Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Kehilangan Orang Tua di Tahun 2022. (Instagram/angelinasondakh09)

Matamata.com - Tahun ini menjadi tahun duka bagi sejumlah artis Tanah Air. Pasalnya mereka harus merelakan kepergian orang tua tercinta untuk selama-lamanya. Ya, sejumlah artis kehilangan orang tua di tahun 2022.

Sejak awal tahun kemarin beberapa artis mengabarkan kabar duka tentang meninggalnya orang tua mereka. Kesedihan dan duka mendalam itu sekarang tengah dirasakan oleh Angelina Sondakh dan Tantri Kotak.

Ayah Angelina Sondakh dan Tantri Kotak baru saja meninggal dunia pada akhir Oktober ini. Bagi mereka berdua, sang ayah adalah sosok yang sangat berjasa. Banyak momen hangat yang kini hanya akan menjadi kenangan setelah kepergian sang ayah.

Baca Juga:
Sebut Luna Maya Usik Dirinya, Denise Chariesta: Jangan-Jangan Kakak Diputusin Karena Kepo?

Angelina Sondakh dan Tantri Kotak tidak sendirian, sebab duka yang sedang mereka rasakan pernah dirasakan pula oleh artis lain. Dirangkum dari berbagai sumber, ini dia daftar artis yang kehilangan orang tua di tahun 2022.

1. Angelina Sondakh

Artis Kehilangan Orang Tua di Tahun 2022. (Instagram/angelinasondakh09)

Lewat Instagram, Angelina Sondakh mengabarkan berita duka perihal meninggalnya sang ayah. Lucky Sondakh, meninggal dunia di usia 78 tahun pada Minggu, 30 Oktober kemarin. Kepergian Lucky adalah kehilangan besar bagi Angie, mengingat sang ayah adalah sosok yang selalu mendampinginya.

Baca Juga:
10 Potret Pesta Ulang Tahun Alifa Lubis, Tampil Seksi Pakai Kostum Cleopatra

2. Tantri Kotak

Artis Kehilangan Orang Tua di Tahun 2022. (Instagram/tantrisyalindri)

Ayah dari vokalis band Kotak, Tantri meninggal dunia pada Sabtu, 29 Oktober kemarin. Kepergian ayah Tantri, H. Dally Syambas lantaran sakit stroke yang sudah cukup lama dideritanya. Sang ayah meninggalkan kenangan yang begitu dalam maknanya bagi Tantri. Yaitu ketika dirinya menikah, sang ayah dengan susah payah berusaha menghafal kalimat ijab kabul.

3. Gading Marten

Baca Juga:
Akan Laporkan Fans Leslar Hari Ini, Dewi Perssik: Saya Gak Pernah Omongin Lesti, tapi KDRT-nya

Artis Kehilangan Orang Tua di Tahun 2022. (Instagram/gadiiing)

Farida Sabtijastuti, ibu kandung dari Gading Marten meninggal dunia pada tanggal 1 Oktober. Kabar duka itu disampaikan sendiri oleh Gading lewat Insta Story. Sang ibu menghembuskan nafas terakhirnya di rumah Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati.

4. Ressa Herlambang

Artis Kehilangan Orang Tua di Tahun 2022. (Instagram/ressaherlambang)

Ibunda Ressa Herlambang, Yulia Heri Burhania menghembuskan nafas terakhirnya 30 Agustus 2022. Jenazahnya dimakamkan di TPU Kober, Jatinegara. Sayangnya Ressa tak bisa mengantar sang ibu ke peristirahatan terakhirnya lantaran harus mengurus administrasi rumah sakit. Ressa baru sampai ke pemakaman usai pusara sang ibu sudah tertutup tanah.

Baca Juga:
Ziva Magnolya Nangis Sesunggukan saat Sesi Live Instagram, gegara Mahalini?

5. Indra Birowo

Artis Kehilangan Orang Tua di Tahun 2022. (Instagram/indrabirowox)

Ayah dari Indra Birowo Wargandi Suryo berpulang pada 29 Juli 2022. Kabar duka ini terungkap lewat unggahan seorang rekan Indra di sosial media yang kemudian diunggah ulang olehnya. Diketahui ayah Indra meninggal di usia 85 tahun jenazahnya dimakamkan di TPU Tanah Kusir dengan upacara militer.

6. Vega Antares

Artis Kehilangan Orang Tua di Tahun 2022. (Instagram/vega.antares)

Kedua orang tua dari gitaris Dewa 19, Vega Antares meninggal dalam kecelakaan di tol Banyuwangi pada 30 Juli 2022. Ayahnya Laksda (Purn) Herry Setianegara meninggal di lokasi kejadian. Sementara ibunya Roro Ken Respati meninggal karena pembekuan darah setelah sempat mendapat perawatan medis.

7. Ayu Anjani

Artis Kehilangan Orang Tua di Tahun 2022. (Instagram/real.ayuanjani)

Ibu dan adik Ayu Anjani adalah korban meninggal dunia dari tenggelamnya di Labuan Bajo yang terjadi pada 28 Juni. Kecelakaan tenggelamnya kapal wisata di Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT memakan tiga korban jiwa dua di antaranya meninggal dunia. Ternyata dua korban meninggal yang diberitakan itu adalah ibu dan adik dari Ayu Anjani.

8. Kiki Farrel

Artis Kehilangan Orang Tua di Tahun 2022. (Instagram/kikifarrel_)

Mama Dahlia yang ikut tenar saat menemani Kiki Farrel pada sebuah ajang pencarian bakat meninggal dunia pada 12 Mei lalu. Ibunda Kiki Farrel meninggal karena sakit kanker usus yang diderita.

9. Nia Zulkarnaen

Artis Kehilangan Orang Tua di Tahun 2022. (Instagram/alenia259)

Artis Nia Zulkarnaen harus merelakan sang ibu yang juga artis senior, Mieke Wijaya meninggal di usia 82 tahun. Sang ibu berpulang pada 3 Mei 2022. Jenazahnya dimakamkan keesokan harinya di TPU Tanah Kusir.

10. Kalina Oktarani

Artis Kehilangan Orang Tua di Tahun 2022 (instagram/@kalinaocktaranny)

Pada 27 Maret lalu, ibunda Kalina Oktarani meninggal dunia di rumahnya yang berada di kawasan Ciputat. Sebelum meninggal Erlan Wadhania sudah sempat dirawat di rumah sakit. Sakit yang diderita sang ibu adalah komplikasi yang sudah cukup lama diderita.

Itulah beberapa artis yang harus kehilangan orang tua sepanjang tahun 2022. Duka dan kesedihan yang dirasakan para artis tadi turut mengundang simpati dari berbagai kalangan masyarakat.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More