Nur Khotimah | MataMata.com
Sumber Kekayaan Pinkan Mambo. (Instagram/pinkan_mambo)

Matamata.com - Sejak kembali ke dunia hiburan, Pinkan Mambo tak henti membuat sensasi. Kali ini Pinkan Mambo bahkan berani membandingkan kekayaannya dengan Maia Estianty. Sampai membuat banyak orang penasaran dengan sumber kekayaan Pinkan Mambo.

Hal itu terungkap saat, Pinkan Mambo dan Maia Estianty jadi bintang tamu di UNBW di kanal YouTube Boy William. Pinkan mengatakan jika dirinya lebih kaya dari mantan rekan satu grupnya dalam duo Ratu itu. Hal ini menurutnya karena yang kaya adalah suami Maia Estianty. Maia Estianty pun hanya tertawa mendengar ucapan Pinkan Mambo.

Tak cukup sampai di situ, Pinkan Mambo bahkan mengklaim memiliki 50 perusahaan. Ia juga sempat mengaku lebih kaya dari Raffi Ahmad. Padahal dulu ia sempat dikira bangkrut dan kesulitan ekonomi karena menjual barang-barang pribadinya. Jadi sebenarnya apa saja sumber kekayaan Pinkan Mambo sampai berani membandingkan hartanya dengan Maia Estianty? Ini dia daftarnya yang sudah MataMata.com rangkum.

Baca Juga:
Disebut Pinkan Mambo Wanita Panggilan, Denise Chariesta Malah Ngakak: Soalnya Emang Beneran

1. Penyanyi

Sumber Kekayaan Pinkan Mambo. (Instagram/pinkan_mambo)

Bernyanyi adalah penghasilan utama Pinkan Mambo yang jadi sumber kekayaannya. Penyanyi bernama asli Pinkan Ratnasari Mambo ini memulai karier dengan menjadi penyanyi latar band Dewa 19. Kemudian ia dipilih menjadi vokalis duo Ratu pada 1999 oleh Maia Estianty. Tapi Pinkan terlibat skandal hingga hamil dan keluar dari Ratu. Usai hengkang dari Ratu, Pinkan bersolo karier dan telah merilis beberapa lagu, sebelum kemudian kariernya sebagai penyanyi meredup.

2. Jualan Pisang Goreng

Baca Juga:
Kerap Bicara Halu, Pinkan Mambo Sampai Dicurigai Lagi Teler

Sumber Kekayaan Pinkan Mambo. (Instagram/pinkan_mambo)

Setelah kariernya redup Pinkan Mambo mencoba untuk berbisnis. Ia memilih bidang kuliner dengan berjualan pisang goreng sebagai langkah awal kariernya sebagai pengusaha. Hasil dari jualan pisang goreng digunakan untuk memenuhi kebutuhan harian. Awalnya usahanya tak terlalu menguntungkan, tapi kini bisnisnya semakin populer dan mulai sukses.

3. Akademi menyanyi

Sumber Kekayaan Pinkan Mambo. (Instagram/pinkan_mambo)

Kemampuan vokal Pinkan Mambo tak perlu diragukan, ia pernah menjadi salah satu penyanyi wanita terbaik dan populer. Ia memanfaatkan kemampuannya untuk membuka sebuah akademi menyanyi bernama Pinkan Mambo Singing Academy. Ia mematok biaya kursus yang cukup terjangkau yaitu Rp500 ribu per bulan hingga Rp1 juta untuk kelas private.

Baca Juga:
Pinkan Mambo Mewek Diceramahi Ustaz, Heboh Isu Rumah Tangga Syahrini Hancur

4. Bisnis fashion

Sumber Kekayaan Pinkan Mambo. (Instagram/pinkan_mambo)

Pinkan Mambo membuka bisnis fashion dan menawarkan produk jualannya di Instagram. Lewat akun Instagram @pinkanmambocollection, ia menjual bermacam model pakaian wanita. Pinkan Mambo menjadi penjual sekaligus model untuk baju-baju yang ia jual. Ya, Pinkan memang tidak menggunakan jasa model untuk mempromosikan baju-baju yang ia jual.

5. Restoran

Sumber Kekayaan Pinkan Mambo. (Instagram/pinkan_mambo)

Selain pisang goreng, Pinkan Mambo juga memulai bisnis lain di bidang kuliner dengan membuka restoran. Pinkan Mambo’s Kitchen adalah nama resto milik Pinkan, ia cukup rajin mencari partner usaha agar bisnisnya ini bisa berjalan dengan baik.

6. Program TV

Sumber Kekayaan Pinkan Mambo. (Instagram/pinkan_mambo)

Usai kisahnya yang mengalami kesulitan ekonomi viral, Pinkan Mambo kembali laris diundang ke banyak program TV. Ia diundang untuk menceritakan kisahnya alih-alih bernyanyi yang merupakan profesi aslinya. Bahkan tak jarang Pinkan Mambo juga harus melucu agar bisa membuat orang lain terhibur.

7. YouTube

Sumber Kekayaan Pinkan Mambo. (Instagram/pinkan_mambo)

Pinkan Mambo kini menjadi YouTuber dan sudah memiliki cukup banyak subscriber. Akun YouTube miliknya sudah diikuti 36,3 ribu pengguna YouTube. Kontennya seputar kehidupan Pinkan sebagai seorang ibu serta vlog tentang gaya hidup mewahnya sekarang setelah kembali tenar. Terkadang ia juga membuat konten tentang putri cantiknya, Michele Ashley yang sedang ia orbitkan untuk jadi penyanyi.

Itulah beberapa sumber kekayaan Pinkan Mambo yang mengaku lebih kaya dari Maia Estianty. Ia bahkan mengaku punya banyak perusahaan yang jumlahnya mencapai 50. Banyak yang tak percaya dengan pengakuan Pinkan Mambo hingga dirinya pun jadi sasaran nyinyiran netizen. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More