Ade Wismoyo | MataMata.com
Artis Pernah Keguguran di Kehamilan Pertama. (Instagram/viavallen)

Matamata.com - Kehamilan adalah anugerah yang dinantikan oleh semua orang tua. Doa dan harapan dipanjatkan agar kehamilan tersebut lancar sampai persalinan. Namun, kadang takdir berkata lain, sebab ada beberapa kasus yang membuat janin dalam kandungan harus direlakan untuk gugur.

Seperti dialami oleh beberapa artis Tanah Air yang mengalami keguguran. Lebih sedihnya lagi itu adalah kehamilan pertama yang sudah begitu dinantikan. Kendati dilanda duka atas kehilangan tersebut, para artis ini kembali bangkit. Ada yang segera hamil kembali namun ada pula yang memilih untuk menunda kehamilan karena trauma.

Artis keguguran di kehamilan pertama yang terbaru adalah Via Vallen. Ia memberikan pesan haru untuk calon bayinya yang telah berpulang. Sebelumnya, pengalaman pahit serupa pernah dirasakan oleh beberapa artis. Siapa saja mereka? Ini dia daftar artis yang harus keguguran di kehamilan mereka yang pertama.

Baca Juga:
'Pasti Diomongin', Atta Halilintar Bongkar Pentingnya Restu Geni Faruk: Yang Sabar Fuji

1. Andrea Dian

Artis Pernah Keguguran di Kehamilan Pertama. (Instagram/andreadianbimo)

Menikah dengan Ganindra Bimo pada 2013 silam, Andrea Dian pernah keguguran ketika kehamilannya memasuki usia tiga bulan. Alasan Andrea harus kehilangan calon anaknya adalah karena janinnya berada di luar rahim atau biasa disebut kehamilan ektopik. Keguguran itu membuatnya mengalami pendarahan hingga mengancam nyawanya. 

2. Paula Verhoeven

Baca Juga:
7 Adu Gaya Lesti Kejora dan Siti KDI, Pedangdut Jebolan Ajang Pencarian Bakat

Artis Pernah Keguguran di Kehamilan Pertama. (Instagram/paula_verhoeven)

Paula Verhoeven sekarang sudah memiliki dua orang putra yaitu Kiano dan Kenzo. Tapi sebelumnya ia pernah keguguran di kehamilannya yang pertama. Hal itu terjadi karena ia kelelahan selama perjalanan bulan madunya. Sedihnya lagi, ia dan Baim tak tahu jika dalam rahimnya ada calon anak mereka keduanya tahu justru setelah janinnya sudah pergi.

3. Aurel Hermansyah

Artis Pernah Keguguran di Kehamilan Pertama. (Instagram/aurelie.hermansyah)

Kini sudah menjadi ibu dari seorang bayi cantik menggemaskan, Aurel Hermansyah juga pernah dirundung kesedihan usai keguguran. Tak lama setelah menikah pada 3 April 2021 lalu, ia segera hamil. Sayang di usia kehamilan yang baru 5 minggu Aurel dan Atta harus kehilangan calon anaknya.  

Baca Juga:
Pergoki Sean Ajak Laura ke Rumah, Reaksi Nikita Mirzani Dipuji Habis-habisan

4. Nathalie Holscher

Artis Pernah Keguguran di Kehamilan Pertama. (Instagram/_irishbella_)

Sebelum hamil dan melahirkan Adzam, Nathalie Holscher pernah hamil tak lama setelah menikah. Namun, calon anaknya yang pertama dengan Sule itu harus direlakan setelah ia mengalami keguguran. Penyebab keguguran Nathalie Holscher diduga karena terlalu banyak pikiran. Seperti diketahui sejak awal pernikahan rumah tangganya memang mengalami banyak permasalahan.

