Ade Wismoyo | MataMata.com
Sumber Kekayaan Cristiano Ronaldo (instagram/@cristiano)

Matamata.com - Cristiano Ronaldo mungkin jadi pemain bintang di Piala Dunia 2022 yang paling populer. Segala hal tentang pesepak bola yang terkenal dengan julukan CR7 itu selalu menarik perhatian.

Selain keterampilannya yang gemilang di lapangan hijau, kekayaan Cristiano Ronaldo juga tak kalah jadi sorotan. Pemain asal Portugal itu disebut-sebut sebagai pesepakbola terkaya di dunia.

Menurut Forbes, CR7 merupakan atlet berpenghasilan tinggi ketiga di dunia dengan pemasukan USD 115 juta (sekitar Rp1,8 triliun) setahun. Lantas dari mana saja sumber kekayaan Cristiano Ronaldo? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga:
Mau Nonton Portugal vs Ghana di Piala Dunia 2022, Rafathar Khusus Beli Boxer Cristiano Ronaldo untuk Raffi Ahmad

1. Gaji Pemain Sepak Bola

Sumber Kekayaan Cristiano Ronaldo (instagram/@cristiano)

Sumber kekayaan Cristiano Ronaldo yang paling utama tentu saja dari kariernya sebagai pemain sepak bola. CR7 dilaporkan mendapatkan gaji USD 630 ribu atau sekitar Rp9,8 miliar per minggu saat bermain dengan Manchester United.

Namun tahun ini gajinya dipotong 25 persen karena tim Setan Merah gagal mengamankan tempat di Liga Champions Eropa. Ronaldo kini berpisah dengan MU dan belum diketahui akan berlabuh ke klub mana.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Didepak, Ustaz Yusuf Mansur Ingin Beli MU Viral: Kita Ganti Mansur United

2. Kontrak Iklan

Sumber Kekayaan Cristiano Ronaldo (instagram/@cristiano)

Sumber kekayaan Cristiano Ronaldo dari luar lapangan juga tak main-main. Ayah lima anak itu menandatangani banyak kontrak iklan dengan berbagai perusahaan seperti Armani, Herbalife, Clear, Livescore hingga TAG Heuer.

Cristiano Ronaldo juga masih terikat kontrak seumur hidup senilai USD 1 miliar dengan Nike. Baru-baru ini kekasih Georgina Rodriguez tersebut bekerja sama dengan merek jam tangan mewah, Jacob & Co.

Baca Juga:
Anak Meninggal, Cristiano Ronaldo dan Georgina Tulis Pesan Mengharukan: Ini adalah Rasa Sakit Terbesar

3. Punya Brand Sendiri

Sumber Kekayaan Cristiano Ronaldo (instagram/@cristiano)

Cristiano Ronaldo meluncurkan brand fashion CR7, inisial yang sudah oleh semua orang di penjuru dunia. Brand ini menawarkan itemn fashion seperti alas kaki, kacamata, pakaian dalam, hingga wewangian. Semuanya dijual dengan label CR7.

Tak hanya itu, Ronaldo juga bekerja sama dengan pengusaha perhotelan untuk membuka properti melalui Pestana CR7 Lifestyle Hotels. Lokasinya tersebar di beberapa kota besar seperti Lisbon, Madrid, Maroko hingga New York.

Baca Juga:
Reality Show Kekasih Cristiano Ronaldo Segera Tayang di Netflix

4. Endorsement Instagram

Sumber Kekayaan Cristiano Ronaldo (instagram/@cristiano)

Dengan lebih dari 504 juta pengikut, Cristiano Ronaldo adalah orang yang paling banyak diikuti di Instagram. Unggahan bersponsor Ronaldo tentu saja mendatangkan cuan yang fantastis.

Menurut Forbes, Cristiano Ronaldo akan mendapatkan USD 2,4 juta atau sekitar Rp37 miliar per satu kali postingan. Setiap kali mengunggah postingan, atlet asal Portugal itu tidak pernah mendapatkan kurang dari 10 juta like.

5. Investasi

Sumber Kekayaan Cristiano Ronaldo (instagram/@cristiano)

Sumber kekayaan Cristiano Ronaldo berikutnya berasal dari investasi di bisnis multinasional. Disebutkan bahwa Ronaldo melakukan investasi di perusahaan Apple dan Volkswagen.

Pemain dengan nomor punggung 7 ini juga memiliki banyak mobil dan rumah mewah di Madeira, tanah kelahirannya. Mobil mewahnya mulai dari Bugatti Cento Dieci hingga Rolls Royce Cullinan.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More