Nur Khotimah | MataMata.com
Lita Gading. (Instagram/@litagading.psi)

Matamata.com - Diduga Eks Petinggi OVO yang Siksa Anak-Istri, Psikolog Lita Gading Siap Bantu: Jangan Ada Pencabutan!

Video seorang pria diduga eks petinggi OVO menganiaya anak dan istri viral di media sosial. Viralnya video tersebut mengundang perhatian dari berbagai pihak, termasuk Psikolog Dr Lita Gading.

Dr Lita Gading ikut membahas video viral kasus KDRT eks petinggi OVO melalui media sosialnya. Menurut Lita Gading, kasus KDRT viral ini harus dilaporkan dan diproses melalui jalur hukum.

Baca Juga:
Young Lex Emosi Lihat Video Diduga Eks Petinggi OVO Siksa Anak: Keplakin Saya Aja Sini!

Young Lex kecam pelaku KDRT. (Instagram/@young_lex18)

"Seperti drama-drama sinetron, terlalu membabi buta yang dilakukan ayah kandungnya sendiri. Ini perlu dilaporkan, apa pun yang terjadi," ujar Lita Gading pada Selasa (20/12/2022).

Namun Lita Gading mengaku belum tahu pasti pemicu KDRT yang dilakukan eks petinggi OVO. Psikolog kondang ini juga penasaran apakah KDRT telah dilakukan berulang atau baru pertama kali.

"Biasanya orang yang melakukan KDRT itu berulang. Makanya saya tanya, ini baru pertama kali atau sudah berulang kali," tutur Lita Gading.

Baca Juga:
Rizky Billar Berani Bongkar Chat Lesti Kejora Pasca KDRT: Tidak Ada Trauma!

"Karena kalau sudah jadi karakter, itu akan timbul tanpa kontrol. Dan dia tidak bisa mengendalikan emosinya secara kognitifnya sudah lose," tambahnya.

Lebih lanjut, Lita Gading mengaku siap mendampingi korban KDRT selama proses hukum. Ia juga amat menyayangkan ketika mengetahui laporan atas tindak kriminal itu belum mendapat respons dari pihak berwajib selama empat bulan terakhir.

"Laporkan polisi dan jangan ada pencabutan. Jika ada pendampingan psikologis dibutuhkan, silakan hubungi saya," pungkas Lita Gading.

Baca Juga:
8 Momen Paling Mengejutkan Tahun 2022, Ada Citayam Fashion Week hingga Kasus KDRT Rizky Billar

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More