Nur Khotimah Rena Pangesti | MataMata.com
Marcel Radhival alias Pesulap Merah di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (23/12/2022). (MataMata.com/Rena Pangesti)

Matamata.com - Pesulap Merah Sindir Peramal yang Hobi Prediksi Musibah Jelang Tahun Baru: Teknik Sampah Itu

Tahun baru 2023 tinggal menghitung hari. Jelang tahun baru seperti sekarang ini biasanya dimanfaatkan oleh sejumlah peramal untuk memprediksi masa depan, termasuk perihal musibah. Hal itu rupanya dikritik oleh Marcel Radhival alias Pesulap Merah.

Secara tegas, Pesulap Merah mengaku tidak akan melakukan prediksi serupa. Sebab menurutnya, itu termasuk teknik tong sampah yang tak bakal ditiru olehnya.

Baca Juga:
Sentil Dukun Tukang Tipu dan Cabul, Pesulap Merah Dilaporkan ke Polisi

Marcel Radhival alias Pesulap Merah di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (23/12/2022). (MataMata.com/Rena Pangesti)

"Kalau saya dukun, memprediksi. (Pakai gaya) 2023, ada pesawat jatuh, banjir. Ya itu kan memang terjadi setiap tahun, nanti kalau terjadi nih, 'pesulap merah sakti'. Nggak lah, saya nggak bakal begitu, teknik tong sampah itu," kata Pesulap Merah ditemui di kawasan Jakarta Selatan pada Jumat (23/12/2022).

Pesulap Merah lantas menjelaskan ramalan orang-orang tersebut tidak semuanya benar. Bahkan bisa jadi hanya satu diantara 10 yang terbukti. Tapi baginya ini bukan kemampuan, melainkan kebetulan yang akhirnya dibenarkan orang-orang.

"Kalau Pesulap, berhasil 10, gagal 1, dihina. Dukun lho, prediksi 10, yang salah 9 yang benar 1, dipuji-puji. Curang itu," ujarnya.

Baca Juga:
Penjelasan Pesulap Merah usai Diperiksa di Polres Jakarta Selatan

Marcel Radhival alias Pesulap Merah di Polres Metro Jakarta Selatan pada Jumat (23/12/2022). (MataMata.com/Rena Pangesti)

Lebih lanjut lagi, Pesulap Merah bukan hanya menyenggol peramal. Tapi juga menyebut 'indicrot' yang hanya asal bicara.

"Biasanya kan orang-orang yang punya keahlian gitu, saya sebutnya indicrot. Itu kan asal keluar aja (ucapannya)," pungkasnya.

Sosok Pesulap Merah memang dikenal gencar mengungkap trik peramal dan dukun sejak kemunculannya beberapa waktu lalu. Meski akhirnya dilaporkan ke polisi, Pesulap Merah tak jera dalam menyampaikan pendapatnya.

Baca Juga:
Pesulap Merah Bantah Dilarikan ke RS: Dukun Cuma Bisa Bikin Hoax!

Load More