Nur Khotimah | MataMata.com
Keluarga Ringgo Agus Rahman. (Instagram/sabaidieter)

Matamata.com - Ringgo Agus Rahman memiliki trik jitu untuk membuat rumah tangga yang harmonis tanpa KDRT. Trik ala Ringgo Agus Rahman pun terbilang cukup sederhana dan romantis.

Sekadar informasi, KDRT belakangan menjadi isu yang ramai diperbincangan oleh publik. Namun Ringgo dan sang istri, Sabai Morscheck yakin bisa terhindar dari masalah rumah tangga yang satu ini.

Keluarga Ringgo Agus dan Sabai Dieter. (Instagram/@ringgoagus)

Dengan ekspresi percaya diri ia mengatakan bahwa banyak ciuman dengan istri cukup bisa merawat keharmonisan rumah tangganya, baik itu ciuman kening, tangan, hingga bibir.

Baca Juga:
10 Adu Gaya Aktor di Curtain Call, Banjir Bintang dari Kang Ha Neul Sampai Kwon Sang Woo

"(Tips keharmonisan rumah tangga dengan istri), ciuman, banyakin ciuman," ujar Ringgo dalam acara Kampanye SoKlin Antisep di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Rabu (19/10/2022).

Ringgo mengakui jika setiap rumah tangga pasti akan selalu ada masalah yang melanda, termasuk suami istri bertengkar. Tapi ia dan Sabai selalu berusaha tidak berdebat atau bertengkar di depan kedua anaknya.

"Berantem pasti ada, untungnya sampai dengan sekarang gua berani jamin, nggak ada (berantem) yang di depan anak atau apa, masih dalam batas yang wajar aja," kata Ringgo.

Baca Juga:
Denise Chariesta Beberkan Urusan Ranjang dengan Suami Orang, Nikita Mirzani: Gak Ada Harga Diri

Selebihnya tidak ada tips keharmonisan rumah tangga khusus antara ia dan Sabai. Ini karena tidak lepas keduanya sudah saling mengenal satu sama lain, bahkan sebelum menikah.

Keluarga Ringgo Agus Rahman. (Instagram/sabaidieter)

"Terus kalau gua, terhadap istri udah kenal karakter karakter dia," timpal Ringgo.

Apalagi kata pemain film Keluarga Cemara itu, di rumahnya tidak mengenal istilah tugas istri dan tugas suami, yang ada hanyalah keduanya bekerjasama saling menjaga dan mengurus anaknya maupun membersihkan rumah.

Baca Juga:
10 Momen Adul Jualan Pecel Lele di Warung Kaki Lima Sederhana

"Jadi gua selalu percaya bikin anaknya berdua, jadi tanggungjawabnya juga harus berdua. Suami nggak melulu bekerja aja cukup, tapi juga bisa bantu saat sampai rumah apa aja dikerjain saling bekerjasama," sambung Ringgo.

Terakhir, Ringgo menegaskan bahwa sejak awal ia memilih Sabai menjadi istrinya hingga menghadirkan dua buah hati, ia selalu merasa tidak pernah salah dan sudah memilih orang yang tepat sebagai istri dan ibu dari anak-anaknya.

"Karena gue memilih orang yang tepat, terutama gue memilih dia sebagai ibu buat anak-anak gue, gue memilih orang yang tidak salah menjadi ibu anak gue, dan itu yang gue lakukan sampai sekarang, itu tidak pernah salah sampai kapanpun," tutup Ringgo. (Dini Afrianti Efendi)

Baca Juga:
Syok! Reza Arap Hapus Postingan IG dan Pasang Foto Profil Artis Korea

Load More