Nur Khotimah | MataMata.com
Potret Baim Wong dan Paula Verhoeven di Polres Metro Jakarta Selatan. (MataMata.com/Oke Atmaja)

Matamata.com - Proses hukum terkait konten prank KDRT yang dibuat oleh Baim Wong dan Paula Verhoeven masih berjalan. Keduanya akan kembali diperiksa pada hari ini, Kamis (13/10/2022).

Informasi terkait pemeriksaan Baim Wong dan Paula Verhoeven disampaikan oleh Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi. Rencananya pasangan ini akan diperiksa sekitar jam 1 siang.

Potret Baim Wong dan Paula Verhoeven di Polres Metro Jakarta Selatan. (MataMata.com/Oke Atmaja)

"BW diperiksa jam 1, bersama saudari P," ujar AKP Nurma Dewi.

Baca Juga:
Profil Windah Basudara, YouTuber Gaming yang Hobi Donasi

Selain Baim Wong dan Paula Verhoeven, penyidik Polres Metro Jakarta Selatan juga sudah mendapat konfirmasi kehadiran dari sopir dan kameramen sang artis untuk memberikan keterangan.

Sebelumnya, sopir dan dua kameramen Baim Wong dijadwalkan hadir pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan pada 11 Oktober 2022.

Namun di hari yang sudah ditentukan, hanya satu kameramen Baim Wong yang menenuhi panggilan penyidik dan memberikan kesaksian atas pembuatan konten prank KDRT.

Baca Juga:
Okie Agustina Beberkan Pernah Jadi Korban KDRT, Nama Pasha Ungu Terseret

Sedang Baim Wong dan Paula Verhoeven sebelumnya sudah memberikan keterangan ke penyidik Polres Metro Jakarta Selatan pada 7 Oktober 2022 atas dugaan membuat laporan palsu.

Potret Baim Wong dan Paula Verhoeven di Polres Metro Jakarta Selatan. (MataMata.com/Oke Atmaja)

Baim Wong mendapat sorotan tajam usai membuat konten prank tentang KDRT bersama Paula Verhoeven pada 1 Oktober 2022. 

Dalam konten tersebut, Baim Wong meminta Paula Verhoeven datang ke Polsek Kebayoran Lama untuk mengadukan dugaan KDRT. Ia kemudian memantau reaksi pihak berwajib atas aduan itu lewat kamera tersembunyi.

Baca Juga:
'Jangan Izinkan Dedek Balik ke Suaminya', Kode Ayah Lesti Kejora Langsung Diserbu Netizen

Bukannya mendapat respon positif, Baim Wong dan Paula Verhoeven justru habis dihujat karena dianggap tidak punya empati ke Lesti Kejora yang diduga jadi korban KDRT Rizky Billar.

Saat ini, video tentang prank KDRT yang dibuat Baim Wong dan Paula Verhoeven sudah diturunkan dari kanal YouTube mereka. Keduanya juga sudah meminta maaf ke Polsek Kebayoran Lama atas pembuatan konten tersebut.

Hanya saja, sikap Baim Wong dan Paula Verhoeven tetap dianggap sebagai bentuk pelecehan terhadap institusi negara. Mereka bahkan dipolisikan dalam dua laporan berbeda atas dugaan membuat laporan palsu serta pelanggaran UU ITE. (Adiyoga Priyambodo)

Baca Juga:
Lucinta Luna Panik Ditanya Pernah Jadi Pacar Rizky Billar, Netizen: Ketebak Ya

Load More