Yohanes Endra Yazir Farouk | MataMata.com
Daniel Mananta dan Ustaz Abdul Somad [Instagram/ustadzabdulsomad_official]

Matamata.com - Daniel Mananta belum lama ini berkunjung ke rumah Ustaz Abdul Somad alias UAS di Pekanbaru. Selain bersilaturahmi dengan keluarga UAS, Daniel Mananta juga menyempatkan diri ikut kajian subuh sang ustaz.

Bersama istrinya, Viola Maria, Daniel Mananta tak mau menginap di hotel selama di Pekanbaru. Mereka memilih tinggal di rumah yang ada di lingkungan pesantren keluarga UAS.

Daniel Mananta menegaskan tujuan ke Pekanbaru cuma untuk membangun hubungan dengan UAS dan keluarga. Tapi dia sempat terbuai dengan pujian warganet usai fotonya bersama UAS sedang makan durian diunggah di Instagram.

Baca Juga:
'Saya Doakan Bagus jalannya', Zanzabella Sebut Daniel Mananta Sudah Masuk Islam?

"Sesuatu yang baik, belum tentu itu yang Tuhan izinkan," kata Daniel Mananta saat bercerita tentang kunjungannya ke Pekanbaru di kanal YouTube Kasisolusi, Jumat (18/11/2022).

 

Daniel Mananta mengaku di hatinya sempat ada niat untuk perlihatkan indahnya toleransi perbedaan agama lewat kunjungannya ke Pekanbaru. Tapi baginya, hal itu sudah melenceng dari tujuan awal dia menemui UAS.

"Tiba-tiba kita harus foto untuk memperlihatkan inilah arti toleransi, kita adalah pahlawan Indonesia yang akan memperlihatkan bahwa ini adalah cara sebenarnya untuk bertoleransi," ujar Daniel.

Baca Juga:
Ditanya Mualaf atau Tidak, Daniel Mananta Tarik Napas sampai Banting Headphone

Profil Daniel Mananta (instagram/vjdaniel)

"Callingan gue untuk ke Pekanbaru bukan untuk itu, secepet itu (niat) bisa berubah. Secepat itu gue bisa terbuai dengan komentar-komentar netizen, secepat itu juga gue terbuai dengan likes," katanya lagi.

Daniel lantas memantapkan hati untuk meluruskan niatnya, yakni membangun hubungan dengan UAS, bukan memamerkan toleransi. Kepada Tuhan, dia juga minta maaf dan akhirnya kembali mendapat bisikan.

"Akhirnya itu bikin gue 'aduh maaf ya Tuhan, emang (saya) nggak sempurna. Gue minta maaf di situ sih dan dibilang (mendapat bisikan) 'Niel terus bangun hubungan sama UAS'," kata Daniel Mananta.

"Intinya lu bukan untuk memperlihatkan kotoleranan lu dan lain-lain. Fokusnya saat ini bangun hubungan saja," ujarnya lagi.

Baca Juga:
Profil Daniel Mananta, Jadi Sorotan Usai Terciduk Ikut Kajian Al-Quran

Video yang Mungkin Anda Sukai

Baca Juga:
'Sereman Juga Cerita Hidup Kita', Ayu Dewi Ngomel ke Daniel Mananta gara-gara Diejek

Load More