Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Indonesia Jadi Dokter di Web Series. (Instagram/wetvindonesia)

Matamata.com - Beberapa tahun belakangan, web series menjadi tontonan alternatif yang memiliki banyak peminat. Beragam kisah diangkat jadi web series termasuk kehidupan dokter. Alhasil banyak artis Indonesia jadi dokter di web series, baik sebagai pemeran utama atau pendukung.

Alur cerita yang menarik dan realistis dengan jumlah episode tidak terlalu banyak jadi daya tarik web series. Sehingga web series pun digadang bisa menyaingi kepopuleran sinetron. Apalagi para pemain web series juga memiliki kemampuan akting yang ciamik.

Nah, berikut daftar artis Indonesia jadi dokter di web series yang sudah MataMata.com himpun dari berbagai sumber.

Baca Juga:
5 Artis Indonesia jadi PSK di Film atau Series, Michelle Ziudith Pakai Body Double di Kupu Malam

1. Laura Basuki

Artis Indonesia Jadi Dokter di Web Series. (Instagram/hooq.id)

Sudah cukup lama Laura Basuki mendambakan peran sebagai seorang dokter. Akhirnya keinginannya terwujud ketika ia mendapat peran sebagai Vera seorang dokter forensik dalam serial Brata (2018).

2. Prilly Latuconsina

Baca Juga:
Sinopsis Original Series Scandal 2, Misi Balas Dendam Si Kupu-Kupu Malam

Artis Indonesia Jadi Dokter di Web Series. (Instagram/maxstream.tv)

Peran Tiara seorang calon dokter diperankan dengan apik oleh Prilly Latuconsina dalam series Cerita Dokter Cinta (2019). Tiara adalah koas di bagian kandungan yang dikenal tegas dan pintar.

3. Deva Mahenra

Artis Indonesia Jadi Dokter di Web Series. (Instagram/maxstream.tv)

Aktor ganteng Deva Mahenra ikut bermain dalam series yang sama dengan Prilly. Deva memerankan peran sebagai dokter residen spesialis kandungan bernama Ryan. Ia ternyata Dokter Ryan memiliki masa lalu yang pedih.

Baca Juga:
6 Fakta Series Kupu Malam, Michelle Ziudith Perankan Karakter Pekerja Seks

4. Nikita Willy

Artis Indonesia Jadi Dokter di Web Series. (Instagram/1amin2iman)

Ibu Baby Izz, Nikita Willy berperan sebagai dokter berhijab bernama Aisyah dalam Satu Amin Dua Iman (2021). Ia menjalani cinta beda agama dengan kekasihnya dan dilanda dilema karena hal itu.

5. Dimas Anggara

Artis Indonesia Jadi Dokter di Web Series. (Instagram/1amin2iman)

Perankan karakter dokter galak, Dimas Anggara menjadi Dokter Hanan dalam Satu Amin Dua Iman. Di balik sikapnya yang galak, Hanan memendam rasa cinta pada Dokter Aisyah.

6. Putri Marino

Artis Indonesia Jadi Dokter di Web Series. (Instagram/layanganputus.md)

Sebelum menikah dan mengurus rumah tangga Kinan yang diperankan Putri Marino adalah seorang dokter dalam Layangan Putus. Ia dan Aris (Reza Rahadian) pun bertemu di rumah sakit.

7. Marthino Lio

Artis Indonesia Jadi Dokter di Web Series. (Instagram/layanganputus.md)

Masih di series Layangan Putus, Marthino Lio menjadi Dokter Andre yang selalu ada untuk Kinan. Dokter Andre pun jadi dokter idola kesayangan netizen karena sikapnya yang begitu manis dan perhatian pada Kinan.

8. Michelle Wanda

Artis Indonesia Jadi Dokter di Web Series. (Instagram/michellewanda)

Kemudian ada juga sosok Dokter Dita yang diperankan oleh Michelle Wanda. Ia adalah sahabat Kinan yang blak-blakan dan berani di serial Layangan Putus. Sebagai bestie, Dokter Dita juga selalu mendukung Kinan.

9. Ivan Kabul

Artis Indonesia Jadi Dokter di Web Series. (Instagram/ivanliekabul)

Layangan Putus memang punya banyak karakter dokter termasuk Dokter Wira. Sosok Dokter Wira diperankan oleh aktor ganteng Ivan Kabul. Sosok Dokter Wira juga banyak dibicarakan penggemar Layangan Putus.

10. Nimaz Dewantary

Artis Indonesia Jadi Dokter di Web Series. (Instagram/nimazdewantary)

Dalam series Geez & Ann (2022) Nimaz Dewantary menjadi dokter magang bernama Tari. Dokter Tari juga merupakan teman Ann di rumah sakit. Di dunia nyata artis kelahiran 1993 ini dekat memang dengan dunia medis, karena Nimaz Dewantary merupakan seorang psikolog.

11. Rizky Nazar

Artis Indonesia Jadi Dokter di Web Series. (Instagram/wetvindonesia)

Last but not least, ada Rizky Nazar yang bermain dalam web series Kupu Malam sebagai Dokter Ardian. Kupu Malam sendiri sudah tayang perdana pada 25 November 2022 lalu. Rizky beradu akting dengan Michelle Ziudith dan beberapa artis lainnya.

Itulah sederet artis Indonesia jadi dokter di web series. Penampilan mereka sebagai dokter banyak menuai pujian. Tak sedikit pula yang merasa akting mereka sebagai dokter sangat menjanjikan. Gimana apa kamu sudah melihat akting mereka sebagai dokter?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More