Yulia Rosdiana Putri | MataMata.com
Pernikahan Kaesang-Erina (Instagram/@ kaesangp)

Matamata.com - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono resmi menggelar prosesi akad nikah di Pendopo Royal Ambarukmo di Yogyakarta pada Sabtu (10/12/2022).

Meski disiarkan secara live di YouTube ataupun beberapa stasiun televisi, prosesinya hanya bisa dihadiri oleh tamu undangan.

Sementara di sisi lain, banyak dari masyarakat termasuk yang berasal dari Yogyakarta yang ingin menyaksikan secara langsung.

Baca Juga:
Nikahkan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Bapak Penghulu Kena Sentil: Kok Ceramah?

Jika bukan acara pernikahannya, setidaknya bisa menyaksikan momen perjalanan Jokowi dan Kaesang ke tempat acara.

Melansir dari channel YouTube Indosiar pada Sabtu (10/12/2022), ternyata banyak warga Yogyakarta yang sudah berkumpul sejak pagi hari.

Baca Juga:
Lancar Ucapkan Ijab Kabul, Gesture Kaesang Pangarep Jadi Sorotan: Mulai 'Slengekan' Lagi

Sebagian besar dari mereka berkumpul di sekitar Gedung Istana Kepresidenan Yogyakarta. Hal ini lantaran Jokowi dan rombongannya dikabarkan lewat gedung itu menuju Pendopo Royal Ambarukmo.

Demi menyaksikan Jokowi dan Kaesang, bahkan ada seorang pria yang mengaku sudah ada di sekitar tempat itu sejak jam 6 pagi.

"Bapak di sini, sejak pukul berapa?" tanya awak media kepada pria bernam Murtado.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Naik Jet Pribadi Kondangan ke Pernikahan Kaesang, Potret Pesawatnya Jadi Sorotan

"Sejak jam 6 pagi, kurang," jawab Pak Murtado.

Pak Murtado pun membeberkan alasan mengapa dirinya bersedia menunggu sejak pagi hari. Lantaran ia memang ingin melihat langsung wajah Jokowi.

Menurutnya, Jokowi memiliki raut wajah yang "adem" dan membuatnya tenteram. Selain itu, ia pun merasa ikut bahagia dengan pernikahan Kaesang dan Erina.

Sementara di sisi lain, motivasinya menunggu di gedung istana kepresidenan Yogyakarta karena ia memang tak mungkin bisa menyaksikan akad secara langsung. Hal ini lantaran ia memang tak diundang.

"Ya ikut seneng aja karena kita nggak dapat undangan, jadi menghadiri di sini aja," tambah Pak Murtado.

Load More