Ade Wismoyo | MataMata.com
Momen Ummi Pipik Dinner Bareng 4 Anaknya. (Instagram/_ummi_pipik_)

Matamata.com - Pipik Dian Irawati atau lebih dikenal dengan Ummi Pipik menjadi ibu tunggal bagi keempat anaknya sejak kepergian Ustaz Jeffry Al Buchori. Bertahun-tahun berjuang sendiri membesarkan dan merawat buah hatinya, kini keempat anaknya sudah beranjak dewasa.

Belum lama ini, Ummi Pipik akhirnya membagikan momen bahagia saat ia dan keempat anaknya yaitu Adiba Khanza, Abidzar Al-ghifari, Ayla Azuhro, Attaya Bilal Rizkillah makan malam bersama. Ummi Pipik terlihat duduk di tengah-tengah putra-putrinya, kebahagiaan jelas terlihat dari sorot matanya.

Ternyata momen langka itu sengaja diluangkan oleh Ummi Pipik sebelum kedua anak bungsunya kembali ke pondok. Seperti diketahui, Ummi Pipik memang memasukkan anak-anaknya ke pondok pesantren. Dari empat anaknya baru Adiba dan Abidzar yang selesai mondok. 

Baca Juga:
'Kemarin Juga Baik-Baik Saja Ternyata KDRT', Beredar Video Amatir Hubungan Rumah Tangga Lesti-Billar Semakin Membaik

Sederet momen Ummi Pipik Dinner bareng 4 anaknya pun segera jadi perhatian publik. Banyak yang kagum dengan keberhasilannya menjadi single parent. Ada juga yang salfok dengan kecantikan Adiba Khanza yang makin memesona. Nah, ini dia deretan momennya yang sudah MataMata.com rangkum.

1. Luangkan waktu demi anak

Momen Ummi Pipik Dinner Bareng 4 Anaknya. (Instagram/_ummi_pipik_)

Lewat Instagram, Ummi Pipik bagikan sederet momen hangat yang ia habiskan dengan anak-anaknya. Ummi Pipik mengungkapkan bahwa ia sengaja meluangkan waktunya untuk menemani keempat anaknya makan malam. Padahal ia baru saja selesai mengisi sebuah acara sehingga rasa capek harus ditahannya demi bisa mendampingi putra-putrinya yang mulai beranjak dewasa.

Baca Juga:
7 Potret Najwa Shihab Umrah, Penampilannya Berhijab Jadi Sorotan

2. Sebelum anak-anak kembali ke pondok

Momen Ummi Pipik Dinner Bareng 4 Anaknya. (Instagram/_ummi_pipik_)

Alasan kenapa Ummi Pipik mengajak Adiba, Abidzar, Ayla, dan Attaya dinner bareng adalah karena mereka akan segera kembali ke pondok. Dua anak bungsu Ummi Pipik memang masih menuntut ilmu di pesantren. Sementara kakak mereka, Adiba dan Abidzar sudah selesai mondok dan kini terjun ke dunia hiburan. Rasa lelah segera saja berganti dengan kebahagiaan dan kegembiraan karena bisa berkumpul dengan anak-anak tercinta.

3. Tak bisa sering kumpul

Baca Juga:
Nikita Mirzani Resmi Ditangkap, Fitri Salhuteru Buka Suara Senggol Bapak Kapolri

Momen Ummi Pipik Dinner Bareng 4 Anaknya. (Instagram/_ummi_pipik_)

Kesibukan Ummi Pipik sebagai pendakwah, serta kedua anak sulungnya yang jadi artis dan bungsunya yang masih sekolah membuat mereka tak bisa sering kumpul bareng. Tidak mudah bagi mereka untuk bisa meluangkan waktu di hari yang sama karena kesibukan yang berbeda. Sehingga ketika ada kesempatan mereka tak melewatkannya meski harus menahan capek usai bekerja. 

4. Kecantikan Adiba Khanza jadi sorotan

Momen Ummi Pipik Dinner Bareng 4 Anaknya. (Instagram/_ummi_pipik_)

Sejak ditinggal selamanya oleh Ustaz Jefri Al Buchori, Ummi Pipik mengasuh anak-anaknya yang kala itu masih kecil. Kini anak pertamanya, Adiba Khanza sudah dewasa. Ia tumbuh menjadi gadis yang cantik memesona, kecantikan Adiba membuat netizen salah fokus saat berfoto dengan ibu dan adiknya.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Punya Koleksi Barang Branded Miliaran: Usaha Dia Apa Aja Ya?

5. Didik anak-anaknya jadi orang penyayang

Momen Ummi Pipik Dinner Bareng 4 Anaknya. (Instagram/_ummi_pipik_)

Ummi Pipik sangat dekat dengan semua anaknya. Sebab ia mendidik anak-anaknya dengan kasih sayang agar mereka bisa tumbuh jadi orang penyayang. Ia tak ingin agar anak-anaknya jadi pembenci meski menerima kebencian dari orang lain. Cara mendidik Ummi Pipik banyak menginspirasi, sebab ia mampu membesarkan anak-anaknya menjadi anak yang baik meski keempatnya kehilang figur ayah sejak kecil.

6. Beri pesan khusus

Momen Ummi Pipik Dinner Bareng 4 Anaknya. (Instagram/_ummi_pipik_)

Lewat postingannya, Ummi Pipik menyampaikan pesan tulus untuk keempat anaknya. Semua dalam hidup adalah ujian dan proses agar menjadi lebih baik. Sehingga ia meminta anak-anaknya untuk tetap berpegang teguh pada semua proses yang sedang dijalani. “Jadilah baik tanpa merasa lebih baik dr org lain…’ pesan Ummi Pipik pada anak-anaknya. 

Ummi Pipik dan anak-anaknya memang jarang membagikan kehidupan pribadi mereka di sosial media. Sehingga ketika Ummi Pipik berbagi momen dinner bersama dengan 4 orang anaknya, hal itu segera jadi perhatian publik. Ummi Pipik membuktikan dirinya sebagai ibu tunggal terbaik yang mampu membesarkan anaknya sendirian. 

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More