Ade Wismoyo | MataMata.com
Curhatan Pinkan Mambo. (Instagram/pinkan_mambo)

Matamata.com - Pinkan Mambo pernah menjadi penyanyi wanita yang begitu populer pada tahun 2000-an. Lagu-lagunya selalu menjadi hits, apalagi didukung dengan suaranya yang khas dan merdu. Namun, perlahan kariernya meredup seiring banyaknya penyanyi muda yang muncul.  

Lama tak terdengar kabarnya, Pinkan Mambo kembali muncul dengan kabar mengejutkan saat kedapatan menjual banyak perabotan rumah tangganya di media sosial. Hal ini mengundang banyak simpati publik padanya. Akhirnya, Pinkan Mambo bisa comeback ke dunia hiburan setelah sekian lama vakum.

Sayangnya, sejak kembali aktif, Pinkan Mambo terus menerus membuat pengakuan yang menuai pro kontra. Bahkan pengakuan kontroversial Pinkan Mambo itu membuat simpati yang sempat ia terima berubah menjadi hujatan. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah sederet pengakuan kontroversial Pinkan Mambo yang membuatnya jadi sasaran kritik netizen.

Baca Juga:
Ruben Onsu 'Todong' Jessica Iskandar Kembalikan Hadiah Meja Dapur Darinya: Udah Gak Dipakai Kan?

1. Jadi simpanan artis

Curhatan Pinkan Mambo. (Instagram/pinkan_mambo)

Pinkan Mambo membuat pernyataan mengejutkan dengan mengaku menjadi simpanan artis terkenal berinisial G. Pengakuannya ini ia ungkap lewat kanal YouTube miliknya pada 4 November 2022 lalu. Ia menyebut bukan mencari sensasi hanya ingin mengungkap kebenaran. Menurutnya si artis mengirimkan uang untuk memenuhi kebutuhannya dan anak-anak. Pengakuan ini jadi kontroversi, mengingat saat ini ia masih berstatus sebagai istri dari Steve Wantania.

2. Batal menikah karena hamil

Baca Juga:
'Sederhana Banget Ya', Penampakan Rumah Baru Mahalini di Jakarta Curi Perhatian

Curhatan Pinkan Mambo. (Instagram/pinkan_mambo)

Pinkan Mambo harus membatalkan pernikahannya dengan Mayzal Reza di tahun 2004. Pembatalan pernikahan itu terjadi karena Pinkan ketahuan selingkuh dan hamil anak dari  Sandy Sanjaya. Pada akhirnya Pinkan menikah dengan Sandy setelah anak pertamanya lahir. Pernikahan mereka tidak langgeng, keduanya cerai pada 2006 silam setelah memiliki anak kedua, Michelle Ashley.

3. Alasan keluar dari Ratu

Curhatan Pinkan Mambo. (Instagram/pinkan_mambo)

Pinkan Mambo meraih sukses usai menjadi vokalis duo Ratu bersama Maia Estianty sejak 1999. Namun pada 2004 ia harus keluar dari grup yang membesarkan namanya. Alasannya adalah karena ia hamil, sehingga Maia menawarkan dua opsi padanya yaitu menikah atau keluar dari Ratu. Hal ini ia ungkap saat hadir dalam Podcast dr. Richard Lee.

Baca Juga:
11 Potret Kejutan Ultah Ashanty, Dapat Kado Super Mewah dari Atta-Aurel

4. Akui pacari lima orang pria

Curhatan Pinkan Mambo. (Instagram/pinkan_mambo)

Masih dalam podcast dengan dr. Richard Lee, Pinkan Mambo mengaku pernah memacari lima orang pria sekaligus. Akibat pacaran dengan banyak pria dalam satu waktu, ia sempat bingung siapa ayah dari janin yang dikandungnya. Pengakuannya ini sontak saja membuat namanya makin ramai diperbincangkan.

5. Dinilai tidak kompeten

Baca Juga:
Chandrika Chika Nangis Dikucilkan Rekan Artis, Sampai Berbulan-bulan Takut Pergi ke Luar Rumah

Curhatan Pinkan Mambo. (Instagram/pinkan_mambo)

Pinkan Mambo berhasil comeback setelah menerima banyak simpati karena diduga mengalami kesulitan ekonomi usai menjual perabotannya. Namun, setelah comeback, Pinkan justru menerima banyak kritik. Terutama saat jadi juri POP Academy, Pinkan dinilai tidak kompeten ketika memberikan komentar dan penilaian pada para peserta. Pernyataan Pinkan yang tak kompeten membuatnya dirasa tak cocok jadi juri.

6. Ungkap tunggu Raffi Ahmad cerai dari Nagita Slavina

Curhatan Pinkan Mambo. (Instagram/pinkan_mambo)

Belum lama ini Pinkan Mambo membuat heboh netizen karena mengaku sering mendapat DM dari Raffi Ahmad. Bahkan terbaru saat hadir di acara yang dipandu Raffi Ahmad, Pinkan Mambo mengucapkan kalimat candaan yang dirasa keterlaluan. Pasalnya Pinkan yang disapa Raffi Ahmad justru menjawab sapaan tersebut dengan kalimat yang tidak pantas. "Sehat, masih nungguin kamu cerai," ucap Pinkan. Sontak banyak netizen yang memberinya kritik atas ucapannya. Sekalipun Raffi menegaskan jika Pinkan Mambo hanya bercanda, tapi tak membuat netter berhenti menghujatnya.

Itu tadi beberapa pengakuan kontroversial yang diungkap oleh Pinkan Mambo hingga membuatnya jadi sorotan dan ramai diundang ke berbagai podcast artis dan program TV. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More