Yohanes Endra | MataMata.com
Indra Bruggman [Instagram/indrabruggman]

Matamata.com - Indra Lesmana Bruggman atau Indra Bruggman mengabarkan bahwa ia sempat menderita penyakit yang disebut hipertiroid sejak beberapa waktu lalu. Selama mengalami hipertiroid, Indra Bruggman tampaknya mendapat banyak opini keji tentang perubahan berat badannya sehingga ia perlu meluruskan opini-opini yang beredar.

Diketahui, hipertiroid atau hipertiroidisme merupakan penyakit yang diakibatkan karena kadar hormon tiroid terlalu tinggi. Kondisi tersebut bisa menimbulkan gejala berupa jantung berdebar, tangan gemetar, dan berat badan yang turun drastis.

Di media sosial TikTok pribadinya indralbruggman, lelaki berusia 41 tahun itu pun membagikan pesan kepada masyarakat dalam video berdurasi 59 detik.

Baca Juga:
Viral Lagi, Momen Lawas Dewi Perssik Mesra dengan Indra Bruggman Jadi Bahan Gosip

"Di saat orang-orang di luar sana membuat opini kejam akan perubahan fisikku, pada waktu itu aku pun tak tau apa yang terjadi," tulis Indra dalam video tersebut.

Ia juga menyebut bahwa saat itu dirinya mudah merasa lelah dan menjadi lebih sensitif. Bahkan berat badannya susut 10 kilogram hanya dalam waktu beberapa bulan saja.

"Jangan membully atau membuat opini keji tentang perubahan fisik seseorang, karena siapa tau dia pun sedang bingung dengan perubahannya," tulis Indra sebagai keterangan.

Baca Juga:
Ini yang Ditakuti Indra Bruggman Usai Umumkan Idap Hipertiroid

Tak selang beberapa jam setelah Indra mengunggah konten tersebut, ia menerima ribuan komentar yang memberinya semangat.

"Semoga sehat kembali diangkat penyakitnya," tulis akun suhar******.

Baca Juga:
Afgan Mesra Bareng Cewek, Indra Bruggman Idap Hipertiroid

"Semoga selalu sehat ya bang Indra," tulis akun dja*******.

"Semoga penyakitnya diangkat oleh Allah SWT," tulis akun Ern*****. (Risna Halidi)

Baca Juga:
Diam-Diam Idap Penyakit Hipertiroid, Indra Bruggman Ungkap Ketakutan Terbesar

Load More