YouTube Windah Basudara di-hack oknum tak bertanggung jawab. Windah Basudara sudah kembali mendapat akses ke kanal YouTube miliknya dan membuat gebrakan-gebrakan terbaru seperti donasi untuk Rahmat 'Okky Boy'. Meski begitu, ia tak pernah meminta para donatur untuk berlangganan kanal YouTube miliknya karena dirasa hal berbeda. Salut!

Windah Basudara diketahui menjalin asmara dengan Sesilia Agnes. Tak kalah dari Windah Basudara, Sesilia Agnes juga punya kanal YouTube sendiri dengan 246 ribu subscribers yang berisi konten kesehariannya mulai dari travelling, podcast, kuliner, hingga pacaran.

Itu dia profil Windah Basudara yang hingga saat ini masih dianggap sebagai salah satu YouTuber Gaming ternama di Tanah Air. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More