Nur Khotimah | MataMata.com
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Instagram/@kaesangp)

Matamata.com - Serba-serbi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono masih menarik perhatian publik. Termasuk soal mahar Kaesang Pangarep untuk Erina Gudono yang ternyata cukup sederhana.

Meski berstatus anak Presiden Jokowi, Kaesang rupanya memberikan mahar berupa seperangkat alat salat dan uang senilai Rp300 ribu. Informasi itu diungkap oleh Muhammad Wiyono selaku Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Depok, Sleman.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Instagram/erinagudono)

"Untuk sementara mas kawinnya seperangkat alat sholat dan ada tambahan uang Rp300 ribu," ujar Muhammad Wiyono seperti dikutip dari kanal Youtube Anews pada Selasa (6/12/2022).

Baca Juga:
Lahir di Amerika, Apa Agama Erina Gudono Calon Istri Kaesang Pangarep?

Mahar Kaesang Pangarep untuk Erina Gudono langsung jadi perbincangan hangat di berbagai media sosial, termasuk TikTok. Salah satu akun TikTok yang menyoroti mahar Kaesang adalah @deki.sa.

Pada Rabu (7/12/2022), akun TikTok @deki.sa membuat konten berisi video tangkapan layar tajuk berita online tentang mahar Kaesang. Di dalamnya, si empunya akun menuliskan keterangan singkat.

"Mas Kaesang menstabilkan harga di era Pak Arif Dirgantara (karakter di series Kupu Malam) dan mbak-mbak minta mahar sertifikat rumah," bunyi keterangan akun @deki.sa.

Baca Juga:
Inul Daratista Pamer Diundang ke Nikahan Kaesang Pangarep, Isi Amplopnya Bikin Kepo

Unggahan tersebut langsung viral hingga ditonton lebih dari 2 juta kali dan mendapat ribuan komentar. Tentu saja banyak netizen yang memuji mahar Kaesang untuk Erina.

"Definisi tidak memberatkan juga tidak merendahkan," kata netizen. "Sekelas anak Presiden dan putri solo sangat merendah, jadi terharu," puji yang lain. "Mahar yang sangat sempurna," imbuh lainnya.

Baca Juga:
7 Masa Lalu Kaesang Pangarep, Pernah Ghosting Cewek Sampai Curhat di Medsos, Gagal Jadi Mantu Jokowi

"Wanita yang baik pasti minta mahar gak banyak, yang penting ke depannya bisa lancar segalanya," sahut netizen. "Kaesang menstabilkan harga pasar mahar," pungkas netizen.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kaesang dan Erina Gudono akan menggelar akad nikah pada 20 Desember 2022. Sementara untuk acara resepsi akan diselenggarakan keeseokan harinya, yakni tanggal 11 Desember 2022.

Load More