Ade Wismoyo | MataMata.com
Artis Bantu Korban Gempa Cianjur (instagram/@nathalieholscher)

Matamata.com - Gempa bumi yang mengguncang wilayah Cianjur dan sekitarnya tak hanya menelan korban jiwa, tapi juga mengakibatkan kerusakan parah. Banyak korban yang mengungsi karena kehilangan tempat tinggal.

Sejumlah pesohor Tanah Air pun tergerak hatinya untuk membantu para korban. Ada yang memberikan bantuan dalam bentuk uang, namun ada juga yang terjun langsung ke lapangan.

Lantas siapa saja artis yang membantu korban gempa Cianjur? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga:
Nathalie Holscher Dijulidin Gara-gara Kasih Permen ke Pengungsi Korban Gempa Cianjur, Auto Dibela Netizen

1. Lesti Kejora

Artis Bantu Korban Gempa Cianjur (instagram/@lestykejora)

Tak hanya menggalang donasi, Lesti Kejora kabarnya juga menyumbangkan sejumlah uang untuk korban gempa Cianjur. Bersama sang suami, Rizky Billar, Lesti menggelontorkan Rp500 juta sebagai bentuk kepeduliannya kepada warga kampung halamannya.

Sumbangan Lesti Kejora terungkap melalui video yang beredar di akun gosip. Seorang pria mengatakan Lesti menyumbang uang dengan jumlah fantastis, sekaligus membantah tudingan bahwa orangtua dari Muhammad Leslar Al Fatih Billar itu bangkrut.

Baca Juga:
Bantuannya untuk Korban Gempa Cianjur Diejek, Nathalie Holscher Tak Tinggal Diam

2. Nathalie Holscher

Artis Bantu Korban Gempa Cianjur (instagram/@nathalieholscher)

Nathalie Holscher terjun langsung ke salah satu posko pengungsian korban gempa Cianjur bersama beberapa timnya. Mantan istri Sule itu terlihat membagikan beberapa bungkus permen pada anak-anak disana.

Alih-alih dipuji, aksi kemanusiaan Nathalie Holscher menuai hujatan karena dianggap hanya memberi bantuan permen. Namun melalui unggahan Instagram, ibu satu anak itu membuktikan bahwa dia dan timnya juga menyediakan bantuan berupa sembako dan bahan pangan lainnya.

Baca Juga:
Bukan dari Kantong Sendiri, Lesti Galang Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

3. Ria Ricis

Artis Bantu Korban Gempa Cianjur (instagram/@riaricis1795)

Bantuan yang diberikan Ria Ricis terungkap melalui video rekaman yang diunggah oleh warga di TikTok. Tampak istri Teuku Ryan itu terjun langsung ke lapangan bersama timnya untuk menyalurkan bantuan seperti roti, mi instan, popok, susu dan kebutuhan lainnya.

Ria Ricis juga melihat-lihat secara langsung kondisi rumah warga yang hancur akibat gempa. Adik Oki Setiana Dewi itu juga menuai pujian karena terlihat sangat ramah ketika berinteraksi dengan anak-anak yang terdampak bencana.

Baca Juga:
7 Potret Rumah Lesti Kejora di Cianjur, Dikabarkan Ikut Rusak Karena Gempa

4. Awkarin

Artis Bantu Korban Gempa Cianjur (instagram/@narinkovilda)

Awkarin juga termasuk seleb yang terjun langsung ke lapangan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap korban gempa. Pemilik nama Karin Novilda itu menjadi relawan dengan membantu menyalurkan bantuan untuk para korban.

Awkarin bahkan ikut membantu menyiapkan makanan untuk para pengungsi. Selebgram yang beberapa kali tersansung kontroversi itu menyentil anak muda zaman agar selalu sadar dan peduli dan tidak apatis terhadap sesama.

Itu dia beberapa artis yang membantu korban gempa Cianjur. Aksi mulia mereka jelas patut diacungi jempol.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More