Nur Khotimah Shevinna Putti | MataMata.com
Pinkan Mambo. (Instagram/pinkan_mambo)

Matamata.com - Pinkan Mambo menceritakan awal mula pindah agama dari Islam ke Katolik. Semua ternyata dilatarbelakangi oleh masalah hidup Pinkan Mambo yang dirasa begitu pelik.

Kepada Maia Estianty, Pinkan Mambo curhat bahwa hidupnya terasa sangat membosankan dan monoton karena mendapat banyak masalah. Ia merasa tidak bisa lepas dari dosa masa lalunya.

"Gue nggak bisa keluar dari dosa gue yang dulu," tutur Pinkan Mambo melansir tayangan YouTube Maia Al El Dul, Sabtu (5/11/2022).

Baca Juga:
10 Potret Rina Nose Cosplay Jadi Artis, Terkini Tiru Gaya Swag Lisa BLACKPINK

Pinkan Mambo bahkan sempat merasa tak layak untuk hidup sampai akhirnya seorang teman mengenalkannya agama Kristen. Saat itulah ia disarankan untuk mencari Tuhan agar persoalan hidupnya ada solusi.

Meskipun tak langsung percaya, Pinkan Mambo tetap mencoba mengenal dan mempelajari agama Kristen. Dia pun berdoa secara Kristen agar diperlihatkan kebesaran Tuhan dalam menyelesaikan masalah hidupnya.

"'Tolong dong bayarin utang aku. Aku lagi punya utang dan pacar kayak gini, hidupku kusam banget'," ujar mengulang doanya waktu itu.

Baca Juga:
Ariel NOAH Terseret Gara-Gara BCL Dirumorkan Hamil, Banjir Pembelaan: Dia Orang Baik

Potret Michelle Ashley Anak Pinkan Mambo (YouTube/Pinkan Mambo Official)

Pinkan Mambo juga minta petunjuk tentang kelanjutan hubungannya dengan pacarnya waktu itu.  "Jadi aku sering begini 'kalau Tuhan ini benar-benar ada, kan aku yakin nih sama cowok ini nggak bakal putus. Tapi kalau Tuhan ada, Tuhan pasti buat putus'. Tiba-tiba putus," ujar Pinkan Mambo lagi.

"Terus aku juga bilang 'Tuhan aku ini punya utang, tolong dong bayarin utang aku sekarang'. Tiba-tiba 10 menit kemudian aku dapat bayaran itu," ujar Pinkan lagi.

Karena hal itu, Pinkan Mambo langsung memutuskan untuk pindah agama setelah utanya bisa dibayar lunas olehnya. 

Baca Juga:
Lagi Umrah, Ayu Dewi Khusyuk Doakan sang Suami di Samping Makam Nabi

Video yang Mungkin Anda Sukai:

Baca Juga:
'Apa Kata Nyokap?', Thariq Halilintar Kasih Cincin ke Fuji Sampai Gendong-gendongan

Load More