Ade Wismoyo Rosiana Chozanah | MataMata.com
Irish Bella dan Ammar Zoni (Instagram/@_irishbella_)

Matamata.com - Irish Bella menjawab pertanyaan apa yang bakal dilakukan seandainya sang suami melakukan tindakan KDRT. Ia mengaku dapat memaafkan suami, namun tidak akan pernah melupakannya.

Tegas menentang KDRT, Irish Bella memilih untuk bercerai daripada harus bertahan bersama laki-laki yang kerap melakukan kekerasan.

"Memaafkan (sang suami), tapi tidak melupakan dan itu selesai, cukup di situ," kata Irish Bella, mengutip tayangan Pagi Pagi Ambyar Trans TV, Kamis (20/10/2022).

Baca Juga:
5 Geng Artis Paling Hits di Indonesia, Nia Ramadhani Eksis di Dua Geng

Alasannya, menurut Irish Bella, manusia harus bisa memaafkan kesalahan orang lain.

"Kalau memaafkan, pasti memaafkan. Namanya kita manusia. Orang yang menciptakan kita aja Maha Memaafkan, pasti kita harus bisa memaafkan juga. Namun untuk bisa bertahan dalam rumah tangga itu sih enggak," imbuhnya.

Ammar Zoni dan Irish Bella menggelar konferensi pers terkait kelahiran anak keduanya di RSIA Bina Medika, Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (25/8/2022). [Fajar Ramadhan/Suara.com]

Irish Bella mengaku tidak menoleransi adanya kekerasan dalam rumah tangganya, baik secara verbal maupun fisik.

Baca Juga:
Irish Bella dan Ammar Zoni Ogah Bikin Perjanjian Pranikah: Menikah Itu kan Sebuah Ibadah

Sang aktris menekankan bahwa KDRT tidak hanya berbentuk fisik saja, tetapi omongan yang bisa menyakitkan hati pasangan juga termasuk kekerasan.

"Menurutku kekerasan enggak hanya fisik aja ya, verbal juga. Jangan menyepelekan, verbal juga bisa sangat menyakitkan kita," lanjutnya.

Irish Bella menambahkan, "Karena namanya perempuan kalau dalam tekanan itu, apalagi ditahan-tahan terus dalam rumah tangga itu enggak hanya untuk psikis juga tapi kan bisa menimbulkan penyakit."

Baca Juga:
'Harus Juara Ini Mah', Andina Julie Keren Banget Pakai Kostum Reog Ponorogo di Miss Grand International

Irish Bella berpendapat bahwa jika ingin rumah tangganya sehat dan baik, maka sang suami harus bisa menghormati serta menjaga sang istri.

Load More