Yohanes Endra | MataMata.com
Rumah Ki Joko Bodo. (YouTube/TRANS TV Official)

Matamata.com - Ki Joko Bodo dikabarkan meninggal dunia pada usia 57 tahun, Selasa (22/11/2022). Dulu dikenal sebagai paranormal, belakangan Ki Joko Bodo dikabarkan telah banyak berubah dan mendalami ilmu agama sebelum meninggal dunia.

Sederet kebaikan dilakukan Ki Joko Bodo semasa hidupnya. Rumah megah yang merupakan peninggalan Ki Joko Bodo, yakni Istana Wong Sintinx, telah dirombak menjadi masjid.

Baca Juga:
Ki Joko Bodo Meninggal Tak Lama Usai Mandi, Ada Tanda-tanda saat Sedang Berjemur

Rumah Ki Joko Bodo itu bukan asal-asalan disebut mewah. Pasalnya, istana Ki Joko Bodo dilengkapi dengan dua candi yang kabarnya terbuat dari bebatuan Gunung Merapi.

Kabarnya, rumah itu menghabiskan biaya pembangunan hingga Rp 25 Miliar pada tahun 1995. Dulu, beredar kabar bahwa rumah Ki Joko Bodo itu dipakai untuk tempat perdukunan. Namun, kini Istana Wong Sintinx telah diubah atau diwakafkan menjadi masjid.

Rumah Ki Joko Bodo itu dulunya sarat dengan aura mistis. Namun, kini nasib rumah Ki Joko Bodo itu sudah berubah sejak diwakafkan menjadi masjid.

Baca Juga:
Ki Joko Bodo Meninggal Dunia, Anak Sebut Sempat Tak Bisa Berjalan

“Rumahku sudah aku wakafkan untuk masjid yang di sana, yang buat praktik (dukun) dulu itu,” kata Ki Joko Bodo dalam tayangan Selebrita Pagi.

Rumah Ki Joko Bodo. (YouTube/TRANS TV Official)

Ki Joko Bodo meninggal dunia di kediamannya, Istana Wong Sinting pada hari ini, Selasa (22/11/2022) kurang lebih pukul 10.00 WIB. Lelaki 59 tahun itu wafat tidak lama setelah ia mandi.

Ki Joko Bodo memang sudah sakit darah tinggi sejak beberapa tahun ini. Namun, gejalanya kadang timbul dan kerap stabil.

Baca Juga:
LIVE: Suasana di Rumah Duka Ki Joko Bodo

Terkait penyakitnya, Refo menerangkan Ki Joko Bodo rutin check up ke dokter. Bahkan Kamis besok adalah jadwalnya memeriksa kondisi kesehatannya.

Load More