Ade Wismoyo | MataMata.com
Deddy Corbuzier dan Prabowo (Instagram/mastercorbuzier)

Matamata.com - Deddy Corbuzier baru-baru ini dianugerahi pangkat Letnan Kolonel Tituler TNI Angkatan Darat oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Pengangkatan itu bahkan telah disahkan oleh Panglima TNI Andika Perkasa dan KASAD Dudung Abdurachman.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Diberi Pangkat Letnan Kolonel Tituler dari TNI, Tuai Pro Kontra

Di laman Twitter pribadinya @corbuzier, ayah dari Azka Corbuzier itu mengaku merasa terhormat dan bangga.

"Penganugerahan Pangkat Letnan Kolonel Tituler TNI AD. An honor and proud. Oleh Bapak Menhan Prabowo Subianto. Disahkan oleh Panglima TNI Andika Perkasa dan KASAD Dudung Abdurachman. TNI BERSAMA RAKYAT NEGARA KUAT," tulis Deddy di Twitter.

Ia pun membagikan fotonya bersama Menhan Prabowo. Deddy nampak gagah mengenakan seragam hijau khas TNI AD. Sementara di hadapannya, Menhan Prabowo memberi hormat sembari mengenakan baju safari berwarna putih tulang.

Baca Juga:
'Wah Bisa Dapat Fasilitas Sah', Deddy Corbuzier Digoda Rekan Artis usai Dapat Pangkat Letkol dari Prabowo

Deddy Corbuzier dan Menhan Prabowo Subianto (Instagram)

Foto sekaligus cuitan itu lantas menuai ragam komentar warganet. Banyak dari mereka bingung bagaimana mungkin seseorang yang tidak pernah masuk lembaga kemiliteran bisa diberi pangkat Letkol.

"Enak ya langsung diangkat gitu, kasian yang udah berjuang di lumpur, tapi dilupakan," tulis seorang warganet mengomentari.

"Owh pantes aja kalau menteri-menteri orang pemerintahan datang ke podcast pertanyaannya enteng bener, ternyata diwujudkan mimpinya waktu SD tapi sayangnya via orang dalam," tulis komentar lainnya.

Baca Juga:
10 YouTuber Paling Ngetop 2022, Ada Deddy Corbuzier

"Banyak cepuin orang auto naik pangkat akwkwkwk," tulis lainnya meledek.

Sementara itu merujuk Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI, pangkat tituler adalah pangkat atau gelar kehormatan yang diperoleh seseorang tanpa menjalankan tugas jabatan gelar tersebut. (Risna Halidi)

Baca Juga:
Ibunya Sampai Sindir-sindir di IG Story, Livy Renata Minta Deddy Corbuzier Introspeksi

Load More