Ade Wismoyo | MataMata.com
Rumah Rara LIDA. (YouTube/ADIEZ GILANG)

Matamata.com - Sosok Rara LIDA pasti tak asing bagi para penggemar musik dangdut. Namanya mulai dikenal ketika ia mengikuti kontes dangdut pada tahun 2018 silam. Ketenaran Rara melesat usai dirinya berhasil keluar sebagai juara 2 dalam ajang tersebut.

Prestasi itu membuka lebar jalannya untuk berkarier di dunia hiburan Tanah Air. Berkat kerja kerasnya sebagai penyanyi, Rara LIDA berhasil mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Kondisi finansial keluarganya pun perlahan meningkat.

Rara LIDA bahkan mampu membeli sebuah rumah dua lantai dari hasil keringatnya sendiri. Penampakan rumah Rara LIDA sangat jauh berbeda dari rumah lamanya di kampung yang begitu sederhana. Rumah yang dibeli Rara memang tak terlalu besar tapi tempat tinggalnya itu sangat nyaman. 

Baca Juga:
Lirik Lagu Tego Tenan - Dewi Perssik

Rumahnya dibeli Rara LIDA pada 2021 lalu setelah ia mengumpulkan hasil kerja kerasnya sebagai penyanyi. Kerennya lagi rumahnya dibeli secara tunai lho. Nah, berikut sederet potret rumah Rara LIDA yang mengusung konsep minimalis yang dirangkum dari kanal YouTube milik Gilang Dirga, ADIEZ GILANG.

1. Ruang keluarga

Rumah Rara LIDA. (YouTube/ADIEZ GILANG)

Penampakan rumah Rara LIDA pernah terungkap lewat kanal YouTube milik Gilang Dirga. Gilang berkesempatan berkunjung dan melihat-lihat rumah berkonsep minimalis milik Rara. Ruang keluarga di rumahnya tampak nyaman dan homey meski terkesan sederhana. Sebuah televisi layar datar berukuran sedang terlihat dipasang di salah satu sisi dinding living roomnya. 

Baca Juga:
Doddy Sudrajat Tak Singgung Bibi Ardiansyah Sedikitpun Dalam Peringatan 1 Tahun Meninggalnya Vanessa Angel

2. Kamar tidur

Rumah Rara LIDA. (YouTube/ADIEZ GILANG)

Berbeda dari ruangan lain yang bercat abu-abu, kamar milik Rara LIDA memiliki cat dinding warna hitam dengan aksen putih di beberapa bagian. Kamarnya cukup luas dengan banyak cermin di salah satu sisi dindingnya. Kamar Rara menonjolkan kesal elegan dengan desain yang simpel.

3. Walk in closet

Baca Juga:
Isak Tangis Tumpah di Makam, Keluarga Haji Faisal Peringati 1 Tahun Meninggalnya Vanessa Angel dan Bibi

Rumah Rara LIDA. (YouTube/ADIEZ GILANG)

Sebagai artis, Rara LIDA memiliki ruangan khusus seperti walk in closet untuk menyimpan busana dan item fashion yang biasa digunakan untuk manggung. Terlihat koleksi tas milik Rara disimpan rapi di dalam lemari kaca berwarna putih.

4. Koleksi baju

Rumah Rara LIDA. (YouTube/ADIEZ GILANG)

Begitu pula dengan baju-baju yang sering dipakai Rara untuk bernyanyi ditata dengan rapi di lemari. Meski sudah disimpan di lemari tapi baju-bajunya tampak dibungkus dengan plastik agar tak kotor dan terkena debu.

Baca Juga:
Asisten Pribadi Bagikan Video Fuji Menari Bersama Vanessa Angel, Langsung Banjir Pujian

5. Balkon

Rumah Rara LIDA. (YouTube/ADIEZ GILANG)

Walau tidak luas, rumah yang dibeli Rara secara kontan dan tanpa menyicil itu juga mempunyai balkon. Balkon yang ada di lantai dua rumahnya dimanfaatkan untuk menjemur pakaian.

6. Studio

Rumah Rara LIDA. (YouTube/ADIEZ GILANG)

Ada satu kamar lain di rumah Rara LIDA yang nantinya akan digunakan untuk studio. Saat ini kebutuhan studio pribadi memang menjadi kebutuhan bagi para artis. Terutama untuk membuat konten yang berhubungan dengan pekerjaannya.

7. Ada rumah kucing

Rumah Rara LIDA. (YouTube/ADIEZ GILANG)

Menyukai kucing, Rara LIDA menyiapkan tempat khusus untuk hewan lucu dan menggemaskan tersebut. Bahkan Rara membuatkan rumah untuk kucing-kucingnya di salah satu sudut rumahnya. 

8. Dapur

Rumah Rara LIDA. (YouTube/ADIEZ GILANG)

Dapur milik Rara LIDA penuh berisi dengan berbagai peralatan memasak yang sering dipakainya. Dapurnya cukup kecil namun bersih dan rapi dengan alat-alat masak yang digantung dan disimpan di kabinet maupun rak.

9. Meja makan

Rumah Rara LIDA. (YouTube/ADIEZ GILANG)

Sebuah meja makan berukuran sedang ada di dekat dapur. Tapi Rara jarang makan di meja makan dan lebih suka makan di kamarnya. Sehingga Meja makan tadi seringnya hanya dipakai untuk menyimpan makanan yang sudah dimasak.

10. Mini bar

Rumah Rara LIDA. (YouTube/ADIEZ GILANG)

Rumah Rara yang tidak terlalu besar bahkan memiliki mini bar yang ada di area dapur. Tempat ini cukup nyaman untuk nongkrong sembari menikmati bermacam camilan. 

Rara LIDA telah membuktikan diri mampu memanfaatkan kesuksesannya dengan baik. Ia berhasil membeli rumah dua lantai hanya dalam kurun waktu kurang lebih 3 tahun sejak mulai berkarier jadi pedangdut. Penampakan rumah Rara LIDA yang sekarang jelas sangat jauh berbeda dengan rumah masa kecilnya yang ada di kampung. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More