Sumber Kekayaan Dara Arafah (Instagram/daraarafah)

Matamata.com - Dara Arafah menuturkan proses dirinya saat memulai untuk berhijab. Sebelumnya hal ini terjadi karena dirinya mencoba untuk memakai kerudung di bulan Ramadhan.

Dara Arafah yang melihat dirinya mengenakan hijab merasa sangat cantik ketika berkaca. Kemudian ia berniat untuk mengenakan hijab hanya sebulan di bulan Ramadhan saja.

"Bulan puasa coba nyari-nyari hijab yang memang cocok. Ih cakep juga ya Masya Allah, coba ah pake selama sebulan ini. Abis itu bulan puasa udah mau selesai aku masih pake jilbab tapi gak pernah upload," ujar Dara, dikutip Selasa (01/11/2022).

Baca Juga:
10 Potret Terkini Nissa Sabyan, Aktif Manggung Lagi Usai Ramai Isu Pelakor

Kemudian, Dara Arafah mendapatkan hidayah untuk mantap berhijab ketika dirinya mengikuti sebuah kajian di pondok pesantren yang ada di Pontianak. 

"Pas banget sepuluh hari sebelum lebaran, aku tuh ikut kajian-kajian gitu ke Pontianak. Ada pondok pesantren, aku tinggal di sana selama tiga hari,” ucap Dara.

Selama tinggal di Pontianak, Dara Arafah mengikuti berbagai kegiatan dan aktifitas yang ada di pondok pesantren. Influencer ini merasa malu karena memiliki niat untuk melepas hijab saat bulan Ramadhan akan berakhir.

Baca Juga:
8 Potret Kwon Sang Woo di Curtain Call, Episode Perdana Drama Raih Rating Mengesankan

Potret Terbaru Dara Arafah. (Instagram/daraarafah)

"Di sana tuh aku ngeliat orang yang buta, tapi mereka hafal Al-Qur’an. Di situ kayak jadi titik balik aku, ih malu banget ya ini mata dipake buat apa selama ini," sambung Dara.

Mulai dari situlah terketuk hati Dara, ia merasa sangat malu dengan kondisi tubuhnya yang normal dan lengkap, tetapi tidak bisa menghafal Al-Qur’an seperti orang di pondok pesantren tersebut. Akhirnya, ia semakin mantap untuk tidak melepas hijabnya.

"Pas pulang dari kajian itu, aku udah malu gitu. Padahal itu aku belum pernah update sama sekali, itu tuh udah ada rasa malunya, akhirnya aku sounding ke netizen. Alhamdulillah sampai sekarang," pungkasnya.

Baca Juga:
Kenapa Luluh dengan Raffi Ahmad, Nagita Slavina: Suruh Buka Hati Sama Mama ke Siapa Aja

Video yang Mungkin Anda Sukai:

Baca Juga:
Unggah Foto Tanpa Hijab Bareng Mantan, Nathalie Holscher Kena Sentil: Aib Itu!

Load More