Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Kenny Austin (instagram/@kennyauztin)

Matamata.com - Serial web Kupu Malam sedang digandrungi pemirsa. Selain Michelle Ziudith, Kenny Austin yang berperan sebagai Raffi dalam serial ini juga tak kalah mencuri perhatian.

Dalam Kupu Malam, Raffi merupakan pasangan Laura yang diperankan Michelle Ziudith. Selain paras tampan yang disebut-sebut mirip aktor Korea Jung Hae In, akting Kenny Austin juga sukses membuat pemirsa terkesan.

Lantas siapa sebenarnya Kenny Austin ini? Simak profil dan perjalanan kariernya berikut.

Baca Juga:
11 Artis Indonesia Jadi Dokter di Web Series, Pesona Rizky Nazar di Kupu Malam Bikin Klepek-Klepek

1. Profil Kenny Austin

Profil Kenny Austin (instagram/@kennyauztin)

Kenny Austin Setiaanto lahir pada 16 April 1992 di Medan, Sumatera Utara. Aktor yang kemudian menggunakan nama panggung Kenny Austin ini merupakan anak dari pasangan Agus Setiaanto dan Juwita.

Kenny Austin diketahui memeluk agama Kristen. Artis berusia 30 tahun ini tercatat sebagai lulusan Universitas Sumatera Utara.

Baca Juga:
5 Artis Indonesia jadi PSK di Film atau Series, Michelle Ziudith Pakai Body Double di Kupu Malam

2. Awal Karier Kenny Austin

Profil Kenny Austin (instagram/@kennyauztin)

Kenny Austin mengawali kariernya di dunia hiburan dengan berpartisipasi dalam kontes L-Men of The Year 2014 mewakili provinsi Sumatera Utara. Kenny juga terpilih menjadi wakil Indonesia di ajang Mister International 2015.

Pada kontes tersebut, Kenny Austin berhasil menempati posisi 10 besar. Dia juga dianugerahi 3 penghargaan khusus yakni Best National Costume, Mister Plaza de Norte dan Mister Vertex.

Baca Juga:
6 Fakta Series Kupu Malam, Michelle Ziudith Perankan Karakter Pekerja Seks

3. Terjun ke Dunia Akting

Profil Kenny Austin (instagram/@kennyauztin)

Kenny Austin terjun ke dunia akting dengan membintangi film Dubsmash yang dirilis pada 2016 lalu. Sejak itu, dia terlibat dalam banyak proyek film seperti Kinetik, Serendipity, Devil on Top, Hompimpa hingga Ghost Writer 2.

Selain film layar lebar, Kenny Austin membintangi beberapa judul sinetron serta serial web seperti Office Watch dan Bestie sebelum Kupu Malam. Kenny juga pernah muncul di drama Korea yang berjudul Love Distance.

4. Populer Berkat Kupu Malam

Profil Kenny Austin (instagram/@kennyauztin)

Karakter Raffi dalam Kupu Malam yang diperankan Kenny Austin sukses menarik perhatian pemirsa. Dia menaruh perasaan pada Laura (Michelle Ziudith). Chemistry Raffi dan Laura rupanya membuat banyak orang baper.

Saking bapernya, sejumlah netizen ramai menjodoh-jodohkan Michelle Ziudith dan Kenny Austin berjodoh di dunia nyata. Kebetulan, keduanya belum terlihat memiliki pasangan.

Berkat paras tampan dan kemampuan aktingnya, Kenny Austin disebut-sebut sebagai dengan Jung Hae In versi Indonesia, lho. Bagaimana menurut kalian?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More