5. Sarwendah

Baca Juga:
Dihujat Nenek-nenek di Tiktok, Lesti Kejora Gercep Kasih Tanggapan Tak Terduga: Nah Loh Dikomen Dedek

Artis Pernah Keguguran di Kehamilan Pertama. (Instagram/sarwendah29)

Kini jadi ibu dari tiga orang anak, Sarwendah pernah mengalami keguguran lebih dari sekali. Kondisi tubuh Sarwendah selama hamil memang lemah sehingga kelelahan membuatnya harus kehilangan calon buah hatinya. Ia dan Ruben tak menyerah sampai akhirnya mereka dikarunia dua orang putri cantik. Mereka juga mengadopsi seorang putra yaitu Betrand Putra Onsu.

6. Irish Bella

Artis Pernah Keguguran di Kehamilan Pertama. (Instagram/_irishbella_)

Tak lama setelah menikah dengan Ammar Zoni, Irish Bella hamil anak kembar. Sayang kehamilan pertamanya tidak berjalan lancar karena ia keguguran. Kehilangan tersebut tak membuatnya terus berkubang dalam duka. Ia dan Ammar bangkit dan kini sudah memiliki dua orang anak.

7. Atiqah Hasiholan

Artis Pernah Keguguran di Kehamilan Pertama. (Instagram/atiqahhasiholan)

Sebelum hamil dan melahirkan Salma Jihane, Atiqah Hasiholan sempat kehilangan calon anak pertamanya. Padahal usia janin dalam kandungannya sudah 4 bulan. Keguguran di kehamilannya yang pertama membuat Atiqah merasa trauma. Ia dan Rio akhirnya memutuskan menunda kehamilan selanjutnya.

8. Adiezty Fersa

Artis Pernah Keguguran di Kehamilan Pertama. (Instagram/adieztyfersa)

Adiezty Fersa mengandung calon anak pertama dari Gilang Dirga pada 2017 silam. Kehamilannya ini gugur dan kembali terulang pada kehamilannya yang kedua. Mengalami lebih dari sekali keguguran tak membuatnya dan Gilang menyerah. Setelah berkali-kali kehilangan janin, Adiezty dan Gilang mencoba program bayi tabung. Kini mereka bahagia dengan kelahiran anak pertamanya.

9. Chua Kotak

Artis Pernah Keguguran di Kehamilan Pertama. (Instagram/chuakotak)

Saat hamil untuk pertama kalinya, bassis band Kotak, Chua mengalami keguguran. Kelelahan jadi penyebab Chua kehilangan calon anaknya. Bahkan Chua keguguran sampai dua kali. Berkat usahanya dan suami yang tak menyerah untuk mendapatkan momongan, kini ia telah dua orang anak.

10. Bella Shofie

Artis Pernah Keguguran di Kehamilan Pertama. (Instagram/bellashofie_rigan)

Sedang mengandung calon anak kedua dari suaminya Daniel Rigan, Bella Shofie pernah keguguran bayi kembar. Buah cintanya dengan Daniel Rigan itu harus pergi selamanya di usia kandungan yang baru 12 minggu. Keguguran itu membuatnya larut dalam kesedihan hingga semakin sulit untuk hamil lagi.

11. Ashanty

Artis Pernah Keguguran di Kehamilan Pertama. (Instagram/ashanty_ash)

Setelah menikah dengan Anang Hermansyah, Ashanty mengalami keguguran sebanyak tiga kali. Mulai dari kandungan lemah sampai pengentalan darah jadi penyebab keguguran yang dialami Ashanty. Beruntung ia akhirnya bisa hamil dan melahirkan dua orang anak yaitu Arsy dan Arsya.

12. Via Vallen

Artis Pernah Keguguran di Kehamilan Pertama. (Instagram/viavallen)

Terkini ada Via Vallen yang memberikan kabar duka bahwa dia harus merelakan calon anaknya. Ternyata ada masalah dengan janin dalam kandungannya. Ia menceritakan bahwa detak jantung janin dalam rahimnya yang berusia 12 minggu tak terdeteksi. 

Kehilangan calon buah hati yang sudah dinantikan adalah duka yang berat. Meski begitu mereka mampu bertahan dan melewati kesedihan bersama dengan pasangan masing-masing. Dukungan juga mengalir dari sahabat serta netizen.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More