Yohanes Endra | MataMata.com
Bisnis Aldi Taher. (Instagram/alditaher.official)

Matamata.com - Aldi Taher adalah salah satu artis yang kerap membuat kontroversi dengan berbagai komentar serta perilakunya. Namun, siapa sangka jika ia dulu pernah memecat Irwansyah dari bandnya lantaran sering telat datang latihan.

Hal ini terungkap lewat wawancara Raffi Ahmad dengan Vincent dan Desta belum lama ini. Ternyata mereka bertiga, Raffi, Aldi, dan Irwansyah pernah membentuk band di awal karier mereka. Kalla itu, Raffi sebagai drummer, Aldi bassis, dan irwansyah vokalis, tapi band mereka bubar karena sikap keras kepala Aldi membuat ketiganya sering berantem.

Sifat keras kepala Aldi pula yang sepertinya membuat Aldi kerap terlibat masalah hingga membuat kontroversi. Tapi di balik semua sensasi dan kontroversinya, Aldi Taher mempunyai beragam bisnis yang jadi sumber penghasilannya selain akting. Bisnis-bisnis yang dimiliki Aldi Taher memperlihatkan sisi lain dari dirinya sebagai sosok yang pekerja keras.

Baca Juga:
Kecam Perselingkuhan, Aldi Taher Doakan Rizky Billar Poligami: Tidak Haram

Padahal selama ini ia dikenal dengan berbagai perilakunya yang bikin netter kesal. Penasaran apa saja bisnis Aldi Taher? Intip langsung daftar bisnisnya yang sudah MataMata.com himpun dari berbagai sumber berikut.

1. Sate Taichan

Bisnis Aldi Taher. (Instagram/alditaher.official)

Aldi Taher mengalami tahun yang begitu berat pada 2017 silam. Kala itu ia mengidap kanker getah bening hingga ia harus melakukan kemoterapi. Akibatnya, ia tak bisa bekerja untuk syuting. Guna memeroleh penghasilan, Aldi Taher memutuskan untuk memulai bisnis. Ia membuka usaha sate taichan dengan bantuan adiknya. Saat menjalankan usahanya, ia tak segan turun langsung dan melayani para pelanggan. Sayangnya, bisnis yang pertama ia rintis ini sekarang sudah tutup.

Baca Juga:
Gegara Lirik Lagu Aldi Taher Buat Lesti dan Billar, Netizen Berharap Balikan: Menyentuh Hati

2. Parfum

Bisnis Aldi Taher. (Instagram/alditaher.official)

Aldi Taher bikin publik kaget saat ia mengaku telah menjabat menjadi CEO dari perusahaan parfum lokal bernama GWE International pada 2019 lalu. Bergabungnya Aldi lantaran di ajak oleh sang founder yaitu R Tubagus Wijaya. Aldi menyebut jika usaha parfum yang digelutinya adalah sebuah perusahaan dengan model investasi yang berbasis wakaf produktif.

3. Mie ayam

Baca Juga:
Aldi Taher Protes Pelaku KDRT Dilarang Tampil di TV: Mereka Harus Diberi Kesempatan Bertaubat

Bisnis Aldi Taher. (Instagram/alditaher.official)

Lama vakum dari dunia hiburan karena harus fokus pada pemulihan kondisi tubuhnya, Aldi Taher akhirnya mampu bangkit pada 2021. Ia kembali membangun bisnis baru dengan membuka warung mie ayam. Mie ayam yang diracik Aldi Taher dijual dengan harga terjangkau yaitu Rp 15 ribu saja. Banyak YouTuber yang mereview mie buatannya dan memberikan penilaian positif. Bisnis mie ayam milik Aldi Taher ini berada di Jalan Cempaka Putih Nomor 12, Nomor 8 A.

4. Warung kopi

Bisnis Aldi Taher. (Instagram/alditaher.official)

Di lokasi yang sama dengan bisnis mie ayamnya, Aldi Taher membuka sebuah warung kopi atau warkop. Para pengunjung bisa mencoba menu lain selain mie ayam yang ditawarkan di warkop miliknya. Aldi memilih nama-nama unik untuk menu makanan yang dijualnya sebagai strategi penjualan. Misalnya saja ada menu roti panggang Nissa Sabyan, minuman AHY Love Moeldoko, mie goreng Dewi Persik, ada juga minuman dengan nama super unik yaitu Insya Allah Deddy Corbuzier Nikahi Dinar Candy. Nama uniknya berhasil menarik perhatian pengunjung untuk menjajal menu dagangannya.

Baca Juga:
Niat Hati Mau Tutupi Aurat Rachel Vennya, Cara Aldi Taher Malah Bikin Ngakak

5. Pelembab bibir

Bisnis Aldi Taher. (Instagram/alditaher.official)

Aldi Taher mengajak istrinya, Salsabilih untuk memulai berbisnis bersama. Mereka memilih produk pelembab bibir sebagai bisnis baru yang mereka geluti. Aldi ingin agar istrinya bisa mulai terjun ke dunia bisnis, oleh karenanya ia memutuskan membuka usaha di bidang kecantikan.

Aldi Taher mungkin kerap bikin publik gerah dengan semua aksinya yang jadi kontroversi. Namun, dari deretan bisnis yang dikelola bisa dilihat bahwa sebenarnya Aldi Taher adalah sosok pekerja keras. Bahkan ketika sakit, Aldi tetap berusaha untuk bekerja dengan memulai bisnis. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More