Nur Khotimah Sumarni | MataMata.com
Wanda Hamidah. (Instagram/wanda_hamidah)

Matamata.com - Wanda Hamidah menulis surat untuk Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Surat tersebut diunggah langsung oleh Wanda Hamidah di akun Instagram pribadinya pada Rabu (16/11/2022). Ada masalah apa?

Rupanya Wanda Hamidah menulis surat karena sang paman, Hamid Husein, ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penyerobotan lahan. Pihak yang melaporkan paman Wanda Hamidah adalah Japto Soerjosoemarno.

Lewat surat tersebut, Wanda Hamidah meminta perlindungan hukum sekaligus mempertanyakan keputusan ditetapkannya sang paman sebagai tersangka.

Baca Juga:
Rachel Vennya Telaten Masak Bekal untuk Anak, Kukunya Bikin Salfok: Kok Bisa Gitu?

"Apalagi semenjak paman kami ditetapkan sebagai tersangka oleh @poldametrojaya kemarin cc @kapoldametrojaya atas LP saudara Japto atas tindak pidana penyerobotan," sambungnya lagi.

Dia mengaku bingung dengan penetapan tersangka terhadap Hamid Husein.

Baca Juga:
'Biar RD Kasih Duit', Denise Chariesta Blak-Blakan Ngaku Bokek Usai Dituding Kena HIV

Wanda Hamidah dan pamannya, Hamid Husen ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat pada Kamis (13/10/2022). (MataMata,com/Rena Pangesti)

"Kami bingung konstruksi hukum apa yang dipakai oleh @poldametrojaya Pasal 167 memasuki pekarangan rumah tanpa izin, sementara keluarga kami secara turun menurun menempati rumah di Jl. Citandui no. 2, Cikini, Menteng tersebut dari tahun 1962," tutur Wanda Hamidah.

"Kami berharap publik memberi perhatian terhadap kasus ini, cukup kami yang menjadi korban, kami berharap tidak ada korban lain lagi," imbuhnya.

Wanda Hamidah menerangkan kalau sudah menempuh jalur hukum terkait kasus rumahnya. Tapi dia tidak menyangka pamannya malah ditetapkan sebagai tersangka.

Baca Juga:
9 Momen Seru Pinkan Mambo Mukbang Bareng Farida Nurhan, Bikin Ngiler!

"Upaya hukum gugatan TUN dan Perdata atas dugaan tindak pidana dalam penerbitan SHGB diatas sedang kami tempuh, namun @poldametrojaya tidak menghormati upaya hukum yang sedang kami lakukan , dengan gegabah melakukan penetapan terhadap paman kami. Kami akan terus melawan, demi keadilan. Bismillah," jelas Wanda Hamidah.

Seperti diketahui, rumah Wanda Hamidah yang diklaim milik Japto Soerjosoemarno sempat mau digusur beberapa waktu lalu. Tapi, sang artis menolak dan bertahan tinggal di sana bersama keluarganya. Kejadian ini pun sempat viral dan menuai atensi publik.

Baca Juga:
Jessica Iskandar Rela Terbang Jauh ke Papua Tengah Malam, Demi Bayar Cicilan Rumah?

Load More