Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Indonesia yang Populer di Malaysia (Instagram/krisdayantilemos)

Matamata.com - Sebagai negara tetangga, sepertinya sudah biasa jika artis Malaysia terkenal di Indonesia. Begitu pula sebaliknya, tak sedikit artis Indonesia yang populer di Malaysia.

Siti Nurhaliza adalah salah satu contoh artis yang sempat digandrungi pecinta musik tanah air. Sementara dari Indonesia, ada sederet nama artis yang juga punya banyak fans di Negeri Jiran, lho.

Bahkan tiket konser mereka ludes terjual saat mengadakan konser disana. Nggak cuma sukses di Negeri sendiri, tak jarang artis tanah air menenangkan penghargaan di negara tetangga.

Lantas, siapa saja artis Indonesia yang populer di Malaysia? Biar nggak penasaran, Yuk langsung simak aja daftar berikut ini!

Baca Juga:
8 Artis Indonesia yang Punya Anak Kembar, Anisa Rahma Dikaruniai Dua Putri Cantik

1. Rossa

Artis Indonesia yang Populer di Malaysia(Instagram/@itsrossa910)

Nggak cuma terkenal di tanah air, Rossa juga populer dj Malaysia, lho. Artis yang memulai debutnya di tahun 1998 ini bahkan pernah menggelar konser disana.

Nggak tanggung-tanggung, konsernya bahkan dihadiri sekitar 2.000 penonton. Padahal untuk mengadakan konser disana izinnya cukup sulit, lho.

Baca Juga:
6 Pesona Artis Indonesia Keturunan Arab, Punya Ciri Khas Tersendiri

2. Judika

Artis Indonesia yang Populer di Malaysia(Instagram/@jud1ka)

Berikutnya ada Judika yang dikenal dengan suara merdunya yang khas. Nggak cuma bikin penggemar Indonesia terpukau, ternyata fans Malaysia juga jatuh cinta sama suara suami Riris Duma ini, lho.

Jebolan Indonesia Idol ini bahkan pernah meraih penghargaan Best Male Artist dalam ajang Anugerah Planet Muzik Malaysia. Wah, keren banget, kan?

Baca Juga:
10 Ide Kostum Halloween Ala Artis Indonesia, Mulai dari yang Seram hingga Keren Abis

3. Afgan

Artis Indonesia yang Populer di Malaysia(Instagram/@afgan__)

Tak kalah populer dengan Rossa, Afgan juga cukup digandrungi di Malaysia. Penyanyi dengan suara serak yang khas ini bahkan pernah menggelar konser di Planetary Hall KLCC, Malaysia dengan kapasitas 3.000 penonton.

Kabarnya di bulan Desember mendatang, penyanyi tampan ini bakal kembali menggelar konser di Kuala Lumpur.

Baca Juga:
5 Artis Indonesia yang Punya Nama Belakang Sama dengan Seleb Luar, Ada Hubungan Darah?

4. Krisdayanti

Artis Indonesia yang Populer di Malaysia(Instagram/@krisdayantilemos)

Diva Indonesia satu ini juga punya popularitas yang nggak main-main di Negeri Jiran, lho. Penyanyi yang akrab disapa KD ini bahkan memiliki popularitas yang hampir sama dengan Siri Nurhaliza.

Selain pernah menggelar konser disana, ibunda Aurel Hermansyah ini berhasil menyabet penghargaan bergengsi. Ia bahkan mengalahkan Dato Situ Nurhaliza untuk gelar Artis Wanita terbaik di Planet Muzik Awards Malaysia ke-78.

5. Chelsea Olivia

Artis Indonesia yang Populer di Malaysia(Instagram/@chealseaoliviaa)

Meski kini tak lagi aktif di layar kaca, namun popularitas Chelsea Olivia sempat jadi idola masyarat Malaysia. Dulu saat masih sering main sinetron, ibu dua anak ini bahkan masuk daftar 10 pencarian teratas google disana, lho. Keren banget, kan?

6. NOAH

Artis Indonesia yang Populer di Malaysia(Instagram/@noah_site)

Bahkan sejak sebelum merubah namanya menjadi NOAH, grup band satu ini sudah digandrungi orang Malaysia, lho. Mereka bahkan pernah mengadakan 3 konser sebagai Peterpan dan satu konser solo dengan nama NOAH.

7. Wali

Artis Indonesia yang Populer di Malaysia(Instagram/@bandwaliofficial)

Satu lagi grup band tanah air yang populer di Malaysia, ada Wali dengan musik khas melayunya. Band yang digawangi Faank, Apoy, Ovie, dan Tomy ini bahkan pernah menggelar konser selama 4 Hari berturut-turut disana, lho.

Nah, itulah beberapa artis Indonesia yang populer di Malaysia bahkan sampai ngalahin artis sana. Salut!

Kontributor: Nur Khasanah
Load More