Ade Wismoyo | MataMata.com
Rizky Billar di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (17/10/2022) [Matamata.com/Adiyoga Priyambodo]

Matamata.com - Rizky Billar Memenuhi wajib lapor di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (17/10/2022). Meski begitu ia memilih untuk tak banyak bicara saat ditemui awak media.

Sempat berusaha menghindari wartawan lagi seperti saat datang, Rizky Billar akhirnya keluar dengan kawalan tim kuasa hukum.

Rizky Billar di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (17/10/2022) [Matamata.com/Adiyoga Priyambodo]

Selama berjalan keluar gedung Polres Metro Jakarta Selatan, Rizky Billar mengatupkan dua tangan tanda membentuk simbol maaf. Ia juga menutupi wajah dari para pewarta.

Baca Juga:
Roro Fitria Ungkit Kembali soal Biaya Nikah, Ngaku Ikhlas Hanya Ingin Cari Sosok Imam

"Saya takut disorot," ujar Rizky Billar.

Sementara, perwakilan tim kuasa hukum, Philipus Sitepu mengatakan bahwa Rizky Billar sudah memenuhi kewajiban melapor ke penyidik Polres Metro Jakarta Selatan.

"Tadi sudah dilakukan wajib lapor sesuai kewajiban Rizky Billar," ujarnya.

Baca Juga:
Kakak Lesti Kejora Upload Foto Umrah Sekeluarga, Ekspresi Baby L Curi Perhatian

Philipus Sitepu kemudian menyinggung soal restorative justice Rizky Billar dan Lesti Kejora. Ia berharap proses tersebut segera selesai.

"Keduanya kan juga sudah hidup bersama, dan ingin memperbaiki hubungan agar menjadi lebih baik," kata Philipus.

Sebagaimana diketahui, Lesti Kejora membuat laporan KDRT yang dilakukan Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan pada 28 September 2022.

Baca Juga:
DJ Katty Butterfly dan Aiman Ricky Barengan di Instagram, Netizen Setuju CLBK: Nikah Aja

Dalam kronologi kejadian di berkas laporan, Lesti Kejora mengaku dicekik hingga dibanting karena minta dipulangkan ke rumah orang tuanya usai mendapati bukti perselingkuhan Rizky Billar.

Dari hasil pemeriksaan, Rizky Billar kemudian ditetapkan sebagai tersangka pada 12 Oktober 2022 dan ditahan satu hari setelahnya.

Rizky Billar di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (17/10/2022) [Matamata.com/Adiyoga Priyambodo]

Namun setelah Rizky Billar ditahan, Lesti Kejora datang ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk memproses pencabutan laporan KDRT dan meminta penahanan suaminya ditangguhkan.

Baca Juga:
Muncul Klarifikasi Konser Cinta Leslar, Denise Chariesta Bocorkan Fetish R

Meski begitu, Lesti Kejora juga membuat surat perjanjian dengan Rizky Billar. Di mana sang pedangdut akan langsung bertindak andai suaminya mengulang kesalahan yang sama.

Saat ini, Rizky Billar dan Lesti Kejora sudah tinggal satu rumah lagi seperti sebelumnya. Namun ia tetap dikenakan wajib lapor karena proses restorative justice belum selesai. (Adiyoga Priyambodo)

Load More