Yohanes Endra | MataMata.com
Perjalanan Kisah Cinta Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Instagram/kaesangp)

Matamata.com - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono mulai menjalani sederet rangkaian acara pernikahan. Keduanya pun terus menjadi sorotan seiring persiapan hari besar ini yang akan digelar di dua kota, yakni Solo dan Yogyakarta pada 10-11 Desember 2022 mendatang. 

Menjelang hari bahagia, pembicaraan publik tertuju pada perjalanan cinta Kaesang dan Erina. Gimana sih awal pertemuan Kaesang dan Erina hingga akhirnya Kesang yakin untuk menjadikan Erina Gudono sebagai pelabuhan cinta terakhirnya?

Maklum, sebelum dikabarkan berpacaran dengan Finalis Puteri Indonesia 2022 tersebut, putra bungsu Presiden Jokowi ini memang sempat bikin heboh dengan kisah cintanya dengan dua perempuan, Felicia Tissue dan Nadya Arifta. 

Baca Juga:
Gak Neko-neko, Kaesang Pangarep Sebut Erina Dikasih Mahar Rp1000 Juga Mau

Langsung saja, simak perjalanan cinta Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, hingga akhirnya mereka bertemu di meja akad untuk mengucapkan janji suci pernikahan.

1. Bertemu Usai Gelaran Puteri Indonesia 2022

Perjalanan Kisah Cinta Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Instagram/@ kaesangp)

Pada media usai menjalani gladi bersih akad nikah dan panggih pengantin di Pendopo Agung Ambarrukmo, Yogyakarta, Selasa (6/12/2022), Kaesang mengaku jika dirinya bertemu Erina satu hari setelah gelaran Puteri Indonesia 2022 selesai.

Baca Juga:
Jokowi Undang Orang Nomor 1 di Arab untuk Hadiri Pernikahan Kaesang Pangarep, Siapa?

"Awal ketemu, der ketemu, dah, jadian. Waktunya? Satu hari setelah selesai (acara) Puteri Indonesia. Tepatnya kapan, saya lupa," ujarnya. 

Seperti yang diketahui, Erina sendiri terpilih mewakili DIY Yogyakarta dalam ajang Puteri Indonesia 2022. Acara puncak penyelenggaraan kontes kecantikan tersebut berlangsung pada 27 Mei 2022. 

2. Berpacaran Dua Bulan

Baca Juga:
Ditanya Mau Punya Berapa Anak dari Erina, Jawaban Kaesang Pangarep Disorot: Respect!

Perjalanan Kisah Cinta Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (instagram/@kaesangp)

Kaesang mengaku jika dirinya dan Erina hanya berpacaran selama dua bulan. Tak perlu waktu lama bagi lelaki pemilik klub bola PERSIS Solo itu untuk menjadikan perempuan kelahiran Amerika Serikat tersebut sebagai pelabuhan terakhir hatinya. Ia langsung mantap mengajak kekasihnya itu menikah.

"Ketemu, jadian, dua bulan saya minta (menikah)," kata Kaesang.

3. Rumor Berpacaran Pada Bulan Juni

Baca Juga:
'Definisi Tidak Memberatkan Juga Tidak Merendahkan', Mahar Murah Kaesang Pangarep Jadi Sorotan

Perjalanan Kisah Cinta Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Instagram/erinagudono)

Merujuk cerita Kaesang, mereka diduga berpacaran di bulan Juni 2022, saat rumor hubungan keduanya mulai dicurigai publik. Sejoli ini kerap mengunggah Instagram Story berada di lokasi yang sama.

Di bulan inilah, keduanya dilaporkan tertangkap kamera tengah bersama-sama usai menonton pertandingan PERSIS Solo. Kebersamaan mereka pun viral di media sosial.

4. Keluarga Jokowi Bersilaturahmi ke Rumah Erina

Perjalanan Kisah Cinta Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Instagram/erinagudono)

"Seminggu setelah itu, keluarga ke kediaman Erina untuk bertemu keluarga," tutur Kaesang.

Hingga pada Agustus 2022, sang kakak, Kahiyang Ayu mengunggah fotonya bersama kedua calon pengantin dengan caption "one step closer" sebagai sinyal jika Kaesang dan Erina akan memasuki tahap hubungan yang lebih serius. 

Pada September 2022, Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa juga sempat menyebut bahwa kakak Kaesang, Gibran Rakabuming yang sekaligus Wali Kota Solo tengah sibuk mempersiapkan pernikahan adik bungsunya itu.

5. Keduanya Mengonfirmasi Pernikahan Lewat Foto Prewedding

Perjalanan Kisah Cinta Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Instagram/erinagudono)

Setelah santer diberitakan akan menikah, baik Erina maupun Kaesang belum banyak memberikan informasi detail kepada publik soal hubungan mereka.

Hingga akhirnya, pada 28 Oktober, couple of the year ini seolah mengonfirmasi kabar tersebut dengan foto prewedding pertama mereka yang diunggah ke Instagram masing-masing. 

Pada foto prewedding pertama yang mereka bagikan, keduanya tampak mengenakan jersey PERSIS Solo, dengan nomor punggung 10 dan 12, yang belakangan diketahui merupakan tanggal pernikahan keduanya. 

Prosesi akad nikah Kaesang dan Erina bakal berlangsung di kompleks Pendopo Royal Ambarrukmo pada Sabtu 10 Desember 2022 mendatang. Akad akan diucapkan Kaesang pada pukul 13.00 WIB. Selanjutnya akan digelar tasyakuran pernikahan di Solo pada Minggu 11 Desember 2022.

Itulah perjalanan cinta Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, hingga akhirnya mereka bertemu di meja akad untuk mengucapkan janji suci pernikahan. (Dinda Rachmawati)

Video yang Mungkin Anda Sukai

Load More