Yohanes Endra | MataMata.com
Kontroversi Tasyi Athasyia. (Twitter/tasyiiathasyia)

Matamata.com - Tasyi Athasyia rupanya bukan satu-satunya artis bermasalah dengan karyawan. Pasalnya selain Tasyi Athasyia yang sedang jadi sorotan, sebelumnya sudah banyak artis yang terlibat masalah dengan orang-orang yang bekerja pada mereka.

Meski demikian, sebagian besar masalah yang terjadi justru pihak artis yang dirugikan. Berbeda dengan Tasyi yang justru dianggap telah merugikan karyawan karena tidak membayarkan gaji. Lalu siapa saja artis bermasalah dengan karyawan dan apa masalahnya? Biar nggak makin kepo simak langsung ulasannya berikut.

1. Dara Arafah

Baca Juga:
Profil Syech Zaki, Ikut Bermasalah dengan Eks Karyawan Tasyi Athasyia

Artis Bermasalah dengan Karyawan. (Instagram/daraarafah)

Asisten rumah tangga yang bekerja pada Dara Arafah mencuri brankas milik sang selebgram. Tak main-main brankas itu berisi uang sebesar RP 789 juta. Aksi kriminal ART Dara itu terekam kamera CCTV dan rekaman itu pula yang dijadikan barang bukti untuk mempolisikan si ART.

2. Nindy Ayunda

Artis Bermasalah dengan Karyawan. (Instagram/nindyayunda)

Nindy Ayunda melaporkan ART yang bekerja padanya karena memukul sang putri. Hal itu terjadi pada tahun 2022 lalu, pemukulan yang dilakukan oleh karyawannya itu terekam CCTV. Akibat perbuatannya ART Nindy itu diganjar hukuman penjara 6 bulan.

Baca Juga:
7 Kontroversi Tasyi Athasyia Terbaru Dituding Tak Bayar Gaji Karyawan

3. Catherine Wilson

Artis Bermasalah dengan Karyawan. (Instagram/catherinewilson)

Uang dolar, perhiasan, hingga kamera milik Catherine Wilson dicuri oleh karyawan yang bekerja sebagai asisten rumah tangganya. Pencurian yang membuatnya merugi hingga ratusan juta itu terjadi pada (10/4/2023) lalu. Keket pun menempuh jalur hukum untuk membuat pelaku jera.

4. Nirina Zubir

Baca Juga:
Tasyi Athasyia Ramai Disebut Pelit dengan Karyawan, Publik Bandingkan Karyawan RANS Entertainment: Makmur Sentosa

Artis Bermasalah dengan Karyawan. (Instagram/nirinazubir_)

Kerugian hingga 17 miliar dialami Nirina Zubir dan keluarganya karena karyawan yang sudah dianggap layaknya keluarga malah mencurangi ibunya. Riri Khasmita bekerja sebagai asisten rumah tangga di rumah orang tua Nirina Zubir melakukan penggelapan aset. Riri membalik nama sertifikat rumah dan tanah serta menjual sebidang tanah milik mendiang ibu Nirina. Untungnya Riri akhirnya menerima balasan atas kejahatannya dengan vonis 13 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar.

5. Cut Meyriska

Artis Bermasalah dengan Karyawan. (Instagram/cutratumeyriska)

Masalah Cut Meyriska dengan karyawannya pernah jadi perbincangan panas. Pasalnya menurut Cut Meyriska pengasuh Shaquille memberi makan sang putra dengan nasi basi. Tak cuma itu karena lalai saat bekerja, Shaquille pernah terbentur ranjang tempat tidur. Walau begitu Cut Meyriska memilih memecat si pengasuh tanpa membawa masalah itu ke jalur hukum.

6. Dewi Perssik

Artis Bermasalah dengan ART. (Instagram/dewiperssik9)

Nasib apes dialami Dewi Perssik karena sejumlah barang berharga miliknya digondol karyawan baru yang bekerja untuknya. Siapa sangka jika ART yang baru 2 bulan bekerja itu adalah pelaku penipuan biro haji dan umrah. Mirisnya nama si pelaku juga ada dalam Daftar Pencarian Orang (DPO)

7. Kalina Ocktaranny

Artis Bermasalah dengan Karyawan. (Instagram/kalinaocktaranny)

Mendiang ibu Kalina Ocktaranny menanggung kerugian hingga Rp 70 juta. Penyebabnya adalah karena seorang karyawan yang bekerja pada sang ibu menggasak uang tersebut. Bahkan pelaku juga menggondol sejumlah barang berharga milik Kalina.

8. Via Vallen

Artis Bermasalah dengan Karyawan. (Instagram/viavallen)

Tidak hanya mencuri barang dan uang di rumahnya, karyawan Via Vallen bahkan berani memakai baju dan celana milik sang pedangdut. Teguran hingga ancaman akan melaporkan kejahatan karyawan ke polisi pun ditempuh Via untuk membuat pelaku jera.

9. Tasyi Athasyia

Artis Bermasalah dengan Karyawan. (Instagram/tasyiiathasyia)

Paling baru ada Tasyi Athasyia yang kembali terlibat masalah dengan karyawan. Kali ini Tasyi justru dituding merugikan karyawan karena tidak membayarkan gaji dan THR. Padahal karyawannya itu sudah habis masa kontrak pada 16 Mei. Sebelum kasus ini viral, Tasyi pernah bermasalah dengan ART di rumahnya. Kala itu, Tasyi merugi hingga RP 80 juta karena meja riasnya yang berisi banyak skincare mahal dipecahkan oleh ART.

Memilih karyawan memang tidak mudah, salah-salah bisa merugikan diri sendiri. Tapi bukan berarti sebagai bos dapat melakukan semaunya, sebab hak-hak karyawan juga harus dipenuhi. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More