Nur Khotimah | MataMata.com
Sumber Kekayaan Amanda Manopo. (Instagram/amandamanopo)

Matamata.com - Amanda Manopo viral usai membagikan tangkapan layar dari transaksi yang dilakukannya di aplikasi ojek online selama satu tahun. Nominal yang dihabiskan Amanda Manopo terbilang fantastis karena mencapai ratusan juta rupiah.

Selama kurun waktu 2 November 2021 sampai 2 November 2022, Amanda telah menghabiskan total Rp253,7 juta. Pengeluaran Amanda itu ia ungkap untuk membeli makanan dan jajanan. Jika dirata-rata maka setiap bulannya Amanda bisa mengeluarkan kurang lebih Rp21 jutaan.

Amanda sendiri cukup terkejut dengan pengeluarannya hingga berniat menghapus aplikasi tersebut lantaran membuatnya ingin jajan terus. Sebenarnya dengan penghasilan Amanda Manopo sebagai artis, menghabiskan uang untuk jajan bukan hal yang sulit dilakukan. Terlebih ia memiliki berbagai sumber penghasilan yang membuatnya kaya.

Baca Juga:
Nangis Pilu, Dewi Perssik Balas Hujatan Tentang Gagal Berumah Tangga: Itu Takdir Saya

Ya, bermain sinetron bukanlah satu-satunya sumber pendapatan Amanda Manopo. Ia memiliki beberapa usaha yang menambah pundi-pundi kekayaannya. Apa saja kira-kira sumber kekayaan Amanda Manopo? Berikut ulasannya yang sudah MataMata.com himpun.

1. Akting

Sumber Kekayaan Amanda Manopo. (Instagram/amandamanopo)

Berakting dalam sinetron dan film layar lebar menjadi sumber pendapatan Amanda Manopo yang utama. Sudah berakting sejak berusia 14 tahun, Amanda Manopo berhasil mengumpulkan penghasilan dari fee akting di sinetron dan film yang dibintanginya. Sinetron yang sekarang dibintangi Amanda jadi salah satu sinetron paling laris. Berkat perannya sebagai Andin dalam Ikatan Cinta membuatnya menjadi salah satu artis dengan bayaran tinggi.

Baca Juga:
Detik-detik Fuji Nangis di Hari Ulang Tahun Viral: Dia Keingat Vanessa Angel

2. Bintang iklan

Sumber Kekayaan Amanda Manopo. (Instagram/amandamanopo)

Jauh sebelum jadi pemain sinetron, Amanda Manopo memulai karier sebagai bintang iklan. Ia telah menjadi bintang iklan televisi sejak tahun 2008. Sampai saat ini sudah banyak produk yang mendapuknya jadi bintang iklannya. Jadi selain melihat aktingnya di sinetron wajah Amanda sering wara-wiri di TV untuk membintangi iklan berbagai produk.

3. Penyanyi

Baca Juga:
Umumkan Resmi Nikah Sesama Jenis, Miss Grand Argentina dan Miss Grand Puerto Rico Pamer Video Mesra

Sumber Kekayaan Amanda Manopo. (Instagram/amandamanopo)

Sukses sebagai artis, Amanda Manopo mencoba melebarkan sayap sebagai penyanyi. Sejak tahun 2017 Amanda Manopo debut sebagai penyanyi dan memiliki dua lagu yang sudah dirilis. Lagu pertama yang dirilis mantan kekasih Billy Syahputra ini yaitu Inikah Jatuh Cinta. Ia kemudian merilis lagu baru berjudul Rahasia Tuhan. Semua lagunya berhasil menarik perhatian publik dan ditonton jutaan kali. Termasuk cover lagu Tanpa Batas Waktu, lagu yang awalnya dibawakan oleh Ade Govinda dan Fadly.

4. Endorsement

Sumber Kekayaan Amanda Manopo. (Instagram/amandamanopo)

Amanda Manopo mempunyai sebanyak 15,3 juta pengikut di Instagram. Jumlah pengikutnya yang begitu banyak membuat Amanda menerima banyak tawaran endorse. Lawan main Arya Saloka ini menerima endorse untuk diunggah di story maupun feed Instagram miliknya. Feed Instagramnya juga berisi berbagai produk yang mengendorsenya.

Baca Juga:
Geger Kakak dan Ibunda Rizky Billar Bercandakan KDRT: Satu Keluarga pada Sakit

5. Brand ambassador

Sumber Kekayaan Amanda Manopo. (Instagram/amandamanopo)

Selain menerima endorse di media sosial, Amanda Manopo mendapat penghasilan lain dengan menjadi brand ambassador (BA) untuk berbagai produk. Amanda pernah beberapa kali jadi brand ambassador untuk produk minuman, suplemen, hingga produk kecantikan. Bayaran sebagai BA sudah pasti menambah tebar dompetnya.

6. Bisnis skincare

Sumber Kekayaan Amanda Manopo. (Instagram/amandamanopo)

Tak puas dengan kesuksesan karier sebagai artis, Amanda Manopo mulai belajar berbisnis. Ia terjun menjadi pebisnis dengan meluncurkan sebuah produk skincare. Amanda Manopo menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) dari brand Skin Soul Face & Body Care. Skincare yang dikelola Amanda Manopo menawarkan berbagai produk kecantikan mulai dari sabun muka, serum, dan juga krim. Akun untuk sosmed untuk brand skincare miliknya itu sudah diikuti ratusan ribu pengikut. Untuk promosi produk, Amanda turun tangan sendiri dan menjadi model iklannya.

Memiliki banyak sumber kekayaan, tak heran jika Amanda Manopo bisa mengeluarkan banyak uang untuk jajan. Amanda disebut sebagai orang yang paling banyak menghabiskan uang untuk transaksi di aplikasi ojek online. Sebelumnya ada orang lain yang pernah membagikan total transaksinya yang mencapai lebih dari 100 juta di aplikasi ojek online. Namun, angka itu dipatahkan oleh Amanda Manopo sampai-sampai namanya viral. Bagaimana tertarik mengalahkan rekor Amanda Manopo yang habiskan dua ratus juta buat jajan di aplikasi ojek online?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More