Ade Wismoyo | MataMata.com
Artis Indonesia Pilih Melahirkan di Rumah (instagram/@kartikaputriworld)

Matamata.com - Tak semua artis memilih rumah sakit dengan fasilitas dengan sebagai tempat persalinan. Sejumlah artis Indonesia justru pilih melahirkan di rumah, lho.

Sebelum memutuskan untuk melahirkan di rumah, artis-artis ini tentu sudah melalui banyak pertimbangan. Mereka juga tak sembarangan memilih tenaga medis untuk membantu proses persalinan.

Lantas siapa saja artis Indonesia yang pilih melahirkan di rumah? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga:
Ditanya Bolehkah Anak Perempuan Pakai Baju Seksi, Desta Jawab Sambil Emosi

1. Kartika Putri

Artis Indonesia Pilih Melahirkan di Rumah (instagram/@kartikaputriworld)

Kartika Putri melahirkan anak keduanya pada 15 Oktober 2022 di rumah. Istri Habib Usman bin Yahya ini melahirkan bayi perempuan di rumah dengan proses persalinan normal.

Ini bukan pertama kalinya Kartika Putri melalui proses persalinan di rumah. Artis yang biasa disapa Karput itu juga melahirkan anak pertamanya di rumah pada 2019 lalu.

Baca Juga:
Video Lawas Viral Lagi, Momen Ayu Ting Ting Nangis Ungkap Detik-Detik Ditalak Enji Bikin Nyesek

2. Sharena Delon

Artis Indonesia Pilih Melahirkan di Rumah (instagram/@mrssharena)

Sharena Delon juga melahirkan anak pertamanya pada 2014 lalu di rumah. Istri Ryan Delon tersebut memilih metode water birth untuk melahirkan putranya yang diberi nama Ryshaka Dharma Situmeang.

Saat melahirkan anak keduanya, Sea Dedari Situmeang, Sharena Delon juga memilih persalinan di rumah. Namun metode yang digunakan kali ini adalah gentle birth atau persalinan normal dengan tenang.

Baca Juga:
6 Sumber Kekayaan Siti KDI, Juri yang Gantikan Lesti Kejora di D'Academy

3. Andien Aisyah

Artis Indonesia Pilih Melahirkan di Rumah (instagram/@andienaisyah)

Sama seperti Sharena Delon, Andien Aisyah juga memilih melahirkan di rumah dengan metode gentle birth pada tahun 2017. Metode ini dipilih untuk mengurangi rasa sakit tanpa bantuan alat-alat canggih rumah sakit.

Menurut Andien, persalinan merupakan sesuatu yang sangat natural. Oleh karena itu, dia memilih melahirkan di rumah sendiri ketimbang rumah sakit.

Baca Juga:
'Komat-kamit Siram Air ke Bengkel', Roro Fitria Tuding Suami Berbuat Syirik

4. Widi Mulia

Artis Indonesia Pilih Melahirkan di Rumah (instagram/@widimulia)

Widi Mulia melahirkan anak bungsunya, Den Bagus Satrio Sasono, pada 2015 dengan metode water birth. Istri Dwi Sasono itu memilih proses persalinan normal di rumah saja.

Widi Mulia melahirkan anak ketiganya di usia yang tak muda lagi, yakni 35 tahun. Namun proses persalinan berjalan lancar.

5. Ayudia Bing Slamet

Artis Indonesia Pilih Melahirkan di Rumah (instagram/@ayudiac)

Ayudia Bing Slamet menggunakan metode gentle birth untuk melahirkan anak pertamanya pada 2016. Istri Ditto Percussion ini melahirkan dengan bantuan bidan yang datang ke rumah.

Alasan Ayudia Bing Slamet melahirkan di rumah karena faktor kenyamanan. Ayu juga tidak ingin melahirkan dengan bahan kimia karena takut kalau harus caesar.

Itu dia deretan artis yang pilih melahirkan di rumah. Bagaimana menurut kalian?

Load More